Kawaii Beauty Japan

Diet

Inilah 5 Tips Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga yang Perlu Dicoba

Ayo tunjuk tangan bagi kamu yang ingin memiliki perut rata tapi malas olahraga.

Ayu Dewi Handayani

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang langsing dengan bentuk perut yang rata? Tubuh yang langsing terlebih perut yang rata memang tidak bisa didapatkan dengan mudah. Selain itu, tubuh yang kurus banyak juga yang memiliki perut yang gendut lho. Hal ini disebabkan karena level hormon estrogen yang menurun seiring bertambahnya umur, sehingga lemak menumpuk pada bagian perut. Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, seperti dengan berolahraga dan diet. Namun, diet dan olahraga yang dilakukan harus tepat agar lemak pada perut bisa menghilang. Yuk, simak bagaimana cara mengecilkan perut tanpa olahraga yang bisa kamu lakukan.

5 Tips Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga yang Perlu Dicoba

Kalau kamu malas untuk berolahraga, kamu bisa melakukan cara ini.

1. Perhatikan Kadar Garam yang Kamu Konsumsi Setiap Harinya

 

Garam banyak dikandung dalam setiap makanan yang kamu konsumsi, terlebih di dalam makanan junk food. Garam adalah penyebab utama perut kamu menjadi lebih gendut. Jika kamu ingin perut kamu lebih cepat mengecil, perhatikan kandungan sodium dalam makanan kamu dan batasi garam kamu sebanya 6 gram setiap harinya.

2. Ganti Camilan Kamu dengan Menggunakan Nanas

Nanas

Menurut penelitian dalam American Cancer Society, buah nanas memiliki enzim bernama bromelain yang dapat membantu pencernaan dengan menghancurkan protein dalam perut. Enzim ini dapat membantu mengurangi perut menjadi kembung. Selain itu, buah nanas juga bagus untuk mengurangi perut kembung. Jadi, sebaiknya ganti camilan kamu dengan menggunakan buah-buahan .

3. Kunyah Makanan Kamu dengan Perlahan

Makana

Mungkin cara ini memang sudah terkenal untuk membuat usus kamu lebih mudah mencerna makanan. Namun, ternyata cara ini juga berpengaruh untuk membuat perut kamu tidak menjadi membesar karena ketika kamu makan dengan cepat, udara bisa terjebak dalam sistem penceranaan yang akan perut kamu menjadi kembung dan membesar. Coba makan dengan perlahan sehingga kamu juga tidak makan terlalu banyak.

4. Tambah Aktivitas Fisik Kamu 

Aktivitas

Dikutip dari mayoclinic, menurut Department of Health and Human Services di Amerika serikat, jalan selama setidaknya150 menit dalam seminggu atau aktivitas seperti aerobic dan jogging bisa mengurangi lemak pada perut kamu. Jika kamu menggunakan penghitung langkah (step counter), ingatlah untuk setidaknya kamu berjalan 10.000 langkah setiap harinya untuk mencegah berat badan menjadi naik. Beberapa penelitian bahkan menyarankan untuk berjalan selama 15.000 langkah dalam satu hari untuk mencegah berat badan naik setelah berat badan yang turun.

5. Mulailah Diet Sehat

Diet

Batasi penggunaan gula dan lemak jenuh yang seringkali ditemukan di daging dan produk dengan kandungan lemak seperti keju dan butter. Pilihlah makanan yang mengandung lemak tidak jenuh seperti ikan, kacang, minyak sayur. 

Nah, mulailah hidup sehat kamu mulai dari sekarang agar perut kamu bisa menjadi rata ya, ladies. Selamat mencobanya!

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait