Foto 5 Cara Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Lakukan Ketika sedang Menstruasi

5 Cara Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Lakukan Ketika sedang Menstruasi

Ketika kamu menstruasi, perut seringkali merasa tidak nyaman.

Bagi wanita, ketidaknyamanan selalu terjadi setiap bulan ketika sedang menstruasi. Rasa tidak nyaman yang ditimbulkan memang berbeda-beda antara setiap orang. Rasa nyeri di perut bagian bawah seringkali dirasakan ketika sedang menstruasi sehingga membuat banyak wanita merasa tidak nyenyak ketika tidur. Nah, jika kamu sering merasakannya, jangan sampai ketika menstruasi kamu malah kurang tidur ya, ladies. Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan ketika sedang menstruasi. Yuk, simak!

5 Cara Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Lakukan Ketika sedang Menstruasi

Kamu bisa membuat tidur kamu menjadi lebih nyenyak dengan cara-cara ini lho, ladies!

1. Minum Teh Herbal

Teh herbal

Sudah bukan rahasia lagi bahwa agar tidur bisa nyenyak kita perlu mengonsumsi minuman hangat. Ketika mau tidur sebaiknya kamu minum teh herbal dan hindari mengonsumsi kafein selama menstruasi. Kafein tidak hanya membuat sulit tidur, melainkan juga membuat keram pada perut jadi menjadi semakin parah. Cobalah minum chamomile tea maupun teh jahe untuk menghilangkan nyeri pada perut. Tambahkan kayu manis untuk mengurangi keram dan inflamasi.

2. Tidak Perlu Takut Bocor

Sanitary pad

Terkadang kamu menjadi sulit tidur karena terlalu khawatir bahwa darah menstruasi kamu akan tembus ke celana maupun seprei. Berhentilah untuk terlalu khawatir darah kamu akan bocor. Cobalah memakai pad yang panjang khusus untuk malam agar darah menstruasi kamu tidak bocor dan kamu pun tidak perlu khawatir lagi.

3. Coba Peppermint Oil

Peppermint oil

Peppermint oil bisa membuat kamu menjadi lebih tenang dengan sensasi dingin di perut. Jangan terlalu banyak menggunakan peppermint oil di kulit karena ditakutkan akan menghasilkan reaksi alergi. Coba oleskan sedikit ke perut untuk membuat rasa keram menjadi sedikit berkurang.

4. Melepaskan Rasa Sakit

Sakit perut

Tidak ada salahnya jika kamu melakukan cara lama dengan meletakkan heating pada di tempat yang menurut kamu sakit. Kehangatannya ini akan membuat rasa tidak nyaman kamu menjadi lebih nyaman, sehingga tidur menjadi lebih nyenyak.

5. Posisikan Tubuh Senyaman Mungkin

Sleep

Kamu bisa membuat tubuh kamu di cover dengan selimut dan posisikan tubuh kamu senyaman mungkin agar bisa tidur dengan nyenyak. Posisikan tubuh dengan posisi yang lebih sedikit tekanan pada bagian area abdomen. Cobalah tidur dengan miring dan posisikan bantal atau guling di sisi kamu, dengan posisi ini, kamu akan merasa lebih nyaman sehingga bisa tidur dengan nyenyak.


Nah, itu dia cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa tidur dengan nyenyak ketika menstruasi, ladies. Jangan sampai kamu kurang tidur ya di malam hari karena akan mengganggu aktivitas kamu keesokan harinya.

Tags:

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini