Foto 6 Cara Mengencangkan Payudara secara Alami

6 Cara Mengencangkan Payudara secara Alami

Jika tidak dirawat, payudara bisa menjadi kendur lho.

Semua wanita pasti menginginkan payudara yang kencang dengan bentuk yang bagus. Payudara kita memang kencang di usia muda, namun seiring berjalannya waktu, payudara bisa menjadi kendur. Selain itu perawatan yang salah bisa membuat payudara menjadi seiring kendur. Selain umur, penyebab payudara menjadi kendur yaitu kebiasaan seperti merokok dan minum alkohol bisa turut menjadi faktor.

Payudara tidak memiliki otot, karena terbuat dari lemak, dan lapisan kelenjar yang bisa memproduksi susu. Variasi krim dan lotion bisa membuat payudara menjadi kencang bagi payudara kamu yang tadinya kendur, menjadi lebih kencang. Krim-krim ini tidak harus kimia lho, karena kamu juga bisa membuat sendiri secara alami. Yuk, simak cara-cara apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan payudara kamu.

6 Cara Mengencangkan Payudara secara Alami

Coba lakukan ini untuk membuat payudara kamu kencang kembali, ladies.

1. Exercise

Push up

Bagi kamu yang memiliki payudara kendur, cobalah untuk selalu exercise secara rutin. Targetkan pada daerah payudara dan otot bagian payudara untuk membuat payudara menjadi kencang. Cobalah exercise dengan mengangkat beban untuk mengencangkan payudara kamu, lakukan gerakan untuk menekan dan menarik menggunakan otot dada, mengangkat lengan, push up dan mengangkat dumbbell. Jangan lupa untuk selalu menggunakan bra khusus untuk olahraga untuk menopang payudara kamu dengan baik.

2. Pijat dengan Es

Es

Memijat bagian payudara dengan es bisa membuat payudara menjadi kencang. Suhu dingin es bisa membuat lapisan payudara menjadi lebih kencang dan terangkat.

  1. Ambil 2 es batu dan pijat dengan gerakan memutar bagian payudara kamu selama 1 menit.
  2. Keringkan payudara kamu dengan menggunakan handuk yang lembut dan segera memakai bra yang pas.
  3. Berbaringlah selama 30 menit.
  4. Lakukan gerakan ini sesering mungkin dalam satu hari.

Ingatlah bahwa jangan sampai kamu menempelkan es lebih dari 1 menit karena akan membuat bagian payudara menjadi mati rasa.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Pijatlah payudara kamu dengan menggunakan minyak zaitun untuk mengencangkan bagian payudara. Minyak zaitun bisa menjadi sumber kaya antioksidan dan asam lemak yang bisa menangkal radikal bebas sehingga mencegah payudara menjadi kendur. Ditambah cara ini bisa meratakan warna kulit dan tekstur kulit.

  1. Aplikasikan minyak zaitun pada tangan kamu dan usap-usap pada tangan agar hangat.
  2. Oleskan minyak tersebut pada payudara kamu dengan gerakan ke atas.
  3. Pijat secara halus selama 15 menit untuk melancarkan peredaran darah dan menstimulasi sel-sel payudara.
  4. Lakukan cara ini selama 4-5 kali dalam satu minggu.

4. Timun dan Kuning Telur

Timun

Cara lain untuk mengencangkan payudara kamu adalah dengan menggunakan timun dan kuning telur. Timun menjadi pencerah kulit yang bisa dilakukan dan kuning telur mengandung protein yang tinggi dan vitamin sehingga bisa membuat payudara kembali kencang.

  1. Hancurkan 1 buah timun pada blender. Jika kamu tidak memiliki blender, kamu bisa menumbuknya hingga halus.
  2. Campurkan kuning telur dengan 1 sdt butter untuk membuatnya seperti pasta.
  3. Aplikasikan pada payudara kamu dan biarkan selama 30 menit.
  4. Bilas dengan menggunakan air dingin.
  5. Gunakan masker ini sekali dalam seminggi untuk mengencangkan dan memperkuat lapisan payudara.

5. Putih Telur

Putih telur

Putih telur bisa membuat payudara yang kendur karena mengandung astringent dan zat untuk melembutkan kulit. Formula hydro lipid pada telur dapat mengangkat kulit di sekitar payudara kamu.

  1. Aduk putih telur hingga teksturnya berbusa. Aplikasikan pada payudara kamu dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan jus timun atau dengan menggunakan air dingin.
  2. Kamu juga bisa menyiapkan masker untuk payudara kamu dengan mencampurkan putih telur dan 1 sdm yogurt dan madu. Aplikasikan pada payudara kamudan biarkan selama 20 menit. Bilas menggunakan air dingin.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya

Lidah buaya bisa membantu mengencangkan payudara kamu. Antioksidan pada lidah buaya dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membantu mengencangkan payudara kamu yang kendur.

  1. Aplikasikan lidah buaya pada payudara kamu dan pijat lembut dengan gerakan memutar selama 10 menit. Biarkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas menggunakan air angat. Ulang kembali perawatan ini 4 sampai 5 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Kamu juga bisa mencampur 1 sdm lidah buaya dan 1 sdt mayonnaise dan madu. Aplikasikan madu dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat dan air dingin, kemudian lakukan selama satu minggu sekali.

7. Pomegranate

Pomegranate

Pomegranate dapat menjadi bahan anti-aging yang bagus dan bisa membantu mencegah payudara yang mengendur. Pomegranate mengandung biji minyak dengan phyto-nutrients sehingga bisa mengencangkan payudara.

  1. Coba buat pasta dari kulit pomegranate dan gunakan minyak mustard hangat. Pijat payudara kamu dengan gerakan memutar selama 5-10 menit setiap hari sebelum tidur.
  2. Kamu juga bisa menggunakan biji pomegranate untuk memijat payudara kamu selama 2-3 kali setiap hari.
  3. Cara lainnya adalah mencampurnya dengan 4 sdt neem oil dan 1 sdt pomegranate yang telah dibuat bubuk. Hangatkan campuran tersebut selama beberapa menit. Biarkan dingin selama beberapa saat kemudian pijat payudara kamu dua kali dalam satu hari selama seminggu.

Nah, itu dia cara mengencangkan payudara secara alami yang bisa kamu lakukan, ladies. Tidak sulit bukan? Selamat mencobanya!

Tags:

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini