Foto 5 Bahan Perawatan Wajah Alami yang Perlu Kamu Coba di Rumah

5 Bahan Perawatan Wajah Alami yang Perlu Kamu Coba di Rumah

Kamu juga bisa mencerahkan wajah di rumah secara alami lho, ladies.

Bagi wanita, perawatan wajah tidak pernah ada habisnya. Rasanya ada saja perawatan yang perlu dilakukan untuk wajah, mulai dari mengempeskan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan dan banyak lainnya. Untuk perawatan wajah yang dilakukan tidak jarang kita sering melakukan perawatan ini di dokter kecantikan ataupun menggunakan produk kecantikan yang ada di pasaran. Eits, tapi jangan sampai sembarangan memilih lho, karena kulit kamu bisa iritasi jika tidak cocok. 

Kondisi kulit orang yang berbeda-beda ini seringkali membuat banyak orang salah memilih produk sehingga wajah menjadi berjerawat. Nah, agar wajah kamu terbebas dari bahan-bahan kimia dan salah pemilihan bahan untuk wajah, sebaiknya kamu menggunakan bahan-bahan ini untuk merawat wajah kamu. Yuk, simak!

5 Bahan Perawatan Wajah Alami yang Perlu Kamu Coba di Rumah

Agar tidak salah kamu merawat wajah kamu, sebaiknya kamu menggunakan bahan-bahan ini, ladies.

1. Masker Strawberry Lemon untuk Mencerahkan Wajah

Strawberry

Strawberry mengandung salicyl acid (yang sangat bagus untuk kulit berjerawat). Sedangkan jus lemon membantu untuk memperkecil pori-pori dan menghilangkan sel kulit mati. Yogurt dan madu memiliki antibiotik dan juga enak untuk diminum. 

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1/4 gelas strawberry yang dilumatkan
  • 1/4 sdm jus lemon
  • 1 sdmyogurt
  • 1 sdm madu

Langkah-langkah:

Campurkan semua bahan tersebut, namun jangan dicampur diblender agar tidak menjadi liquid. Aplikasikan pada wajah kamu dan biarkan selama 8-10 menit. Bilas dengan menggunakan handuk hangat, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Alpukat dan Madu untuk Kulit Kering

Madu

Masker dengan menggunakan alpukat dan madu sangat bagus untuk kulit yang kering maupun peeling. Alpukat dan minyak kelapa sangat bagus untuk melembapkan jika dicampurkan dengan madu untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1/2 matang alpukat
  • 2 sdm madu
  • 1/2 sdm minyak kelapa

Langkah-langkah:

Hancurkan alpukat hingga menjadi halus dan biarkan menjadi creamy, lalu campurkan bahan-bahan tersebut. Aplikasikan daerah mata dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas bahan-baha tersebut dengan menggunakan handuk yang hangat dan bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Oatmeal untuk Kulit yang Mudah Berjerawat

Oatmeal

Oatmeal sangat bagus untuk mendinginkan kulit yang mudah berjerawat dan eczema. Jangan lupa untuk menggunakan madu dan yogurt untuk meremajakan kulit.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1/3 gelas oatmeal
  • 1/2 gelas air panas
  • 1 sdm madu
  • 1-2 gelas yogurt hambar

Langkah-langkah:

Tambahkan air pada oatmeal kamu dan aduk selama beberapa menit sampai tercampur merata. Tambahkan madu dan yogurt. Kamu juga bisa blender oatmeal untuk membuat oatmeal menjadi lebih halus. Aplikasikan pada seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Kemudian keringkan wajah kamu.

Masker ini dapat mengobat eczema dan bagian tubuh lainnya seperti lengan bagian dalam, belakang lutut, dan leher. Untuk bagian selain wajah, kamu bisa membiarkan masker ini lebih lama dari kulit bagian wajah.

4. Pepaya untuk Mencerahkan Wajah

Pepaya

Pepaya kaya akan antioksidan dan untuk membantu melembapkan kulit yang kering dan membuat wajah menjadi lebih cerah.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Buah pepaya 1/2 matang
  • 1 sdt madu
  • 1/2 sdt lemon

Langkah-langkah:

Hancurkan pepaya dengan blender atau hancurkan manual sampai benar-benar halus, kemudian aduk dengan menggunakan bahan-bahan lainnya menggunakan tangan dan aplikasikan ke seluruh wajah, dan biarkan beberapa saat selama 10-15 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat.

5. Timun dan Greek Yogurt untuk Mendinginkan Wajah

Yogurt

Jika wajah kamu terasa kering karena cuaca yang dingin, kamu bisa menggunakan timun dan yogurt sebagai masker untuk kulit kering dan sensitif.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1/2 potong buah timun
  • 1 sdm greek yogurt

Langkah-langkah:

Masukkan timun ke dalam blender agar halus kemudian campurkan dengan yogurt menggunakan tangan. Kemudian aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air.


Nah, itu dia bahan-bahan alami yang bisa menjadi pilihan kamu untuk melakukan perawatan wajah, ladies. 

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini