Foto Ekstension Bulu Mata Berbahaya? Masa Sih?

Ekstension Bulu Mata Berbahaya? Masa Sih?

Bulu mata lentik&lebat adalah idaman semua wanita. Salah satu cara yang mudah adalah extension bulu mata. Namun ternyata ada bahaya extension bulu mata.

Salah satu kriteria umum kecantikan adalah bulu mata yang lebat, panjang, dan lentik. Sayangnya tidak semua wanita dikarunai bulu mata seperti itu. Oleh karena itu, semakin banyak teknologi yang mengklaim mampu memberikan bulu mata sesuai kriteria tersebut. Salah satunya adalah extension bulu mata. 

Sebenarnya sudah ada solusi untuk para wanita yang menginginkan bulu mata yang lebat, panjang, dan lentik, yaitu maskara dan bulu mata palsu. Akan tetapi, maskara mengundang banyak keluhan karena harus terus dipakai dan pembersihannya yang sulit. Sedangkan bulu mata palsu sendiri juga masih kurang diminati karena kurang praktis dan terkadang tidak cocok untuk pemakaian sehari-hari.

BACA JUGA: Bahaya Bulu Mata Palsu!!

Kini muncul solusi baru bagi para wanita yang tidak ingin ribet mengurus bulu mata, yaitu extension bulu mata.

Apa Itu Extension Bulu Mata?

Extension bulu mata sendiri merupakan teknologi yang mampu menyambung bulu mata baik dengan menggunakan bulu mata asli maupun sintetis. Teknologi ini sendiri bersifat semi permanen, dan bertahan kurang lebih 3-4 minggu saja.

Akan tetapi, sebaiknya kamu berhati-hati jika sering melakukan hal ini. Ternyata extension bulu mata juga mengandung risiko kesehatan.

BACA JUGA: Dapatkan Bulu Mata Lebih Lentik dengan Tips ini!

Apa Bahaya Extension Bulu Mata?

Dilansir dari ABC News, menurut dr. Neda Shamie, professor optamologi di Doheny Eye Institute, karena prosesextension bulu mata menggunakan zat kimia, maka ada risiko zat tersebut masuk ke dalam kornea sehingga menimbulkan iritasi dan infeksi berbahaya.

Selain itu, prosedur ini juga bisa menjadi sangat berbahaya apabila tidak diaplikasikan dengan benar. Lem yang digunakan juga ternyata seringkali memicu reaksi alergi karena masuk ke dalam bola mata. Para dermatologi juga berpendapat bahwa alergi dan infeksi mata disebabkan oleh lem bulu mata yang mengandung formalin.

Untuk itu, sebelum melakukan extension bulu mata, pastikan dulu salon yang kamu kunjungi adalah salon profesional dalam menanamkan bulu mata dan membuat bulu matamu menjadi jauh lebih cantik dan tetap sehat.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini