Foto Cara Membuat Winged Eyeliner dengan Sempurna

Cara Membuat Winged Eyeliner dengan Sempurna

Kamu tidak perlu menghapus-hapusnya kembali.

Siapa tidak kenal dengan eyeliner? Makeup yang satu ini bisa membuat mata kamu tampak lebih besar dan tegas, terutama untuk kamu yang bermata kecil. Belakangan ini tren winged eyeliner sedang menjadi tren karena membuat lekukan mata menjadi tampak lebih cantik. Nah, memakai eyeliner adalah proses yang membutuhkan waktu lama, terutama untuk kamu yang belum ahli, pastinya kamu seringkali menghapus eyeliner kamu berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang sempurna bukan? Agar kamu tidak mengapus berkali-kali dan menghabiskan waktu kamu lebih lama lagi di depan kaca, berikut adalah tutorial membuat winged eyeliner kamu dengan mudah.

Gunakan Eyeliner yang Sesuai

Eyeliner

Banyaknya jenis eyeliner bisa membuat kamu menjadi bingung. Sebaiknya kamu gunakan eyeliner yang paling mudah kamu gunakan seperti jenis pensil maupun gel. Jenis ini bisa memberikan kamu presisi yang tepat agar winged pada eyeliner kamu tidak berantakan. Jenis pensil sangat cocok untuk kamu yang masih pemula dalam menggunakan eyeliner dan tidak percaya diri ketika menggunakan brush liner.

Buat Wing Terlebih Dulu

Winged eyeliner

Sumber: Pinterest

Sebelum memakai eyeliner, cobalah untuk tersenyum lebar dan gunakan garis pada ujung mata kamu sebagai patokan untuk membuat wing. Lalu, gunakan eyeliner kamu dan ikuti garus tersebut. Selanjutnya, sambungkan ujung mata tersebut dengan garis bulu mata. Kemudian ikuti garis tersebut dengan perlahan.

Tambahkan Gel Eyeliner

Gel eyeliner

Kamu ingin tampil dengan dramatis? Jika sebelumnya kamu menggunakan liquid eyeliner, coba gunakan gel liner agar penampilan kamu tampak dramatis untuk acara di malam hari.

Rapikan Eyeliner

Cotton bud

Jika pada bagian wing kamu tampak berntakan, daripada kamu menghapus semuanya, sebaiknya kamu mengambil cotton bud yang dicelupkan ke micellar water untuk menghapus

Buat agar Smudgeproof

Winged eyeliner

Jika kamu memiliki kelopak mata yang berminyak atau punya kebiasan untuk memegang-megang wajahmu, sebaiknya kamu menggunakan produk yang anti-shine agar tidak berantakan apalagi smudging. Aplikasikan produk ini di atas eyeliner kamu dan tutup matamu selama beberapa saat, biarkan mengering dan produk ini akan menyerap segala minyak pada daerah mata kamu, sehingga kamu tidak perlu khawatir eyeliner akan berantakan.


Nah, itu dia cara mudah untuk membuat winged eyeliner, ladies. Mudah bukan? Selamat bereksperimen!

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2022 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini