Foto 5 Tips Mencerahkan Wajah dalam Sekejap dengan Menggunakan Bahan Alami

5 Tips Mencerahkan Wajah dalam Sekejap dengan Menggunakan Bahan Alami

Kamu tidak perlu mencerahkan wajah ke dokter lho.

Bagi wanita permasalahan jerawat dan kulit wajah yang kusam seringkali menjadi masalah utama. Untuk itu, perawatan wajah sangat penting untuk dilakukan agar wajah tetap bersih dan cerah sehingga bisa memancarkan aura kecantikan kita. Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar rumah, kulit wajah yang kusam seringkali menjadi masalah bagi kebanyakan wanita. Wajah yang kusam akan membuat kamu tampak tidak segar dan memberikan kesan kamu seperti kamu tidak membersihkan wajah.

Cara mencerahkan wajah bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan produk kecantikan yang ada di pasaran, namun jika kulit kamu tidak cocok, maka akan menjadi iritasi dan menambah jerawat. Agar aman di kulit kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah kamu. Apa saja bahan-bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan wajah tersebut? Yuk, simak!

5 Tips Mencerahkan Wajah dengan Menggunakan Bahan Alami

Bahan-bahan ini tidak sulit untuk didapatkan lho, ladies.

1. Baking Soda, Madu, dan Air

Tips mencerahkan wajah dengan baking soda

Baking soda bisa menjadi bahan yang bagus untuk scrubbing kulit kamu dan melancarkan sirkulasi darah, namun pastikan kamu tidak menggosoknya terlalu kasar agar wajah tidak iritasi. Caranya mudah kamu bisa mencampurkan 1 sdm madu dengan 1 sdt baking soda ke genggaman tangan kamu. Kemudian usap-usap tangan kamu dan tambahkan sedikit air. Aplikasikan ke wajah dan buat dengan gosok dengan gerakan memutar. Biarkan selama beberapa saat kemudian bilas dengan menggunakan air.

2. Yogurt dan Madu

Tips mencerahkan wajah dengan yogurt

Tahukah kamu bahwa produk yang mengandung probiotik dapat mencerahkan kulit wajah kamu? Cobalah campurkan plan yogurt dengan madu ke dalam suatu wadah, kemudian aduk secara merata. Aplikasikan ke seluruh wajah dan biarkan selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Labu, Madu, dan Susu

Tips mencerahkan wajah dengan madu

Cobalah potong beberapa buah labu yang segar kemudian blender hingga menjadi merata, jika kamu tidak ada blender kamu bisa menumbuknya hingga menjadi halus.  Campurkan 2 sdt tumbukan labu tadi, 1/2 sdt madu, dan 1/2 sdt susu, kemudian aduk hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada kulit wajah hingga menjadi masker, lalu biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

BACA JUGA: Cara Memutihkan Kulit Tubuh dalam Satu Minggu dengan Kunyit

4. Gula Merah, Susu dan Vanila untuk Scrub

Tips mencerahkan wajah dengan susu

Gula merah adalah scrub yang bagus untuk kulit kita termasuk kulit tubuh. Kamu hanya perlu mencampurkannya dengan susu dan 1 buah gula merah, serta beberapa ekstrak vanila ke dalam suatu wadah. Ketika mandi scrub tubuh kamu dengan gerakan memutar mulai dari kepala hingga kaki. Bilas kemudian mandilah seperti normal. Kemudian tambahkan ekstra nutrisi berupa putih telur untuk membuat kulit menjadi lembut.

5. Lidah buaya untuk Meratakan Kulit

Lidah buaya

Sudah bukan rahasia lagi bahwa lidah buaya bagus untuk kulit. Lidah buaya mengandung aloesin yang bagus untuk memperlancar zat pada kulit untuk memproduksi melanin. Selain mencerahkan kulit, lidah buaya juga bagus untuk tubuh sebagai antioksidan. Caranya mudah, ambil lidah buaya segar dan belah, kemudian ambil gelnya dan aplikasikan ke wajah selama kurang lebih 30 menit. Ulangi perawatan ini selama empat kali dalam satu hari, kemudian kurangi frekuensinya seiring berjalannya waktu.


Nah, itu dia tips mencerahkan wajah dengan bahan-bahan alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Jika kamu bisa melakukannya secara rutin selama seminggu, maka hasil pemakaiannya pun akan tampak. Selamat mencobanya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini