Foto Tidak Sarapan Ternyata Bisa Bikin Terkena Penyakit Ini!

Tidak Sarapan Ternyata Bisa Bikin Terkena Penyakit Ini!

Tidak suka sarapan? Wah ladies, ternyata sarapan sangat penting bagi kesehatan. Untuk itu, ubah kebiasaan burukmu. Ini dia bahaya tidak sarapan bagi tubuh.

Apakah kamu mulai bosan dengan nasihat tentang betapa pentingnya sarapan, cantik? Hmm, tampaknya kamu harus lebih siap menerimanya, karena ternyata sarapan memang banyak memberikan manfaat kesehatan. Jadi, apabila kamu sering melewatkannya, bersiap saja untuk terkena penyakit berikut ini.

Sekitar 18% pria dan 13% wanita berusia 35-54 tahun termasuk ke dalam kelompok orang-orang yang sering melewatkan sarapan, menurut salah satu studi oleh perusahaan market research NPD Group pada tahun 2011.

Akan tetapi, bukti nyata bahwa sarapan seharusnya tidak dilewatkan sungguh banyak. Oleh karena itu, melewatkan sarapan sebenarnya sama saja dengan meningkatkan risiko diri terkena penyakit-penyakit berikut ini.

Apa Saja Sih Bahaya Tidak Sarapan?

1. Diabetes

Ternyata sering melewatkan sarapan dapat meningkatkan risiko wanita terjangkit diabetes menurut suatu penelitian dalam the American Journal of Clinical Nutrition.

BACA JUGA: Ingin Bebas Diabetes? Yuk Ngopi!

Wanita yang melewatkan sarapan setiap hari atau jarang sarapan memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena diabetes tipe II dibanding wanita yang sarapan setiap hari.

2. Penyakit Jantung

Makan sarapan juga ternyata berhubungan dengan rendahnya tingkat kejadian serangan jantung pada pria berusia 45-82 tahun. Selain itu, tidak sarapan secara berkala juga memiliki hubungan dengan hipertensi dan meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh.

BACA JUGA: Minuman Energi Bahaya bagi Jantung

3. Pikun

Journal of the American Dietetic Association pada tahun 2005 menemukan bahwa sarapan dapat meningkatkan fungsi kognitif otak yang berhubungan dengan ingatan dan nilai ujian. Dengan kata lain, sarapan adalah langkah yang cerdas!

4. Merusak Dietmu

Pada salah satu penelitian, orang yang sarapan ternyata bisa menurunkan berat badan rata-rata sebesar 17,8 pon dalam waktu 3 bulan. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi untuk melewatkan sarapan dengan alasan diet.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Sarapan Jika Ingin Turunkan Berat Badan

Nah ladies, bagaimana, apakah kamu termasuk ke dalam golongan yang sarapan secara teratur atau yang sering melewatkan sarapan? Setelah membaca informasi di atas, tentu kamu harusnya tahu bahwa sebaiknya kamu tidak melewatkan sarapan lagi ya!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini