Foto Cara agar Bibir Merah Alami dan Membuatnya Lembut Secara Alami

Cara agar Bibir Merah Alami dan Membuatnya Lembut Secara Alami

Bibir yang kering dan pecah-pecah jika menggunakan lipstik malah tampak jelek lho, ladies!

Bagi wanita, lipstik adalah makeup wajib yang harus digunakan sebelum ke luar rumah. Bahkan banyak wanita yang rela tidak menggunakan makeup apapun ketika keluar rumah, namun harus memakai lipstik. Hal ini karena lipstik dapat mengubah penampilan menjadi lebih cantik dan segar jika kamu menggunakan lipstik. Sayangnya, penggunaan lipstik yang tidak tepat dapat membuat bibir menjadi hitam dan kering.

Penyebab lainnya bibir menjadi hitam dan kering adalah paparan sinar matahari. Sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang merusak tidak hanya kulit, bibir pun juga bisa menjadi hitam dan kering. Bibir yang kering jika dibiarkan bisa menjadi berdarah. Duh, mengerikan bukan, ladies? Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan agar bibir kamu bisa menjadi merah alami dan lembut.Yuk, simak!

6 Cara agar Bibir Merah Alami dan Membuatnya Lembut Secara Alami

Cara yang digunakan bisa kamu lakukan di rumah dengan mudah lho.

1. Lipbalm dan Sikat Gigi

Cara agar bibir merah menggunakan lip balm

Bahan yang dibutuhkan:

  • Lip Balm
  • Sikat gigi

Langkah-langkah:

Gunakan lipbalm pada bibir dengan sedikit tebal. Biarkan selama beberapa saat agar bisa terserap dengan baik untuk melembapkan bibir terlebih dahulu. Gunakan sikat gigi yang sudah dibasahi untuk memijat bibir kamu dengan gerakan memutar secara lembut. Jika sudah, bilas dengan menggunakan lap yang sudah dibasahi. Gunakan lagi lipbalm jika kamu merasa bibirmu menjadi kering. Lakukan eksfoliasi ini setidaknya seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati. Jangan lakukan terlalu sering dan terlalu lama agar bibirmu tidak menjadi iritasi.

2. Madu dan Lemon

Madu dan lemon

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 sdm madu
  • 1/2 sdm jus lemon

Langkah-langkah:

Cara ini bisa membuat bibirmu menjadi merah secara alami. Caranya adalah mencampurkan madu dan lemon tersebut dan aduk. Kemudian aplikasikan pada bibir selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan menggunakan lap basah, kemudian gunakan lipbalm untuk melembapkan kulitmu. Berbeda dengan scrubbing menggunakan gula dan sikat gigi. Kamu bisa menggunakan madu dan lemon untuk bibirmu setiap hari. Pemakaian reguler dapat membuat bibirmu menjadi merah mudah secara alami.

3. Minyak Zaitun dan Gula

Minyak zaitun

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1/2 sdm minyak zaitun
  • 1/2 sdm gula

Langkah-langkah:

Campurkan minyak zaitun dan gula dalam suatu wadah. Kemudian aplikasikan pada bibirmu dan gunakan tangan untuk mengaplikasikannya pada bibirmu. Pijat bibirmu dengan gerakan memutar secara lembut, untuk mengangkat kulit mati kamu. Gula dapat mengangkat kulit mati dan minyak zaitun dapat melembapkan bibirmu. Lakukan scrubbing ini setidaknya satu atau dua kali dalam satu minggu.

4. Lidah Buaya

Aloe vera

Bahan yang dibutuhkan:

  • Lidah buaya

Langkah-langkah:

Lidah buaya sudah terkenal untuk melembapkan bibir, mendinginkan, dan memperbaiki kulit yang kering. Lidah buaya dapat menstimulasi pertumbuhan sel kulit pada bibir dan bisa memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari.

5. Bunga Mawar

Bunga mawar

Bahan yang dibutuhkan:

  • 6-7 kelopak bunga mawar
  • 1/2 gelas susu

Langkah-langkah:

Rendam kelopak bunga mawar dalam suatu wadah bersama susu semalaman. Kemudian aplikasikan pada bibirmu setiap malam untuk melembapkannya dan membuatnya menjadi merah alami. Kamu bisa menggunakan perawatan ini setiap malam untuk mencegah bibir kamu pecah-pecah.

6. Cokelat

Cara membuat bibir merah

Bahan yang dibutuhkan: 

  • 1 sdm cokelat yang dilelehkan
  • 1/2 sdm cokelat chips
  • 1 Kapsul Vitamin E

Langkah-langkah:

Setelah kamu melelehkan cokelat chips, campurkan cokelat dan cokelat chips beserta kapsul vitamin E tersebut dalam suatu wadah, kemudian aplikasikan pada bibir kamu. Kamu bisa menggunakan pelembap cokelat ini. Keringnya bibir dapat membuat warna bibir menghitam. Cokelat kaya akan antioksidan resveratol, cokelat dapat menghambat pertumbuhan melanin yang bisa membuat bibir menjadi hitam.


Nah, itu dia solusi yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir kamu menjadi merah secara alami, ladies. Tidak sulit untuk dilakukan bukan?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini