Foto 5 Resep Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh dengan Menggunakan Matcha

5 Resep Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh dengan Menggunakan Matcha

Matcha bagus untuk wajah berjerawatan karena dapat mengurangi produksi sebum pada wajah lho.

Semua orang pasti menginginkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Kulit wajah yang sehat dapat memberikan kelembut dan kekenyalan pada kulit. Sayangnya untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah membutuhkan perawatan kulit yang rutin, jika kamu malas tentunya kulit wajah akan menjadi berjerawat dan tampak kusam. Perawatan kulit yang bisa kamu gunakan bisa kimia ataupun alami.

Salah satu perawatan wajah alami adalah dengan menggunakan matcha. Bubuk teh hijau yang terkenal di Jepang ini mengandung theanine dan amino acid yang bagus untuk kesehatan. Matcha bagus untuk detoksifikasi bagi kulit dan mencegah penuaan. Matcha yang bagus mengandung klorofil yang bisa menangkal racun dan radikal bebas, sehingga bagus untuk kulit wajah. Berikut adalah resep perawatan kulit wajah yang bisa kamu lakukan di rumah dengan menggunakan matcha. Yuk, simak!

5 Resep Perawatan Kulit Wajah dan Tubuhdengan Menggunakan Matcha

Jika kamu ingin kulit kamu bebas jerawat dan keriput coba masker ini, ladies.

1. Lidah Buaya dan Matcha

Lidah buaya

Resep ini bagus untuk semua jenis kulit baik itu berminyak, normal, maupun kombinasi dan memiliki banyak keuntungan untuk membuat sensasi dingin pada wajah karena mengandung lidah buaya. Jika kamu tidak ada lidah buaya yang segar, kamu bisa menggunakan lidah buaya kemasan, tapi pastikan murni lidah buaya ya.

Bahan yang kamu butuhkan:

  • 1 sdt matcha
  • 2 sdt lidah buaya

Caranya:

Campurkan matcha dan lidah buaya dalam suatu wadah. Kamu bisa menambahkan lidah buaya tergantung campuran yang kamu inginkan. Namun, rasio 1:2 lebih dianjurkan. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

2. Mencerahkan Kulit Wajah dengan Alpukat

Perawatan kulit wajah dengan alpukat

Matcha adalah antioksidan yang sangat bagus, sedangkan madu dan alpukat dapat memberikan kelembutan dan gula merah bisa mengeksfoliasi kulit dengan baik.

Bahan yang kamu butuhkan:

  • 1 sdt matcha
  • 1/4 alpukat yang sudah dihaluskan
  • 3 sdt gula merah
  • 1 sdt madu

Caranya:

Campurkan bahan-bahan tersebut ke dalam wadah. Aplikasikan pada kulit wajah dan tubuh kamu, mulai scrub dengan gerakan memutar menggunakan jari kamu, pastikan untuk menghindari mata. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Anti Aging dengan Masker Matcha, Pisang, dan Kunyit

Perawatan kulit wajah dengan pisang

Kedua bahan matcha dan kunyit memiliki anti aging dan anti inflamasi yang bagus untuk kulit. Minyak zaitun dapat membuat kulit kamu lebih elastis dan memberikan antioksidan yang kuat, sedangkan pisang bisa membuat kulit kamu menjadi lebih kencang dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah karena mengandung mineral dan vitamin yang tinggi.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1/2 pisang yang telah dihaluskan
  • 1/2 sdt kunyit
  • 1/2 sdt matcha
  • 1 sdt minyak zaitun

Caranya:

Haluskan pisang dalam suatu wadah, kemudian tambahkan kunyit, matcha dan minyak zaitun. Campurkan dan aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan. Setelah menggunakan ini, kulit kamu akan terasa lebih lembut dan terhidrasi sehingga tampak lebih cerah.

4. Melembapkan Wajah dengan Masker Matcha, Air Mawar dan Minyak Kelapa

Perawatan wajah dengan minyak kelapa

Kelapa tidak hanya melembapkan kulit, namun juga memiliki kandungan alami anti-inflamasi dan antibakteri. Dikombinasikan dengan matcha, akan membuat kulit tampak lebih lembut bersama dengan air mawar. Cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Bahan yang kamu butuhkan:

  • 2 sdt matcha
  • 1/2 sdt minyak kelapa
  • Air mawar

Caranya:

Campurkan minyak kelapa dengan matcha dalam suatu wadah. Tambahkan beberapa tetes air mawar sampai berbentuk pasta sehingga mudah untuk dibaurkan pada kulit. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan handuk hangat. Kulit wajah kamu pun akan tereksfoliasi, lebih lembut dan lebih cerah.

5. Eksfoliasi dengan Scrub Matcha

Perawatan kulit wajah dengan scrub

Minyak kelapa dalam scrub badan bisa mendinginkan dan melembapkan serta menghindari dari resiko inflamasi. Gula, tidak seperti garam dapat menghidrasi kulit untuk eksfoliasi. Level tinggi pada polyphenol dalam matcha dapat meningkatkan pertumbuhan sel kulit dan produksi kolagen dalam kulit dapat mengencangkan dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Tambahkan sedikit madu untuk membuat eksfoliasidan melembapkan secara lebih dalam.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1/3 gelas minyak kelapa
  • 1 gelas gula merah atau gula putih
  • 1 sdt bubuk matcha
  • 1 sdt madu organik

Caranya:

Kombinasikan gula dengan matcha, dan tambahkan madu dan minyak kelapa yang dilelehkan kemudian aduk hingga tercampur dengan merata. Simpan di suatu tempat tertutup karena bisa kamu gunakan untuk mandi selama 2 minggu.Setelah membersihkan kulit, eksfoliasi perlahan dengan scrub lalu bilas. Kulit kamu pun akan terasa sehat dan lembut.

 

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini