Kawaii Beauty Japan

Makeup

6 Jenis Makeup dan Skincare yang Penting Kamu Bawa Ketika Mudik

Jangan lupa membawa kosmetik ini ketika mudik ya, ladies.

Ayu Dewi Handayani

Lebaran sudah hampir tiba. Kamu pasti sedang bersiap-siap untuk mudik. Ketika mudik, kamu akan menempuh perjalanan yang jauh dan terjebak di dalam kendaraan. Untuk itu, kamu membutuhkan “senjata” ampuh untuk kulit kamu agar selalu terjaga meskipun kamu berada di jalan seharian. Makeup pun juga dibutuhkan agar bisa tetap tampil cantik ketika halal bihalal lebaran. Meskipun waktu mudik masih beberapa saat lagi, tapi tidak ada salahnya untuk menyiapkan produk-produk ini.

6 Jenis Makeup dan Skincare yang Penting Kamu Bawa Ketika Mudik

1. Makeup Wipes

Wipes

Untuk membersihkan wajah dari makeup ketika mudik kamu membutuhkan sesuatu yang praktis, sehingga makeup wipes bisa menjadi pilihan yang perlu kamu gunakan. Makeup wipes wajib digunakan agar wajah tidak menjadi berjerawat meskipun kamu jarang mencuci wajah ketika perjalanan.

2. Pelembap

Pelembap

Meskipun kamu seharian berada di perjalanan saja, sangat penting lho untuk selalu siap sedia menggunakan pelembap. Apalagi jika kamu memiliki kulit yang kering. Terlebih ketika sedang puasa kulit akan selalu tampak kering karena kamu kekurangan cairan. Pelembap bisa menjadi “senjata” ampuh kamu untuk membuat kulit tampak lebih segar dan tampak lembap sepanjang hari.

3. BB Cream

Bb cream

Setelah kamu mengaplikasikan pelembap pada wajahmu, kamu perlu menggunakan BB cream agar selalu tampak segar setiap saat. BB cream penting dipilih daripada foundation karena formulanya yang ringan dan bisa meng-coverage dengan baik. Tapi, ingat ya bahwa kamu harus sudah membersihkan wajah agar wajah kamu tidak menjadi berjerawat ya.

4. Pensil Alis

Pensil alis

Meskipun kamu tidak perlu full makeup ketika sedang mudik. Setidaknya pensil alis harus selalu kamu gunakan agar membuat penampilan kamu menjadi tampak lebih segar dan cantik. Alis yang tebal dan rapi juga bisa membingkai wajah sehingga kamu tampak seperti sudah menggunakan makeup dengan lengkap.

5. Lip Balm

Lip balm

Di dalam bulan Ramadhan, biasanya kita masih terpengaruh karena jarang mengonsumsi air putih. Tentunya kondisi ini membuat bibir kita menjadi tidak seksi bukan? Kurangnya air putih bisa membuat bibir tampak kering dan pecah-pecah, bahkan bisa berdarah. Selalu siap sedih lip balm dalam pouch makeup kamu agar selalu bisa memberikan pertolongan pertama pada bibir kamu.

6. Lipstik

Lipstik

Wajah boleh tidak perlu full makeup, namun lipstick harus selalu siap sedia pada pouch makeup kamu dan siap untuk digunakan. Kamu tidak mau kan wajah kamu tampak pucat dan sayu. Untuk itu, lipstick harus selalu siap sedia menjadi senjata andalan kamu.

Bagaimana, ladies? Apakah kamu sudah mempersiapkan makeup dan skin care di atas untuk kebutuhan mudik kamu? Semoga selamat sampai bertemu dengan sanak keluarga dan selamat menyambut hari idul fitri ya!

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait