Kawaii Beauty Japan

Food

6 Makanan yang Seharusnya Kamu Konsumsi untuk Mengecilkan Perut

Semua wanita pasti menginginkan perut yang rata bukan?

Ayu Dewi Handayani

Perut yang rata adalah idaman semua wanita. Semua wanita pasti ingin memakai baju crop top atau bikini tanpa ada lemak menggelambir di perut mereka. Lemak di perut ini bukan hanya tidak enak dilihat, namun juga menandakan ada masalah kesehatan, seperti risiko diabetes yang meningkat, penyakit jantung, inflamasi, dan bahkan kanker. Hal yang kita tahu, untuk membuat perut rata memang tidak mudah, membutuhkan diet dan juga olahraga. Namun, ternyata tidak hanya itu, ada beberapa makanan yang perlu kamu rajin konsumsi untuk membuat perut menjadi rata. Apa saja? Yuk, simak!

6 Makanan yang Seharusnya Kamu Konsumsi untuk Mengecilkan Perut

Coba konsumsi ini agar perut kamu bisa rata, ladies.

1. Roti Gandum

Roti gandum

Berdasarkan penelitian oleh Tufts University seperti dilansir oleh Byrdie, bahwa orang dewasa yang mengonsumsi tiga sampai lebih gandum satu harinya dapat menyingkirkan 10% lemak dibandingkan siapapun yang tidak melakukan diet ini. Jadi, sebaiknya konsumsilah roti gandum dibandingkan roti putih dan konsumsi nasi merah dibandingkan nasi putih.

2. Frozen Yogurt

Yogurt

Berdasarkan penelitian di University of Alabami di Birmingham seperti dilansir oleh Byrie, bahwa wanita yang mengonsumsi setengah gelas frozen yogurt dalam satu hari dapat menghilangkan satu inch lemak mereka. Jika kamu adalah seorang lactose intolerant, kamu bisa menggantinya dengan makanan kalsium lainnya seperti bayam, tahu, dan ikan sarden.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Jika kamu ingin mencoba untuk diet, cobalah untuk melakukan medditeranian diet. Berdasarkan penelitian di Switzerland, ditemukan bahwa berat badan, body mass index, lingkar pinggang kamu akan berkurang secara signifikan jika kamu melakukan medditeranian diet. Medditeranian diet pada umumnya adalah diet dengan mengonsumsi maanan yang kaya akan asam lemak seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, tomat, ayam, dan ikan.

4. Kacang Almond

Almond

Berdasarkan jurnal American Heart Association, seperti dilansir oleh Byrdie, bahwa kacang almond dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan lemak pada perut. Kamu hanya perlu makan satu ons kacang almond dan dapat mengurangi kolestrol dalam tubuh.

5. Blueberry

Blueberry

Blueberry sudah terkenal dapat mencerahkan kulit dan bisa membantu mengurangi lemak di pingggang juga lho. Berdasarkan penelitian di Universitas Michigan dalam Byrdie, peneliti menemukan bahwa tikus yang mengonsumsi blueberry memiliki lemak yang lebih sedikit, kolestrol yang rendah, dan sensitivitas insulin yang bagus setelah 90 hari. Terlepas dari apakah buah blueberry ini memiliki dampak yang sama terhadap manusia, blueberry memiliki antioksidan yang sangat bagus untuk tubuh dan anthocyanins yang dapat mengurangi risiko obsitas, dan meningkatkan peredaran darah.

6. Cuka Apel

Cuka apel

Cuka apel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan dan sangat bagus untuk mengecilkan pinggang. Dalam studi terhadap 175 pria dan wanita Jepang yang kelebihan berat badan, mereka yang mengonsumsi 2 sendok cuka apel setiap hari selama 12 minggu memiliki berat badan yang turun, BMI, dan lingkar pinggang yang menurun secara signifikan.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait