Foto 6 Cara Mencerahkan Kulit yang Kusam dengan Mudah

6 Cara Mencerahkan Kulit yang Kusam dengan Mudah

Kulit yang kusam membuat tubuhmu tampak tidak sehat lho.

Sebagai wanita, memiliki kulit yang cerah bisa menunjukkan kesehatan dan rutinitas seseorang dalam merawat kulit. Penyebab kulit yang kusam antara lain stres, jarang minum air putih, kurang tidur, tidak makan makanan yang sehat, dan jarang olahraga. Wajah yang kusam akan merusak penampilan kamu karena dianggap tidak segar. Untuk itu perawatan kulit sangat penting untuk dilakukan agar kulit selalu tampak cerah. Bagaimana saja cara mencerahkan kulit tersebut? Yuk, simak!

6 Cara Mencerahkan Kulit yang Kusam dengan Mudah

Jangan malas untuk merawat kulit kamu ya!

1. Segera Bangun Ketika Alarm Berbunyi

Tidur

Jangan lagi terus tidur ketika alarm kamu berbunyi. Hal ini malah membuat kamu terburu-buru untuk bersiap-siap dan kamu pun akan menjadi lemas ketika bangun tidur. Taruh dua sendok makan di freezer sebelum kamu tidur, lalu ketika bangun tidur letakkan sendok tersebut di mata kamu secara perlahan untuk menghilangkan mata yang bengkak atau lingkaran hitam di bawah mata.

2. Mandi dengan Air Dingin

Cara mencerahkan kulit

Mandilah dengan air dingin di pagi hari untuk membangunkan kamu dan meningkatkan peredaran darah. Kombinasikan dengan produk yang bisa menambah energi kamu untuk menyegarkan kulit kamu.

3. Investasikan Makeup yang Bagus

Cara mencerahkan kulit

Untuk mendapatkan kulit yang cerah, tidak ada salahnya untuk mengivestasikan produk perawatan kulit dan makeup yang bagus bagi wajah. Cara ini bisa membuat kulit wajah kamu menjadi cerah secara instan dibandingkan minum kopi. Minum kopi, meskipun akan membuat kamu menjadi lebih bernergi di pagi hari akan membuat kamu kekurangan caran cairan. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen sebelum ke luar rumah ya.

4. Jangan Takut dengan Sinar Matahari

Cara mencerahkan kulit

Sinar matahari memang tidak sepenuhnya bagus untuk kulit, namun mengekspos kulit kamu dengan vitamin D tidak ada salahnya selama 10-15 menit dalam satu hari. Cara ini bisa meningkatkan mood kamu dan meningkatkan energi dan melepaskan hormon endorphine pada tubuh kamu.

5. Pijat Wajah Kamu

Cara mencerahkan kulit

Cobalah untuk memijat wajah kamu selama 60 detik sehingga wajah kamu tampak lebih cerah. Gunakan cleanser atau pelembap yang creamy dan buat lingkaran kecil dengan ujung jari kamu.Cara ini bisa meningkatkan sirkulasi dan membawa sel oksigen ke wajah dan memberikan kamu wajah yang cerah secara instan.

6. Minum Jus

Minum jus

Ganti air putih kamu dengan infused water yang lebih menyehatkan dan diserap lebih lama oleh tubuh. Sering-seringlah minum jus untuk memberikan kamu energi dan nutrisi. Kamu bisa mencoba jus beet yang bagus untuk memberikan energi pada tubuh dan kulit.


Nah, itu dia cara mencerahkan kulit yang bisa kamu lakukan, ladies. Jangan malas untuk merawat kulit kamu ya agar kulit senantiasa cerah dan lembut.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini