Foto 6 Cara Mencegah Bau Badan agar Bisa Tetap Segar Sepanjang Hari

6 Cara Mencegah Bau Badan agar Bisa Tetap Segar Sepanjang Hari

Kamu tidak mau kan bau badan kamu mengganggu orang lain.

Semua orang pasti menginginkan untuk selalu tampil segar setiap saat, terutama wanita. Kamu tidak ingin kan memiliki bau tidak sedap sehingga mengganggu orang lain? Cara menyiasati bau badan paling mudah adalah dengan menggunakan deodoran dan parfum. Namun, bagi beberapa orang, penggunaan deodoran dan parfum malah mengganggu bau badan kamu menjadi lebih bau daripada biasanya. Jika kamu adalah orang yang gampang memiliki bau badan dan memiliki aktivitas yang padat, sangat penting untuk mengetahui cara mencegah bau badan agar bisa selalu segar setiap hari.

6 Cara Mencegah Bau Badan agar Bisa Tetap Segar Sepanjang Hari

Coba kamu lakukan cara ini agar bau badan kamu bisa tetap segar, ladies.

1. Gunakan Anti perspirant Ketika Tidur

Anti perspirant

Ketika kamu menggunakan anti perspirant ketika tidur akan memberikan waktu untuk bekerja. Sedangkan jika kamu menggunakannya setelah mandi, keringat akan membuat anti perspirant kamu luntur sehingga di siang hari, ketiak kamu tidak memiliki perlindungan. Ingatlah bahwa fungsi anti perspirant bukan untuk mengurangi keringat, melainkan untuk menetralisir bau badan.

2. Jaga agar Ketiak Kamu Tetap Kering

Cara mencegah bau badan

Bakteri penyebab bau badan akan sulit untuk berkembang biak pada permukaan yang kering. Jadi, jaga kondisi tubuh kamu agar tidak terlalu banyak berkeringat. Kamu bisa sering-seringlah untuk mandi agar kondisi ketiak ataupun kaki kamu tetap kering.

3. Cuci Baju Kamu

Mencuci baju

Jika keringat setelah kamu berolahraga adalah penyebab utama kamu bau badan, cucilah outfit olahraga kamu sesering mungkin. Hal ini karena baju untuk gym adalah media yang sangat bagus untuk bakteri agar bisa berkembang biak.

4. Ganti Menu Makanan Kamu

Menu makanan

Penyebab bau badan seseorang terkadang bisa disebabkan oleh makanan. Makanan yang berlemak, berminyak, atau makanan yang memiliki bau yang kuat seperti bawang putih, curry, dan bawang putih bisa ke luar lewat pori-pori kulit kamu dan menyebabkan bau badan.

5. Konsultasi ke Dokter

Berkonsultasi ke dokter

Jika kamu berkeringat berlebih (hyperhidrosis), sehingga bisa menyebabkan bau badan cobalah untuk berkonsultasi ke dokter. Ada beberapa perawatan untuk mencegah tubuh kamu agar tidak mengganggu, namun kamu harus mengonsultasikannya dengan dokter agar bisa di diagnosis dan mendapatkan perawatan yang tepat.

6. Gunakan Hand Sanitizer

Menggunakan hand sanitizer

Jika kamu sedang dalam situasi dimana tidak memungkinkan untuk mandi atau menggunakan deodoran. Cobalah gunakan hand sanitizer ke ketiak kamu untuk menghilangkan bau badan. Gunakan sedikit hand sanitizer dan usapkan pada tangan kamu, lalu diusapkan pada ketiak kamu untuk melawan bakteri penyebab bau badan.

 7. Cukurlah Bagian Ketiak Kamu

Mencukur bagian ketiak

Mencukur bagian ketiak dapat mencegah bakteri agar berkembang biak dan bisa mengurangi keringat dan bau badan. Kamu bisa mencukur bulu ketiak kamu atau melakukan waxing atau dengan cara laser. Namun, mencukur bulu ketiak memang memiliki potensi untuk membuat ketiak menjadi hitam. Jadi, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan kulit ketiak juga ya.


Nah, itu dia cara mencegah bau badan yang perlu kamu ketahui, ladies. Jangan sampai kamu menjadi bahan perbincangan teman-teman kamu yang terganggu dengan bau badan kamu ya.

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Masker Wajah Sadako vs Kayako dari Jepang yang Unik

Masker Wajah Sadako vs Kayako dari Jepang yang Unik

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Mencerahkan Kulit yang Kusam dengan Mudah

6 Cara Mencerahkan Kulit yang Kusam dengan Mudah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
15 Cara Mengobati Bibir Kering dengan Ampuh

15 Cara Mengobati Bibir Kering dengan Ampuh

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Mudah

8 Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Mudah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani