Foto 6 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Tanpa Ribet

6 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Tanpa Ribet

Kebiasaan mencukur ketiak dan memakai deodoran bisa membuat ketiak menjadi hitam lho.

Siapa sih di antara kita yang tidak ingin ketiaknya bersih dari bulu? Banyak cara untuk menghilangkan bulu ketiak seperti dicukur, waxing ataupun dilaser. Mencukur bulu ketiak seringkali menjadi pilihan banyak orang karena mudah dan bisa dilakukan sendiri. Meskipun bulu ketiak dapat dihilangkan dengan mudah melalui dicukur, namun banyak orang yang merasa bagian ketiaknya mulai menghitam. Inilah yang membuat banyak orang merasa tidak percaya diri ketika menggunakan baju tanpa lengan karena kondisi ketiaknya yang hitam.

Kondisi ketiak yang hitam, tidak hanya disebabkan oleh ketiak yang dicukur saja lho. Penyebab ketiak yang menghitam bisa jadi karena bentuk alergi dari pemakaian deodoran, masalah hormon, dan penyakit diabetes. Namun, kondisi ketiak kamu akan menjadi semakin gelap jika warna kulit kamu gelap. Kondisi ini memang bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Tapi, jangan khawatir ladies, ada beberapa cara alami lho untuk membuat ketiak kamu cerah kembali. Yuk, simak!

6 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Tanpa Ribet

Bahan-bahan alami ini tidak sulit untuk didapatkan dan mudah untuk dilakukan lho.

1. Kentang

Kentang

Kentang mengandung asam ringan yang bagus untuk memutihkan secara natural. Namun, asam untuk memutihkan ketiak secara alami tidak begitu kuat sehingga tidak menyebabkan kulit menjadi iritasi. Caranya mudah, kamu hanya perlu memotong-motong kentang hingga tipis kemudian letakkan pada bagian ketiak. Kamu juga bisa menumbuk kentang hingga halus dan aplikasikan pada bagian ketiak. Biarkan sampai kering selama kurang lebih 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan cara ini dua kali dalam sehari.

2. Timun

Cara mencerahkan kulit secara alami dengan timun

Sama seperti kentang, timun juga mengandung formula untuk memutihkan ketiak. Caranya, kamu perlu memotong-motong timun menjadi irisan tipis kemudian taruh pada bagian ketiak kamu. Kamu juga bisa memarut timun, kemudian aplikasikan pada bagian ketiak.

Cara lain untuk menggunakan tmun adalah dengan menambahkan timun dengan bubuk kunyit dan jus lemon. Aduk secara merata hingga berbentuk pasta, kemudian aplikasikan pada ketiak. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Ulangi cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3. Kulit Jeruk

Kulit jeruk

Kulit jeruk bisa digunakan untuk mencerahkan ketiak karena kulit jeruk dapat membuat kulit menjadi cerah sekaligus mengeksfoliasi kulit mati. Kamu bisa melakukan cara ini selama dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Caranya:

  1. Jemur kulit jeruk hingga di bawah sinar matahari selama beberapa hari hingga dia benar-benar kering.
  2. Tumbuk kulit jeruk tadi hingga menyerupai bubuk.
  3. Camprkan 2 sdt bubuk kulit jeruk tadi dengan air mawar dan susu untuk membuatnya hingga berbentuk pasta.
  4. Biarkan selama beberapa 10-20 menit. 
  5. Bilas dengan air bersih.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat bagus untuk mencerahkan bagian ketiak. Minyak kelapa mengandung vitamin E yang bisa membantu mencerahkan bagian ketiak. Di saat bersamaan, minyak kelapa bisa menjadi deodoran alami untuk ketiak kamu.

Caranya:

  1. Pijat ketiak kamu dengan menggunakan minyak kelapa.
  2. Biarkan selama kurang lebih 10-15 menit.
  3. Bilas dengan menggunakan sabun yang lembut dan air hangat.
  4. Ulang kembali selama dua sampai tiga kali setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

5. Susu

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan susu

Vitamin dan asam lemak yang dikandung oleh susu dapat membantu mencerahkan ketiak. Susu juga bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dan warna kulit menjadi lebih terang. Caranya mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 2 sdm susu berlemak dan 1 atau 2 sdm tepung dan 1 sdt yogurt. Aduk hingga merata kemudian aplikasikan pada bagian ketiak dan biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan beberapa kali dalam seminggu.

Pilihan lainnya adalah mencampurkan beberapa sendok bubuk kunyit dalam 2 sdt susu selama kurang lebih 15-20 menit. Biarkan selama 20-30 menit sebelum membilasnya. Lakukan kembali cara ini selama beberapa kali untuk hasil yang maksimal.

6. Cuka

Cara memutihkan ketiak secara alami dengan cuka

Cuka bisa menjadi penolong kamu jika ingin mencerahkan kulit ketiak. Cara ini juga bisa membunuh bakteri dan kuman penyebab bau ketiak. Cara ini bisa kamu lakukan selama beberapa kali dalam seminggu.

Caranya:

  1. Campurkan tepung beras dengan cuka hingga membentuk pasta.
  2. Mandi dengan air hangat, kemudian aplikasikan pasta tadi ke bagian ketiak kamu.
  3. Biarkan pasta mengering selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Nah, itu dia cara memutihkan ketiak secara alami yang bisa kamu lakukan tanpa ribet, ladies. Tidak sulit bukan? Lakukan secara rutin agar kulit ketiak bisa kembali cerah.

Tags:

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani