Foto 5 Tren Makeup Wajah Jepang yang Bisa Kamu Coba

5 Tren Makeup Wajah Jepang yang Bisa Kamu Coba

Bagi kamu yang penggemar makeup Jepang, kamu perlu mencoba makeup ini, ladies.

Bagi wanita, penggunaan makeup adalah hal yang penting untuk dilakukan sebelum ke luar rumah untuk menutupi kekurangan pada wajah. Di Jepang, belakangan ini sedang tren oshare おしゃれ (baca: o-sha-reh) yang memiliki arti fashionable atau stylish. Kata ini seringkali digunakan dimana-mana di Jepang, baik di majalah maupun sebagai hashtag pada social media. Jika kamu merasa outfit atau makeup yang kamu gunakan tampak stylish kamu bisa menggunakan hashtag ini.

Negara Jepang memang banyak digemari oleh banyak orang karena hal teknologi, budaya, dan gayanya. Banyak dari merk produk kecantikan dan tren kecantikan di Jepang yang menginspirasi banyak wanita Indonesia untuk mengikuti tren tersebut. Apa saja? Yuk, simak!

5 Tren Makeup Wajah Jepang yang Bisa Kamu Coba

Apa kamu tertarik untuk untuk mencoba tren ini, ladies?

1. Ruddy Complexion Makeup

Ruddy complexion makeup

Sumber: Pinterest

Makeup Jepang ini bertujuan untuk membuat wajah terlihat sehat secara natural. Untuk mendapatkan look tersebut, kamu bisa mengaplikasikan blush on dengan warna yang lembut persis di bagian bawah mata, sehingga tampak seperti kita merasa hangat dari dalam tubuh. Kamu bisa mengaplikasikan blush pada bagian atas tulang pipi untuk membuat penampilan kamu menjadi tampak lebih muda.

2. Gradient Lips

Gradient lips

Gaya memakai lipstik dengan warna merah di bagian dalam bibir masih menjadi tren sampai saat ini. Pastikan sebelum kamu melakukan hal tersebut, eksfoliasi terlebih dahulu bagian bibir kamu agar bibir kamu tetap lembut. Aplikasikan lipstik warna nude dan concealer. Aplikasikan lip tint dalam bentuk titik-titik pada bagian dalam bibir. Baurkan lip tint ke semua bagian bibir dengan menggunakan jari atau cotton bud ke arah luar, kemudian gunakan lip gloss ke seluruh bagian bibir.

3. Kira Kira Makeup

Kira kira makeup

Sumber: Ai-no-mochi

Kira kira (キラキラ) yang memiliki arti bercahaya adalah tren menempelkan stiker yang berkilau pada bagian daerah mata, bagian atas pipi, atau bahkan daerah dahi. Penampilan ini membuat penampilan kamu tampak seperti unicorn. Tren ini juga sudah sampai ke negeri Korea dan digunakan untuk menutupi kesan mabuk setelah banyak minum alkohol.

4. Sparkling Eyes

Sparkling eyes

Makeup Jepang terkenal dengan penampilan yang natural termasuk pada bagian matanya. Gunakan eyeshadow warna rose gold dengan sentuhan glitter pada bagian mata dan aplikan eyeshadow sampai ke bagian outcorner mata bawah. Setelah itu gunakan eyeliner warna cokelat dan baurkan ke bagian bulu mata.

5. Summer Makeup

Summer makeup

Sumber: Pinterest

Di bulan Juli ini, di Jepang sudah musim panas, jadi banyak wanita Jepang yang bereksperimen dengan warna eyeshadow. Gunakan warna eyeshadow yang cerah seperti warna kuning cerah ataupun warna pink. Jangan lupa untuk menggunakan lipstik warna cerah seperti pink untuk membuat penampilan kamu tampak fresh.


Nah, itu dia tren-tren makeup wajah yang bisa kamu tiru untuk makeup kamu, ladies. Jadi tren mana yang paling kamu suka di atas?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini