Foto 5 Rekomendasi Lip Balm yang Cocok Selama Kamu Berpuasa

5 Rekomendasi Lip Balm yang Cocok Selama Kamu Berpuasa

Ketika menjalani puasa, bibir seringkali menjadi pecah-pecah.

Bulan Ramadan sudah tiba, sebagai umat muslim kita diwajibkan untuk berpuasa demi ibadah. Ketika puasa, kita dilarang makan atau minum, sehingga seringkali tubuh kekurangan cairan dan berakibat pada kondisi tubuh kita. Ketika kita tidak mendapat asupan makanan dan minuman sepeti biasanya, seringkali tubuh menjadi lemas, kulit menjadi kering dan yang paling terlihat adalah bibir yang menjadi pecah-pecah.

Penampilan wajah dengan bibir yang pecah-pecah tentunya sangat merusak penampilan bukan? Jika dibiarkan dan tidak hati-hati kondisi tersebut bisa membuat menjadi berdarah. Duh menyeramkan bukan? Tapi, jangan khawatir selama kamu memiliki lip balm ini dalam makeup pouch kamu. Bibir kamu tetap bisa lembut sepanjang hari di bulan Ramadan kok. Yuk, simak!

5 Rekomendasi Lip Balm yang Cocok Selama Kamu Berpuasa

Jangan malah mengelupas kulit pada bibir kamu ya, ladies. Sebaiknya gunakan ini untuk bisa memberikan kelembutan pada bibirmu.

1. Nivea Lip Butter

Nivea lip butter

Sumber: Reliable-Review

Lip butter ini memiliki beberapa varian antara lain original, caramel cream, vanilla dan macademia, dan raspberry rose. Kamu hanya perlu mengoleskannya secara tipis-tips pada bibir. Lip butter ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah bibir kering karena dapat memperbaiki kulit bibir dan menjaga kelembapan bibir kamu. Di bulan puasa, kamu perlu sering-sering untuk memakai lip butter ini agar bibir tidak menjadi pecah-pecah di siang hari. Kamu bisa menggunakannya sebelum memakai lipstik untuk melembapkan bibir karena lip butter ini tidak memberikan warna pada bibir. Harga lip butter ini yatitu Rp30.000.

2. Vaseline Lip Therapy

Rekomendasi Vaselin Lip Therapy

Sumber: Ebay

Meskipun formulanya sangat kental, namun lip therapy ini sangat ampuh untuk membuat bibir pecah-pecah kamu kembali menjadi lembut. Namun, karena terlalu kental dan jika digunakan sangat membuat bibir kamu berminyak, sangat direkomendasikan jika kamu memakainya di malam hari sebelum tidur sehingga formulanya dapat terserap ketika kamu tidur dan bibir akan menjadi lembut keesokan harinya. Lip therapy ini yaitu Rp50.000.

3. EOS Smooth Sphere Lip Balm

EOS lip balm

Sumber: Boating Times Long Island

Bagi kamu pecinta lip balm mungkin sering melihat lip balm dengan kemasan seperti ini namun tidak tahu merk apa, lip balm yang satu ini adalah keluaran dari EOS. Lip balm ini bisa membuat bibir kamu menjadi lembut namun tidak terlalu berminyak dan ringan di bibir. Kemasannya yang iut dan berbeda dengan lip balm lainnya, memang sedikit memakan tempat. Namun, berbeda dengan lip balm yang berbentuk jar, lip balm ini lebih higienis karena tidak perlu dicolek dengan tangan. Harga lip balm ini yaitu Rp80.000.

4. Maybelline Baby Lips Electro Lip Balm

Rekomendasi lip balm Maybelline Baby Lips Electro

Sumber: Lipstiq

Maybelline memang sebelumnya memiliki lip balm lain yang bernama Maybelline Baby Lips Original dan Baby Lips Color. Bedanya, warna electro lebih vibrant dibandingkan dengan warna-warna sebelumnya, sehingga bisa kamu memanfaatkannya sebagai cream blush. Lip balm ini sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari dan digunakan sebelum memakai lipstik agar bibir tidak pecah-pecah. Meskipun melembutkan, hasil yang diberikan tidak se-glossy baby lips color. Harga lip balm ini yaitu Rp35.000.

5. Sebamed Lip Defense SPF

Sebamed lip defense

Sumber: Gemfive

Tidak hanya sekadar melembapkan, lip defense ini jiga mengandung SPF yang bagus untuk di siang hari sehingga bisa mencegah bibir kamu menghitam karena terkena paparan sinar matahari. Kamu bisa menjadikan lip defense ini sebagai base sebelum memakai lipstik. Fungsi utama lip defense untuk memperbaiki, sehingga tidak ada wangi buah sebagai formulanya. Harga lip defense yaitu Rp48.000.


Nah, itu dia lip balm yang perlu kamu siapkan di makeup pouch kamu, ladies. Hal lain yang perlu diingat adalah jangan mengelupas kulit bibir yang kering ya.

Tags:

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini