Foto 8 Cara Memutihkan Ketiak secara Alami dengan Cepat

8 Cara Memutihkan Ketiak secara Alami dengan Cepat

Ketiak yang sering dicukur bisa membuat kulitnya menjadi gelap lho.

Bagi wanita, pasti kamu sudah familiar dengan bulu-bulu tubuh yang mengganggu. Cara menghilangkan bulu pun bermacam-macam, mulai dari mencukur, waxing, hingga dengan bantuan laser. Di antara metode menghilangkan bulu tersebut, cara yang paling mudah dan efektif untuk menghilangkan bulu mata adalah dengan mencukur. Namun, terlalu sering mencukur bulu ketiak dapat membuat daerah ketiak menjadi hitam.

Kondisi ketiak yang hitam bisa membuat kita menjadi tidak percaya diri ketika mengangkat tangan ataupun memakai baju tanpa lengan. Tapi tenang, kamu bisa lho memutihkan daerah ketiak kamu dengan cepat. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

8 Cara Memutihkan Ketiak secara Alami dengan Cepat

Coba lakukan cara-cara ini agar kamu bisa kembali percaya diri ketika mengangkat tangan, ladies.

1. Kentang

Kentang

Kentang merupakan asam ringan yang bisa menjadi pemutih alami, sehingga bagus untuk memutihkan kulit ketiak.

Cara membuatnya:

  • Potong 1 buah kentang hingga tipis.
  • Taruh irisan kentang tadi pada bagian bawah ketiak dan biarkan mengering selama 10 menit.
  • Bilas menggunakan air hangat.
  • Lakukan selama dua kali dalam sehari untuk hasil yang cepat.
  • Kamu juga bisa memarut kentang dan membubuhkannya pada ketiak daripada menaruh irisan tersebut pada ketiak.

2. Timun

Cucumber

Timun memang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Sayuran ini bisa menjadi pemutih alami untuk mencerahkan bagian gelap pada kulit ketiak kamu.

Cara pertama membuatnya: 

  • Iris tipis timun dan usapkan pada ketiak yang gelap.
  • Biarkan dulu selama beberapa menit.
  • Ulang proses ini hingga dua kali dalam satu hari untuk mendapatkan hasil yang cepat.
  • Kamu juga bisa mengaplikasikan jus timun pada bagian ketiak.

Cara kedua membuatnya:

  • Hancurkan timun dan tambahkan lemon jus dan kunyit.
  • Aduk secara merata pada daerah ketiak.
  • Biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air.
  • Lakukan cara ini setiap harinya secara rutin.

3. Scrub Bagian Ketiak

Lemon

Bagian kulit ketiak yang menghitam kamu bisa diangkat dengan cara mengangkat sel kulit mati. Caranya adalah dengan eksfoliasi bagian tersebut menggunakan bahan natural. Bagian ketiak sangat penting untuk dieksfoliasi karena pada bagian tersebut merupakan tempat mengumpulnya keringat dan residu-residu deodoran yang tidak dibersihkan dengan tempat, sehingga jika tidak dibersihkan bisa menyebabkan infeksi pada folikel rambut, pori-pori,dan kelenjar minyak pada keringat. Cara membuatnya sangat mudah.

  • Gunakan lemon jus dan tambahkan gula merah. Aplikasikan pada bagian ketiak dan biarkan selama 5-10 menit. Gosok dengan jari yang dibasahkan, kemudian eksfoliasi kulit kamu sehingga menjadi lebih cerah. Kemudian bilas dengan air.
  • Gunakan kacang walnut dan tumbuk hingga menjadi bubuk. Tambahkan 1 sdm jus lemon dan 1 sdt masing-masing madu dan bubuk kacang tersebut. Campurkan dan gunakan pasta. Aplikasikan pada bagian ketiak dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas.

4. Kulit Jeruk

Kulit jeruk

Kamu bisa menggunakan scrub alami dengan menggunakan kulit jeruk. Jeruk memiliki bahan pemutih alami untuk memutihka ketiak kamu. Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan.

  • Jemur kulit jeruk tersebut di bawah sinar matahari.

  • Giling kulit jeruk tersebut hingga menjadi bubuk.

  • Tambahkan air mawar dan susu.

  • Tambahkan kulit jeruk yang berbentuk bubuk dan susu kemudian campur hingga berbentuk pasta.

  • Aplikasikan pasta tersebut pada bagian ketiak kemudian scrub area tersebut hingga 10 menit.

  • Bilas dengan menggunakan air dingin.

  • Scrub bagian tersebut untuk menghilangkan sel kulit mati untuk mencerahkan kulit. Nantinya fragrance dari bahan tersebut akan membuat wangi pada bagian ketiak kamu.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa

Minyak kelapa memang sangat bagus untuk kulit secara keseluruhan. Minyak kelapa ini bisa mencerahkan warna kulit karena mengandung vitamin E. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa tersebut ke bagian ketiak sebelum mandi, kemudian bilas dengan menggunakan sabun yang lembut dan air hangat. Beberapa orang juga menggunakan minyak kelapa tersebut sebagai natural deodoran. Namun, untuk sebagian orang tidak menyukai bau minyak kelapa ini sebagai deodoran.

6. Cuka

Cuka apel

Kamu bisa memakai cuka untuk memutihkan kulit ketiak kamu. Tidak hanya memutihkan kulit ketiak namun juga mematikan kuman dan bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap pada ketiak. Caranya mudah.

  1. Campurkan cuka dengan tepung beras sehingga berbentuk pasta.
  2. Bilas badan kamu dengan menggunakan air panas dan oleskan pasta tersebut pada bagian ketiak.
  3. Biarkan pasta mengeringselama10-15 menit, bilas dengan menggunakan air hangat.
  4. Ulangi cara tersebut selama beberapa kali dalam seminggu.

7. Susu

Susu

Vitamin dan asam lemak bisa membantu untuk meminimalisir ketiak yang gelap. Susu dapat melembutkan kulit dan membuat warna kulit menjadi lebih cerah.

  • Campurkan 2 sdm susu penuh lemak, 1 atau 2 sdt tepung dan 1 sdt plain yogurt untuk membuat pasta. Aplikasikan pada bagian ketiak kamu dan biarkan selama kurang lebih 15 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Ulangi cara ini beberapa kali dalam seminggu secara rutin.
  • Pilihan lain untuk mencerahkan bagian ketiak kamu adalah menambahkan beberapa helai saffron dalam 1 sdt susu sampai 15-20 menit. Kamu juga bisa menambahkan sedikit madu. Aplikasikan campuran tersebut dan biarkan selama kurang lebih 20-30 menit sebelum benar-benar membilasnya. Ikuti cara ini hingga kamu puas dengan hasilnya.

8. Selalu Mandi

Mandi

Jangan pernah untuk skip mandi setelah menjalankan aktivitas kamu sehari-hari. Tidak mandi bisa membuat penumpukan bakteri dan residu-residu deodoran sehingga membuat ketiak menjadi bau tidak sedap dan pigmentasi. Tambahkan beberapa tetes citrus oil ketika kamu mandi agar badan kamu bisa wangi setiap hari. Citrus oil ini bisa mencegah ketiak kamu menjadi hitam.


Itulah cara memutihkan ketiak secara alami yang bisa kamu lakukan, ladies. Lakukan cara ini secara rutin dan kamu pun bisa memiliki warna kulit ketiak yang cerah.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini