Foto 15 Cara Mengobati Bibir Kering dengan Ampuh

15 Cara Mengobati Bibir Kering dengan Ampuh

Lip balm saja tidak cukup untuk mengobati bibir kering, ladies.

DI bawah terik matahari seperti ini tentunya bibir akan menjadi mudah kering dan ecah-pecah. Terlebih jika kamu sedang berpuasa, sehingga kekurangan cairan. Jika sudah parah, bibir yang kering bisa menjadi berdarah. Duh, sangat tidak bagus sekali bukan untuk dilihat? Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa merusak penampilan jika kamu sedang memakai lipstik. Dilihat lawan jenis pun menjadi ilfeel. Nah, berikut adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengobati bibir kering kamu, ladies.

15 Cara Mengobati Bibir Kering dengan Ampuh

Penggunaan lip balm saja tidak cukup, kamu harus memperhatikan bahan dan kandungan lainnya untuk membuat bibir selalu lembut, ladies.

  1. Sebelum mencuci wajah kamu, aplikasikan lip balm pada bibir. Sabun pencuci muka kamu bisa mengeringkan bibir karena bahan salicyl acid dan benzoyl peroxide bisa merusak keseimbangan pH dan membuat bibir kering.
  2. Gunakan minyak almond. Pelembap bibr yang mengandung kandungan bebas radiasi vitamin A dan E.
  3. Untuk bibir yang kering dan perih, coba potong timun dalam potongan kecil dan biarkan pada bibir selama lima menit. Cara ini membantu melembapkan bibir.
  4. Eksfoliasi! Gunakan eksfoliator yang dijual di pasaran atau buat sendiri dengan gula dan madu. Untuk bibir yang sensitif, gunakan sikat gigi yang halus lalu usapkan ke bibir.
  5. Jangan jilat bibir kamu. Menjilat bibir yang kering malah akan membuat bibir kamu semakin kering. Air liur kamu mengandung asam untuk melumatkan makanan, sehingga bisa membuat bibir iritasi. Ditambah, menjilat bibir akan menghilangkan minyak natural pada bibir.
  6. Bernapas lewat hidung. Bernapas lewat mulu bisa membuat bibir kamu menjadi semakin kering.
  7. Kulit bibir kamu mengelupas? Jangan pegang-pegang atau menariknya. Coba gunakan lip balm dan eksfoliasi lah untuk mengelupaskannya secara alami.
  8. Gunakan sunscreen untuk mencegah bibir yang terbakar. Jika sudah mengelupas, gunakan SPF sehingga tidak membuat kulit yang sensitif menjadi iritasi.
  9. Gunakan bahan shea butter untuk menutrisi dan melembutkan bibir.
  10. Bibir yang kering akan lebih cepat sembuh jika mereka lembap, jadi gunakanlah lip balm dibandingkan lip wax.
  11. Minum air putih. Tetap membuat tubuh terhidrasi adalah cara paling mudah untuk mencegah bibir menjadi kering.
  12. Gunakan pasta gigi yang tidak mengandung rasa sintetis. Cara ini malah membuat reaksi alergi dan membuat bibir menjadi lebih kering.
  13. Jika bibir kamu pecah-pecah, jangan minum jus jeruk, makan anggur atau buah apapun yang asam dekat bibir kamu karena akan membuatnya semakin kering.
  14. Oleskan lidah buaya. Cara ini bisa mendinginkan dan menyembuhkan luka pada bibir.
  15. Gunakan petroleum jelly yang sangat melembapkan dan bisa menyembuhkan bibir kering dalam sekejap.

Nah, itulah cara mengobati bibir kering yang perlu kamu coba, ladies. Tidak sulit kan? Selamat mencoba!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini