Kawaii Beauty Japan

Makeup

5 Trik Makeup Wajah yang Harus Kamu Tahu

Cara makeup kamu akan menjadi lebih mudah jika kamu mengetahui trik ini.

Ayu Dewi Handayani

Wanita dan makeup adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Kita seringkali merasa tidak percaya diri jika ke luar rumah tanpa menggunakan makeup, sehingga kita pasti selalu menyiapkan waktu untuk menggunakan makeup. Banyak orang yang ketika menggunakan makeup memakan waktu yang lama atau makeup-nya menjadi berantakan karena salah menggunakannya. Nah, agar kamu bisa selalu tampil cantik dengan makeup kamu, yuk, simak triknya!

5 Trik Makeup Wajah yang Harus Kamu Tahu

Ketahui trik ini agar ketika kamu makeup bisa lebih cepat dan bisa tahan lama.

1. Menggunakan Sendok Ketika Menggunakan Eyeshadow

Eyeshadow trick

Sumber: Pinterest

Ketika menggunakan eyeshadow, bagi pemula mungkin akan kesulitan untuk memakainya pada bagian tulang alis. Nah, untuk memudahkan pemakaiannya, kamu bisa menggunakan sendok yang diletakkan pada mata kamu, sehingga kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan lebih rapi pada bagian tulang alis tersebut.

2. Contour pada Hidung

Trik makeup wajah

Sumber: Pinterest

Makeup bisa membuat kekurangan pada wajah menjadi tertutupi. Termasuk untuk membuat hidung menjadi lebih mancung dengan menggunakan contour. Pada bagian bawa hidung, aplikasikan contour dengan bentuk "V" dibandingkan "U". Cara ini bisa membuat hidung kamu tampak lebih mancung natural dibandingkan ketika kamu melakukan contour dengan membentuk "U"

3. Buat Bibir Tipis Kamu Menjadi Lebih Tebal

Bibir tebal

Sumber: Pinterest

Tidak perlu minder jika kamu memiliki bentuk bibir yang tipis, kamu bisa membuat bibir kamu menjadi lebih tebal tanpa perlu injeksi. Gunakan lip liner warna putih pada tengah bibir, kemudian aplikasikan lip liner yang sesuai dengan warna bibir kamu pada bagian ujung bibir, blend warna tersebut dengan menggunakan jari. Terakhir, gunakan lipgloss daripada kamu menggunakan lipstik agar bibir kamu bisa terlihat seksi.

4. Gunakan Concealer Jika Kurang Tidur

Concealer

Sumber: Pinterest

Jika kamu merasa mata kamu sayu, coba gunakan concealer untuk membuat mata kamu menjadi lebih segar dengan menggunakan concealer. Aplikasikan concealer pada tiga bagian mata kamu, kemudian baurkan dengan menggunakan beauty blender atau menggunakan tangan.

5. Gunakan Bantuan Kartu Ketika Menggunakan Eyeshadow dan Eyeliner

Eyeshadow dan eyeliner

Sumber: Pinterest

Jika kamu kesulitan untuk menggunakan eyeshadow pada bagian outer corner mata kamu, kamu bisa menggunakan kartu agar eyeshadow kamu tidak berantakan ke bagian lainnya. Kamu juga bisa menggunakan kartu untuk membuat winged eyeliner jika kamu merasa kesulitan untuk membuat winged eyeliner.

Bagaimana, ladies? Tidak sulit bukan untuk melakukannya? Gunakan trik ini terutama jika kamu masih belajar menggunakan makeup.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait