Foto 4 Langkah Mudah Cara Membersihkan Brush Makeup yang Seharusnya Kamu Lakukan

4 Langkah Mudah Cara Membersihkan Brush Makeup yang Seharusnya Kamu Lakukan

Jangan hanya membilas brush makeup kamu dengan air saja, ladies.

Dalam memakai makeup, brush adalah bagian yang paling sering bersentuhan dengan makeup dan kulit kita. Untuk itu sangat mudah bagi brush tersebut untuk menjadi sarang kuman, terlebih jika tidak dicuci. Untuk terhindar bagi brush dan sponge kamu untuk menjadi sarang kuman, kamu seharusnya mencuci brush tersebut setelah memakainya, namun kebanyakan dari kita malas sehingga setidaknya kamu mencucinya setiap seminggu sekali. 

Jika kamu tidak membersihkan brush kamu secara rutin, kulit kamu akan bisa menjadi timbul jerawat karena residu makeup, minyak, dan kotoran pada kuas kamu berpindah ke kulit kamu. Nah, agar brush makeup kamu terhindar dari bakteri-bakteri tersebut, berikut cara membersihan makeup kamu dengan tepat. Yuk, simak!

4 Langkah Mudah Cara Membersihkan Brush Makeup yang Seharusnya Kamu Lakukan

Jangan malas untuk melakukan hal ini ya, ladies.

1. Siapkan Sabun

Langkah pertama untuk mensterilkan kuas makeup kamu adalah dengan menyiapkan baha yang tepat. Ada lima hal yang perlu kamu perhatikan untuk membersihkan makeup adalah  sampo yang lembut, cuka, air, wadah, dan handuk.

2. Bilas

Ketika memulai membilas kuas kamu dengan air hangat, sebaiknya biarkan air mengalir pada kuas kamu. Hal ini mencegah agar air yang kotor malah masuk ke dalam bagian pangkal kuas kamu, yang bisa melemahkan lem dan membuat kuas kamu menjadi lebih cepat rusak. Tambahkan sampo yang lembut pada brush kamu dan bilas dengan air mengalir.

3. Gunakan Disinfektan

Dalam wadah yang kecil, gunakan disinfektan dari cuka dan air. Celupkan brush kamu ke dalam dan goyang-goyangkan selama kurang lebih satu menit. Jangan menyelupkan seluruh permukaan kuas ke dalam wadah. Lalu kemudian bilas. Jika kamu buru-buru, kamu bisa melewati bagian ini karena kuas kamu tidak begitu membutuhkan proses ini terlalu sering.

4. Keringkan

Peras bagian kuas tersebut agar air bisa keluar sekaligus untuk membuat kuas kamu ke bentuk semula. Coba jemur kuas kamu di atas tisu untuk mengerinkannya. Kamu juga bisa membiarkan kuas kamu digantug terbalik selama beberapa jam untuk mengeringkannya dan pastikan kuas kamu telah kembali ke bentuk semula. Biarkan brush mengeri keesokanharinya.


Nah, itulah caranya agar kuas kamu bebas dari bakteri, ladies. Jangan malas lagi untuk membersihkan kuas ya agar wajahk kamu bisa selalu cerah.

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini