Foto Ketahui 5 Hal Ini agar Aman dalam Menggunakan Aplikasi Dating 

Ketahui 5 Hal Ini agar Aman dalam Menggunakan Aplikasi Dating 

Kamu tidak mau kan ditipu oleh pria asing?

Jodoh ada di tangan tuhan. Kamu pasti pernah mendengar istilah tersebut. Tapi, kamu juga tidak bisa berdiam diri menunggu Tuhan untuk mengirimkan jodoh untuk kamu. Kamu juga harus berusaha untuk mendekati pria incaran kamu. Bagi wanita, mendekati pria lebih dulu memang masih tabu. Padahal sebenarnya, di zaman sekarang masalah wanita untuk mendekati pria lebih dulu tidak masalah lho, karena tidak semua pria vokal dalam mendekati wanita.

Jika kamu adalah pribadi yang introvert, tapi ingin memiliki pasangan, tentu hal ini bisa menjadi masalah untuk kamu. Salah satu solusi untuk menemukan cinta sejatimu dengan usaha sendiri adalah dengan menggunakan aplikasi online, seperti Tinder. Tidak usah malu untuk menggunakan aplikasi online tersebut, namun kamu memang perlu hati-hati dan waspada agar selama kamu menggunakannya kamu bisa tetap aman. Yuk, simak!

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui agar Aman dalam Menggunakan Aplikasi Dating

Jangan sampai kamu terjebak dengan pria-pria mesum ya, ladies.

1. Jangan Cantumkan Nomer Handphone dan Alamat Pribadi

Memainkan nomer handphone

Aturan paling dasar dalam bermain aplikasi dating adalah tidak memberikan informasi berupa keterangan-keterangan pribadi dalam profil kamu. Nomer handphone ini nantinya bisa disalahgunakan sebagai sasaran telemarketer ataupun teror dari orang-orang yang tidak kamu kenal. Begitu juga dengan alamat pribadi. Data-data pribadi sebaiknya kamu simpan hingga menemukan orang yang menurut kamu tepat dan bisa kamu ajak berbagi.

2. Jangan Mudah Percaya dengan Penampilan

Penampilan

Di aplikasi dating secara online, orang bisa dengan mudah menggunakan foto yang bukan dirinya dan menggungahnya sebagai profilnya. Kamu jangan mudah percaya begitu saja jika ada pria yang menyapamu dengan profil yang terlihat menarik. Tapi, sebaliknya kamu juga jangan terlalu skeptis dengan setiap orang yang menyapa kamu. Biarkanlah obrolan mengalir seperti biasa, lalu kamu bisa melakukan cek ulang dengan meminta fotonya bersama dengan teman-temannya.

3. Beritahu Teman

Memberitahu teman

Jika kamu sudah match dengan salah satu orang di aplikasi dating yang kamu gunakan dan berniatan untuk bertemu, pastikan kamu memberitahukan hal tersebut pada teman terdekatmu kemana kamu pergi, orang yang akan bertemu denganmu, dan nomer telepon si dia. Bukannya tidak percaya, tapi hal ini dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Kamu juga jangan mau untuk diajak bertemu di tempat-tempat sepi, selalu gunakan ruang publik terbuka seperti mall ataupun taman yang ramai pengunjung. Sebaiknya juga hindari nonton bioskop ataupun ke tempat remang-remang.

4. Kenali Rambu-Rambu Berbahaya

Pria dari aplikasi dating

Jika kamu sudah merasa klop dengan pria yang kamu temui di aplikasi online dan sudah mengobrol lama dengannya kamu juga tetap harus waspada. Jika dia sudah mulai meminta nomer rekening kamu atau meminta uang dalam bentuk lainnya, atau meminta foto-foto vulgar. Nah itu adalah tanda-tanda yang perlu kamu waspadai, ladies. Jangan karena kamu sudah mengenal lama dengannya lalu kamu membuat blur tanda-tanda tersebut ya.

5. Jujurlah dan Terbuka

Aplikasi dating

Berhati-hati dengan pria yang ada di aplikasi online sangat penting. Namun, lebih penting lagi jika kamu tidak menjadi wanita yang palsu ketika di aplikasi online. Beritahukan sejujurnya tentang keadaan dirimu, namun jangan sepenuhnya terbuka. Ketahui batas-batas mengenai hal mana yang penting untuk dibagi ke orang yang baru dikenal dan dibagi ke orang yang sudah lama kamu kenal.


Nah, itu dia hal-hal yang perlu kamu lakukan agar kamu bisa tetap aman menggunakan aplikasi dating secara online, ladies. Tetaplah waspada ya!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini