Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami

Tidak perlu menggunakan krim mata, kamu bisa menghilangkan mata panda dengan bahan-bahan alami ini lho.

Ayu Dewi Handayani

Normalnya, kita setidaknya harus tidur minimal 8 jam dalam sehari. Tidur yang cukup dapat membuat tubuh menjadi lebih segar, kulit menjadi lebih segar, dan menurunkan tingkat stres kamu. Efek samping yang terlihat dari kurang tidur adalah lingkaran bawah mata yang menjadi gelap, sehingga membuat kamu tampak sayu dan tidak segar. Kamu tentunya tidak mau kan hal tersebut membuat penampilan kamu menjadi tidak menarik lagi.

Cara menghilangkan mata panda bermacam-macam, namun kamu tidak harus menggunakan krim yang mahal untuk menghilangkannya lho. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkannya. Apa saja bahan-bahan tersebut? Yuk, simak!

5 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami

Bahan-bahan ini tidak sulit untuk dicari lho, ladies.

1. Timun

Kamu pasti sudah familiar dengan bahan alami yang satu ini untuk menghilangkan mata panda kamu. Kandungan astringent dan pemutih kulitnya dapat memperbaiki kulit kamu di sekitar mata. Caranya mudah, coba potong timun menjadi potongan tipis kemudian biarkan mendingin selama 30 menit. Tempatkan irisan tersebut pada mata kamu selama 10 menit, bilas daerah tersebut, dan ulangi proses ini selama dua kali dalam sehari agar hasilnya dapat terlihat.

2. Minyak Almond 

Minyak almond memiliki banyak manfaat untuk kulit sekitar mata kamu. Minyak almond dapat mencerahkan bagian sekitar mata kamu. Kombinasikan minyak almond dan vitamin E untuk membuat kulit sekitar mata kamu lebih cerah. Sebelum tidur, coba aplikasikan minyak almond pada lingkaran hitam mata kamu dan pijat secara perlahan, biarkan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari, kemudian ulangi cara ini setiap harinya.

3. Kentang

Kentang memiliki formula pemutih yang bisa mencerahkan pada bagian lingkaran bawah mata dan mengurangi mata bengkak. Parut kentang dan peras hingga sari-sari kentangnya keluar. Celupkan kapas pada sari-sari tersebut kemudian tempelkan pada bagian mata selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi perawatan tersebut selama dua sampai tiga kali dalam seminggu.

4. Air Mawar

Air mawar mengandung astringent untuk mencerahkan kulit, terutama pada bagian bawah mata. Air mawar juga bisa berguna sebagai toner untuk. Celupkan kapas pada air mawar, kemudian taruh pada bagian mata selama kurang lebih 15 menit. Ulangi cara ini selama dua kali dalam sehari sampai dua minggu.

5. Tomat

Tomat mengandung pemutih pada kulit yang bisa membuat kulit menjadi tampak lebih cerah. Caranya mudah, campur 1 sdm jus tomat dengan 1 1/2 sdm jus lemon, aplikasikan pada daerah mata dan biarkan selama beberapa menit, bilas dengan air dingin, dan ulangi cara ini selama beberapa kali dalam dua minggu.

Nah, itu dia cara menghilangkan mata panda dengan bahan-bahan alami. Tidak sulit untuk membuatnya bukan, ladies? Selamat mencobanya!

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait