Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Langkah Mudah Cara Merapikan Alis yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Kamu tidak harus selalu ke salon untuk merapikan alis kamu, ladies.

Ayu Dewi Handayani

Bagi wanita, alis adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk dibentuk karena penampilan alis dapat membingkai wajah secara keseluruhan. Untuk itu, banyak dari wanita yang rela bersusah payah untuk merapikan alis untuk bisa selalu tampil cantik. Ada banyak cara untuk merapikan alis yang bisa kamu lakukan, antara lain dengan mencabut alis, mencukurnya, waxing, ataupun threading alis.

Banyaknya cara merapikan alis memang bisa memberikan kamu berbagai alternatif untuk bisa membentuk alis kamu. Namun, cara tersebut membuat kamu harus mengunjungi salon. Bagi kamu yang malas untuk ke luar rumah, tentunya hal ini sangat merepotkan bagi kamu. Tapi tenang, kamu bisa lho merapikan sendiri alis kamu di rumah. Simak caranya!

7 Langkah Mudah Cara Merapikan Alis yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Kalau kamu tidak mau ribet untuk merapikan alis, kamu bisa melakukan ini, ladies.

1. Gunakan Tweezer yang Tepat

Tweezer

Jika alis kamu memiliki rambut-rambut kecil, sebaiknya kamu menggunakan tweezer karena kamu bisa menjangkau dengan presis yang tepat. Gunakan tweezer dengan ujung yang tajam dan miring, karena tidak seperti ujung yang lancip, tweezer ini akan lebih mudah untuk mencabut rambut secara cepat tanpa perlu ikut mencubit kulit kamu.

2. Cabut Setelah Kamu Mandi

Cara merapikan alis

Air hangat ketika mandi dapat membuka folikel dan melembutkan rambut alis sehingga memudahkan kamu untuk mencabutnya.

3. Ketahui Berbagai Bentuk Alis

Cara merapikan alis

Sumber: Positivehealthwellness

Sebelum kamu mencabut rambut alis kamu, kamu harus mengetahui tipe alis yang kamu inginkan dan ketebalan rambut pada alis kamu. Jika kamu memiliki dahi yang kecil, sebaiknya kamu mencabut alis bagian atas untuk memberikan jarak di antara bagia alis kamu dan dahi kamu, sehingga wajah kamu akan tampak lebih besar dan menyeimbangkan alis dan wajah.

Sementara itu, untuk kamu yang memiliki dahi lebar, mecabut rambut alis pada bagian atas tidak berpengaruh. Biarkan rambut alis pada bagian atas sebanyak mungkin agar bisa memberikan jarak di antara bagian atas alis dan bagian atas dahi kamu.

4. Jangan Gunakan Kaca Pembesar

Cara merapikan alis

Penggunaan kaca pembesar nampaknya bisa mempermudah kamu untuk mencabut alis, sebaiknya kamu menggunakan kaca biasa dalam ruangan yang memiliki pencahayaan pas. Setelah beberapa kali mencabut alis, coba berkaca secara keseluruhan wajah kamu untuk melihat penampilan alis kamu.

5 .Ketahui Lengkungan Alis

Cara merapikan alis dengan mengetahui lengkungan alis

Pegang pensil alis kamu sebagai panduan, alis kamu seharusnya mulai tepat di atas kelenjar air mata kamu. Kamu juga bisa menggunakan tweezer untuk hal ini. Balik tweezer kamu dan tahan di wajah, letakkan di bagian luar hidung, di antaramata kamu. Alis kamu seharusnya segaris dengan garis luar hidung tersebut. Tandai bagian tersebut dan mulai dari sana untuk memulai alis kamu. 

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait