Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Inspirasi Penampilan Kantor yang Bisa Kamu Coba

Yuk, tampil trendy ketika di kantor!

Ayu Dewi Handayani

Sebagai seorang wanita karir, kamu pasti ingin tampil professional dan tetap stylish. Gaya yang itu-itu saja tentu membuatkamu menjadi bosan. Bagi kamu yang di kantornya memiliki kebijakan untuk memakai baju bebas asalkan office look, hal ini bisa menjadi ajang bagi kamu untuk menujukkan kreativitas kamu dalam hal berpakaian. Berikut adalah penampilan office look yang bisa menjadi inspirasimu sehari-hari.

1. Busana Feminine

Office look

Bagi kamu yang menyukai gaya feminine, jangan takut untuk berkreasi dengan rok kamu. Rok yang digunakan tidak harus span saja, kamu bisa menggunakan rok jenis A-line agar tampak lebih feminine. Rok ukuran 7/8 dengan aksen pita di pinggang juga bisa mempercantik penampilan kamu. Di sisi lain, kamu juga harus pintar untuk mencocokkannya dengan warna baju kamu. Jika warna rok yang digunakan berwarna cerah, gunakan baju dengan warna gelap. Untuk sepatu, kamu bisa menggunakan sepatu high heels. Namun, jika aktivitas kamu padat dan membutuhkan banyak berjalan, jangan ragu untuk menggunakan sepatu jenis flat. Kamu bisa menggunakan flat berjenis pointed yang sedang tren di tahun 2017.

2. Smart Casual Look

Office look

Untukkamu yang ingin tampil dengan penampilan santai, kamu bisa memadukannya menjadi smart casual. Padukan kemeja kamu dengan menggunakan celana skinny ataupun cullote. Kamu juga bisa menggunakan luaran berupa cardigan panjang dan syal untuk pelengkapnya. Berbedadengan feminine look yang identik dengan rok serta high heels. Pada smart look, kamu bisa menggunakan flat shoes manis untuk mempercantik penampilan kamu.

3. Formal Elegant Look

Penampilan kerja

Bagi sebagian kantor, mengharuskan karyawannya untuk menggunakan baju formal office look. Agar kamu tidak bosan dengan penampilan kamu, kamu bisa menggunakan kemeja dengan jenis turtle neck. Gunakan rok dengan jenis A line dan span agar tampak lebih femine. Kamu juga bisa menggunakan aksesori berupa kalung untuk mempercantik penampilan kamu.

4. Makeup

Makeup look

Makeup untuk kantor yang digunakan adalah jenis makeup natural. Kamu tidak mau kan makeup kamu terlalu menor, sehingga terlalu mencolok ketika sedang meeting. Jadi, gunakanlah makeup natural atau no makeup makeup untuk menyempurnakan penampilan kamu.

5. Gaya Rambut

Office look

Gaya rambut yang bisa kamu gunakan adalah jenis rambut pixie, rambut sebahu, ataupun jenis bun top knot. Jika kamu memiliki rambut jenis pixie, kamu bisa menggunakan anting yang sedikit mencolok agar telihat manis. Untuk mengkreasikan top knot kamu, kepang juga bagian poni kamu untuk memberikan aksen feminine.

Nah, itu diai nspirasi penampilan untuk ke kantor yang bisa kamu coba, ladies. Kamu tidak harus mencoba satu gaya saja, kamu bisa memadukannya untuk setiap harinya lho.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy