Foto 6 Masalah Kesehatan yang Tanpa Sadari Telah Ditunjukkan oleh Tubuh Kamu

6 Masalah Kesehatan yang Tanpa Sadari Telah Ditunjukkan oleh Tubuh Kamu

Jangan abaikan tanda-tanda kesehatan ini, ladies.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat? Untuk memiliki tubuh yang sehat ini, juga membutuhkan usaha yang tidak mudah lho. Kamu harus menjaga pola makan kamu agar selalu bisa selalu sehat, jam tidur, dan olahraga juga wajib dilakukan agar kamu bisa selalu sehat. Meskipun begitu, masalah kesehatan masih saja bisa muncul lho. Hal yang penting untuk diingat adalah jangan sampai kamu mengabaikannya.

Tanpa disadari, sebenarnya masalah kesehatan yang muncul sudah ditandai oleh tubuh kamu lho. Namun, kebanyakan dari kita melupakannya karena dianggap tidak penting. Padahal seharusnya kamu menanggapi serius tanda-tanda yang telah ditunjukkan oleh tubuh lho. Nah, agar kamu mengetahui tanda apa saja itu. Yuk, simak selengkapnya!

6 Masalah Kesehatan yang Tanpa Sadari Telah Ditunjukkan oleh Tubuh Kamu

Coba kenali tanda-tanda ini, ladies.

1. Bau Mulut

Bau mulut

Terkadang, meskipun kamu sudah sikat gigi, flossing, berkumur dan melakukan perawatan mulut lainnya, masih saja muncul bau napas. Sebenarnya, bau napas ini bisa jadi adalah masalah pada jantung kamu. Meskipn para peneliti masih belum bisa menetapkan hubungan antara mulut dan kesehatan jantung, mereka tidak yakin bahwa menyembukan bau mulut juga bisa menyembuhkan penyakit jantung. Kesehatan mulut hanyalah tanda bahwa ada suatu masalah pada tubuh kamu. Selain penyakit jantung, pencernaan dan amandel juga bisa menjadi penyebab bau mulut. Cara untuk menyembuhkan bau mulit kamu adalah dengan mengonsumsi makanan probiotik untuk mengurangi populasi bakteri berbahaya pada mulut. Meskipun begitu, jika bau mulut masih saja muncul dalam waktu yang lama, cobalah periksa untuk memastikannya,

2.Keram

Keram

Keram di tengah hari adalah sesuatu hal yang menyebalkan. Keram pada salah satu bagian tubuh menunjukkan bahwa kamu sebenarnya dehidrasi dan ada kekurangan minerak pada tubuh. Entah itu potassium, magnesium, ataupun kalsium yang berpengaruh untuk tubuh, sehingga menyebabkan tubuh menjadi keram. Seringnya, ketika kamu tiba-tiba meningkatkan intensitas olahraga kamu, badan kamu malah menjadi rentan keram. Selain itu, jangan terlalu sering mengonsumsi terlalu banyak alkohol dan cobalah untuk mengecek kadar hormon thyroid kamu untuk dicek.

3. Bibir yang Kering

Bibir kering

Hal pertama yang muncul di pikiran kita ketika bibir kering dan pecah-pecah adalah pertanda dehidrasi. Namun, bukan itu saja, bibir yang kering berarti kamu kurang memberikan perlindungan pada bibir kamu. Bibir adalah bagian yang paling sensitif dibandingkan dengan bagian wajah lainnya dan seharusnya dilindungi dari sinar UV matahari. Coba cek juga kosmetik bibir yang kamu gunakan. Cobalah untuk selalu menggunakan kosmetik yang mengandung beeswax untuk bibir agar bibir tetap lembut dan tidak pecah-pecah.

4. Kaki yang Bengkak

Kaki bengkak

Kaki yang bengkak adalah indikasi ada yang bermasalah pada kesehatan kamu. Jika kamu terlalu banyak mengonsumsi sodium dan karbohidrat, ini bisa menyebabkan pergelangan kaki dan kaki kamu bengkak. Jika kamu merasakan kaki kamu bengkak, ini adalah akumulasi dari cairan pada kaki kamu. Garam cenderung mengandung air sehingga menyebabkan bengkak pada kaki. Jika pembengkakan secara kronis, kamu perlu mengecek kondisi liver, ginjal maupun kondisi jantung kamu. Cek ke dokter jika kamu merasa pembengkakan tidak normal dan kamu tidak menemukan alasan dibalik itu.

5. Keriput

Keriput

Dehidrasi dan tidak memakai sunscreen serta gaya hidup yang buruk dapat membuat keriput pada kulit. Keriput memang tidak bisa terelakkan dan natural seiring bertambahnya umur, namun jika kamu menemukan terlalu banyak keriput di umur kamu, cobalah untuk menganalisis diet kamu. Apakah kamu mengonsumsi terlalu banyak gula, makanan instan, dan alkohol? Mereka bisa membuat garis pada wajah kamu dan membuat kamu menjadi tampak lebih tua. Merokok dan minum alkohol juga menjadi penyebab utama mengapa keriput kamu menambah. Pastikan kamu selalu tidur nyenyak dan tidak stres agar tidak muncul keriput di usia kamu yang masih muda.

6. Kelelahan

Tidur

Jika kamu selalu kelelahan dan ingin selalu di kasur selama 6 bulan terakhir, bisa jadi kamu terkena Chronic Fatigue Syndrome (CFS), kondisi ini adalah kondisi dimana kamu selalu lelah dan selalu ingin berbaring. Inilah saatnya kamu cek ke dokter dan berkonsultasi mengenai kondisi ini. Kelelahan yang kronis memang menggangu, ini bisa jadi tanda ketidak seimbangan thyroid, anemia, diabetes, atau depresi maupun stres. Coba cari tandanya dan jangan mendiagnosis kelelahan ini berdasarkan opini dan oberservasi kamu saja.


 Nah, itu dia tanda-tanda yang ditunjukkan oleh tubuh kamu bahwa kamu sebenarnya memiliki masalah kesehatan, ladies. Jangan abaikan tanda-tanda ini lagi ya.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Miss V dengan Thermiva Kini Telah Hadir di Indonesia

Perawatan Miss V dengan Thermiva Kini Telah Hadir di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
7 Cara Mencegah Kanker yang Bisa Kamu Lakukan Mulai Sekarang

7 Cara Mencegah Kanker yang Bisa Kamu Lakukan Mulai Sekarang

Santi Berlinawati Santi Berlinawati
6 Hal yang Ternyata Mempengaruhi Siklus Haid Kita

6 Hal yang Ternyata Mempengaruhi Siklus Haid Kita

Hikma Adriani Hikma Adriani