Foto Cara Mencerahkan Kulit dalam 7 Hari dengan Langkah Mudah

Cara Mencerahkan Kulit dalam 7 Hari dengan Langkah Mudah

Ternyata untuk mencerahkan kulit tidak membutuhkan waktu yang lama lho. Kamu bisa mencerahkan kulit kamu dalam waktu 7 hari saja.

Di Indonesia, memiliki kulit yang cerah dianggap lebih menarik dibandingkan kulit sawo matang. Itulah alasan mengapa wanita Indonesia berlomba-lomba untuk memiliki kulit yang cerah dengan menggunakan perawatan dari dokter maupun produk yang dijual di pasaran. Mencerahkan kulit tidak hanya membuat kulit kamu menjadi lebih putih saja, melainkan kamu harus membersihkan wajah kamu dari jerawat, komedo, maupun bekas jerawat, baru kemudian kamu bisa mencerahkan kulit wajah kamu secara keseluruhan. 

Jika selama ini kamu merasa untuk mencerahkan kulit wajah membutuhkan waktu yang lama, tenang ternyata dalam 7 hari kamu bisa mengatasi segala permasalahan wajah kamu sekaligus mencerahkan kulit kamu. Asalkan kamu rutin melakukannya, wajahmu pun juga bisa cerah dalam waktu singkat. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

Hari Pertama

Jadikan CTM sebagai kebiasaan baru kamu. CTM adalah Cleansing, Toning, dan Moisturizing. Wajah kamu menjadi tempat berkumpulnya debu polusi, minyak di wajah, dan sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori di wajah. Untuk membersihkan itu semua kamu perlu mencuci wajah kamu dengan cleanser yang lembut dan sesuai dengan tipe kulit kamu. Sesekali jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi pada wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk memastikan tidak ada residu minyak pada wajah atau debu dan mengembalikan pH pada kulit wajah kamu yang hilang ketika membersihkan wajah. Kemudian gunakan moisturizer setelahnya.

Jangan lupa untuk membersihkan wajah kamu setelah selesai beraktivitas di malam hari untuk menghapus makeup kamu. Gunakan pembersih wajah yang bagus atau kamu juga bisa menggunakan baby oil untuk membersihkan wajah kamu. Akhiri dengan menggunakan melakukan CTM sebelum kamu tidur untuk membersihkan wajah kamu.

Hari Kedua

Pada hari kedua sebaiknya kamu mengonsumsi makanan yang lebih sehat untuk membuat wajah kamu menjadi lebih cerah. Bukan hanya perawatan dari luar saja, kamu perlu melakukan perawatan dari dalam dengan mengonsumsi buah-buahan, sayur, dan air yang cukup untuk membuat kulit kamu menjadi lebih halus, lembut, dan cerah.

Minum air putih yang cukup dapat membuat kulit kamu menjadi lebih lembut dan cerah. Selain itu juga konsumsi makanan yang sehat dan minum air yang cukup dapat mengontrol minyak pada wajah kamu, sehingga wajah kamu bisa tetap lembap.

Hari Ketiga

Lakukan eksfoliasi pada wajah kamu untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah kamu untuk melembapkan dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Bersihkan wajah kamu dengan menggunakan sponge atau scrub untuk membersihkan wajah. Gunakan toner dan pelembap setelah melakukan eksfoliasi. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen di siang hari agar kulit kamu terlindungi dari kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh sinar matahari. Di sore hari, modifikasi perawatan CTM kamu dengan menggunakan masker setelah membersihkan kulit wajah kamu.

Hari Keempat

Di hari keempat seharusnya kamu sudah merasakan kulit kamu menjadi lebih lembut dan segar. Bilas wajah kamu dengan menggunakan cleanser kemudian steam wajah kamu dengan menggunakan uap air panas untuk membuka pori-pori wajah kamu kemudian gunakan clay mask, kemudian bilas wajah kamu dengan menggunakan toner air mawar untuk membersihkan pori-pori kamu. Lalu gunakan moisturizer setelahnya.

Hari Kelima

Pijat wajah kamu dengan menggunakan lidah buaya setelah melakukan CTM. Cara ini untuk melancarkan peredaran sirkulasi darah. Kamu bsa menggunakan serum mata untuk mengatasi lingkaran gelap pada daerah bawah mata. Nantinya bagian ini akan membuat kamu menjadi lebih cerah. Setelah melakukan eksfoliasi pada wajah, gunakan moisturizer atau day cream untuk wajahmu agar kembali lembap, setelah membersihkan minyak pada wajah tadi.

Hari Keenam

Lakukan eksfoliasi lagi di hari kemudian lanjutkan toning dan moisturizing. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi buah-buahan dan juga minum air yang cukup. 

Hari Ketujuh

Lakukan facial buah, jangan lupa untuk melakukan CTM, minum air putih untuk selalu menjaga kelembapan pada kulit kamu agar selalu lembut.


Nah, itu dia cara mencerahkan kulit wajah kamu dalam waktu 7 hari. Lakukan cara ini dengan teratur untuk agar hasil yang didapatkan 

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Perlu Kamu Tahu

5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Perlu Kamu Tahu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara untuk Membuat Penampilan Kamu Selalu Tampak Segar

6 Cara untuk Membuat Penampilan Kamu Selalu Tampak Segar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
4 Bahan Ini Bisa Menghilangkan Bulu Ketiak Kamu Secara Alami

4 Bahan Ini Bisa Menghilangkan Bulu Ketiak Kamu Secara Alami

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
5 Cara Mencerahkan Kulit dengan Bahan Alami

5 Cara Mencerahkan Kulit dengan Bahan Alami

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
5 Langkah Cara Mencukur Ketiak dengan Tepat di Rumah

5 Langkah Cara Mencukur Ketiak dengan Tepat di Rumah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Itu Cantik Bersama dengan Rubiena

Cerah Itu Cantik Bersama dengan Rubiena

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani