Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Fashion Item yang Sedang Tren di Jepang

Ternyata sepatu converse sedang tren lho!

Ayu Dewi Handayani

Negara Jepang tidak hanya dikenal dengan teknologinya yang canggih. Budaya dan gaya berpakaian mereka seringkali menjadi panutan banyak orang. Gaya berpakaian mulai dari yang dikenal nyentrik seperti harajuku hingga gaya berpakaian yang casual sering kali menjadi panutan banyak orang. Di Indonesia, tidak sedikit orang yang mengagumi gaya berpakaian para anak muda di Jepang. Nah, apa saja fashion item yang sedang tren di Jepang saat ini? Yuk, simak!

5 Fashion Item yang Sedang Tren di Jepang

Barang-barang ini bisa kamu pakai untuk menciptakan tren sendiri di kalanganmu lho.

1. Wide Belt

Wide belt

Sumber: Style-arena

Belakangan ini wide belt sedang tren di kalangan anak muda Jepang dan diikatkan pada bagian pinggang di baju atau coat mereka. Desain belt yang vintage ini dinilai memberika asken etnik pada penampilan mereka. Penggunaan wide belt tidak harus mengikuti warna pada outfit yang kamu kenakan. Kamu juga bisa memadukannya dengan warna hitam, biru tua, ataupun abu-abu.

2. Converse

Converse

Sumber: Style-arena

Setelah sebelumnya sneakers New Balance, Nike, dan Adidas semat populer di Jepang, saat ini sneakers klasik Converse sedang naik daun. Untuk para pecinta Converse All Stars, sepatu ini sangat mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai mcam outfit. Kamu bisa mengombinasikannya dengan rok maupun jeans dan kamu pun akan terlihat lebih casual dan sporty.

3. Line Pants

Line pants

Sumber: Heewan

Celana yang dianggap sporty ini memiliki potongan rata hingga ke bagian mata kaki dan seringkali disebut "line pants". Celana basic ini memiki garis pada bagian samping kaki dengan warna putih dan seringkali disebut "skants" (skirt+pants). Celana ini cocok dipadukan dengan sneakers sehingga akan membuat penampilan kamu menjadi semakin sporty.

4. Anting

Anting

Sumber: Style-arena

Brand dari Jepang ST, CAT dan antingnya yang unik sedang menjadi tren di kalangan wanita muda Jepang. Anting ini adalah jenis non pierced, jadi kamu tidak perlu takut jika kamu tidak memiliki lubang anting lagi. Karakteristik yang ditonjolkan pada anting ini yaitu nuansa etnik dan misterius sehinga semakin mempercantik penampilan kamu.

5. Luaran

Luaran

Sumber: Style-arena

Musim spring di Jepang kali ini masih terasa dingin sehingga banyak wanita di luar sana yang menggunakan luaran untuk melengkapi outfit mereka. Seiring berjalannya waktu, kamu bisa memadukannya dengan celana maupun rok yang jenis straight skirt. Jika cuaca tidak begitu dingin, kamu bisa menggunakan luaran yang lebih tipis sehingga penampilanmu bisa tampak lebih kasual.

Nah, itu dia barang-barang yang sedang tren di Jepang dan bisa kamu aplikasikan juga untuk gaya kamu sehari-hari. Selamat berkreasi dengan gaya penampilan kamu.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy