Foto 5 Cara Mencerahkan Kulit Secara Instan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

5 Cara Mencerahkan Kulit Secara Instan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Kamu bisa mencerahkan warna kulit kamu dalam sekejap saja lho.

Kulit yang lebih cerah seringkali menjadi warna kulit yang didambakan oleh wanita. Memang bagi wanita Indonesia, tidak semua wanita dianugerahi oleh kulit yang cerah. Namun, bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, jangan sedih karena ada beberapa cara untuk membuat kulit kamu menjadi lebih cerah lho baik. Perawatan kulit yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit menjadi lebih cerah yaitu dengan suntik vitamin C, produk perawatan kulit yang dijual di pasaran, ataupun bahan alami. Apapun cara mencerahkan kulit yang kamu pilih pasti akan membutuhkan waktu. Jika kamu sedang terburu-buru ingin mendapatkan kulit yang cerah, kamu bisa lho mendapatkannya secara instan lho. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

5 Cara Mencerahkan Kulit Secara Instan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Yuk, lakukan hal ini untuk mencerahkan kulit kamu, ladies.

1. Clean, Tone, dan Lembapkan

Cara mencerahkan kulit

Cleansing:

Bersihkan wajah kamu setidaknya dua kali dalam sehari, setelah kamu bangun tidur dan sebelum kamu tidur. Gunakan air dingin di siang hari atau gunakan tisu basah jika hari tersebut terlalu panas. Investasikan cleanser yang bagus berjenis foam atau face wash yang cocok untuk wajah kamu untuk membersihkan wajah kamu.

Toner:

Toner dapat membersihkan, melembapkan dan membuat kulit kamu menjadi lebih dingin. Celupkan kapas dengan toner kemudian aplikasikan pada wajah, leher, dan area yang kering. Gunakan toner ini sebelum kamu tidur.

Moisturizer:

Setelah kamu selesai menggunakan toner, gunakan moisturizer pada wajah kamu untuk melembapkan wajah kamu. Cara ini adalah cara terakhir yang perlu kamu lakukan untuk semua jenis kulit. Kulit yang terlalu kering membutuhkan perhatian khusus. Gunakan krim dengan SPF untuk melindungi dari sinar UV matahari.

2. Bedak Padat

Cara mencerahkan kulit dengan bedak padat

Tidak menggunakan bedak sama sekali memang bisa menonjolkan kecantikan alami kamu dan kulit yang lebih cerah. Menjaga agar kulit tetap segar dan sehat dengan menyerap keringat. Namun, jika kamu menggunakan bedak padat sebagai bedak kamu, sifatnya yang translucent akan ada di kulit kamu tanpa tampak cakey.

3. Masker dan Madu Teh

Madu

Bahan yang kamu butuhkan:

  • Air teh dingin - 1 gelas
  • Madu - 1/2 sdt
  • Tepung beras - 2 sdm

Caranya:

Dalam wadah, campurkan bahan-bahan tersebut kemudian aduk hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada wajah dan biarkan masker tersebut mengering. Bilas wajah kamu dengan air dingin dan keringkan dengan lap kering. Ulangi prosedur ini setiap dua kali dalam seminggu.

4. Jeruk dan Curd

Jeruk

Jeruk dan curd adalah perpaduan yang tepat pada kulit yang rusak dan tanning. Jeruk memiliki formula untuk mencerahkan kulit dan bagus untuk masker wajah. Curd berguna untuk membersikan wajah dan mencerahkan warna kulit. Campurkan parutan jeruk dengan curd untuk membentuk pasta. Aplikasikan campuran ini pada wajah kamu dan bilas dengan air mawar sekitar 10-15 menit. Cara ini bisa membuat wajah kamu tampak lebih cerah natural.

5. Campuran Kunyit

Kunyit

Cara ini sangat bagus untuk mencerahkan warna kulit kamu secara instan karena kunyit memiliki formula untuk mencerahkan. Campurkan satu gram tepung, sejumput kunyit, dan susu untuk menggunakan pasta. Aplikasikan secara perlahan pada wajah kamu dan biarkan mengering selama 10 menit. Akhiri perawatan ini dengan menggunakan facial es, kamu hanya perlu mengoleskan es batu pada kulit kamu seama satu menit. Es dapat memperkecil pori-pri kamu dan membuat wajah kamu menjadi lebih cerah secara natural.

 

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini