Foto 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah yang Seharusnya Kamu Lakukan

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah yang Seharusnya Kamu Lakukan

Faktanya , kamu tidak bisa benar-benar mengecilkan pori-pori pada wajahmu. Namun, kamu bisa membuatnya tampak lebih kecil.

Wajah yang halus dan lembut adalah dambaan semua orang. Kondisi wajah ini tidak hanya dapat membuat makeup menjadi tampak smooth di wajah dan minyak pada wajah pun juga bisa terkontrol dengan baik. Pori-pori besar di wajah tidak hanya disebabkan oleh kondisi kulit yang berminyak saja, sering terekspos dengan sinar matahari dan kondisi cuaca bisa membuat pori-pori bisa menjadi besar. Tidak hanya itu, faktor umum juga bisa menyebabkan pori-pori menjadi besar.

Banyak orang beranggapan bahwa pori-pori yang besar di wajah bisa dikecilkan dengan mudah.  Menurut Debra Jaliman, seorang dermatologist dari Amerika Serikat, faktanya kamu tidak bisa mengecilkan pori-pori di wajah. Meskipun begitu, kamu bisa mengecilkan pori-pori dengan membuatnya tampak lebih kecil dengan dengan beberapa cara. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Kamu bisa membuat pori-pori kamu tampak kecil dengan melakukan hal-hal ini lho, ladies.

1. Eksfoliasi Kulit Wajah

Eksfoliasi

Sebelum melakukan eksfoliasi, gunakan handuk yang telah kamu rendam dalam air hangat dan letakkan pada wajah untuk membuka pori-pori, sehingga ketika melakukan eksfoliasi, kotoran bisa keluar dengan lebih maksimal. Kemudian lakukan eksfoliasi dengan gerakan memutar pada wajah dengan gerakan memutar dan jangan tekan wajah secara berlebihan. Fokuslah pada permasalahan kulit yang kering dan pori-pori yang tersumbat seperti, area hidung dan pipi, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan eksfoliasi hanya dua sampai tiga kali dalam seminggu saja, jangan terlalu sering agar kulit tidak menjadi iritasi.

2. Memakai Masker

Masker wajah

Menggunakan masker pada kulit wajah dapat membuat kulit menjadi lebih lembap dan membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Sama seperti ketika melakukan eksfoliasi wajah, gunakan handuk yang sudah di rendam pada air hangat dan letakkan pada wajahmu selama beberapa saat. Cara ini agar formula pada masker bisa meresap ke dalam pori-pori pada wajah.

3. Menggunakan Produk yang Mengandung Retinol

Cara mengecilkan pori-pori

Agar sukses membuat pori-pori kamu tampak kecil, gunakan makeup yang tidak menyumbat pori-pori, rajin melakukan eksfoliasi dan menggunakan produk yang mengandung retinol. Produk yang mengandung retinol dapat membuat pori-pori menjadi lebih halus. Kamu juga bisa melakukan laser untuk mengecilkan pori-pori pada wajah.

4. Berhenti Memegang Wajah dengan Tangan

Memegang wajah

Salah satu cara yang penting untuk membuat pori-pori tampak lebih kecil adalah dengan menjauhkan tangaan dari wajahmu. Memegang-megang kulit wajah malah dapat membuat kotoran malah menjadi semakin masuk ke dalam pori-pori. Seandainya kamu merasa tangan kamu bersih pun, kamu bisa mentransfer kuman-kuman yang ada pada wajah sehingga wajah menjadi mudah berjerawat.

5. Gunakan Makeup

Makeup

Cara paling mudah untuk membuat pori-pori kamu tampak kecil adalah dengan menggunakan makeup. Pori-pori pada wajah bisa membuat hasil makeup menjadi tidak smooth. Selain itu, kondisi pori-pori wajah yang besar menyebabkan minyak pada wajah menjadi berlebih, sehingga wajah menjadi cakey. Oleh karena itu, gunakanlah makeup kamu dengan bijak. Sebagai base, gunakan primer untuk membuat pori-pori menjadi tampak lebih kecil, kemudian gunakan foundation dan bedak tabur. Pastikan makeup kamu tersebut adalah jenis makeup yang tidak menyumbat pori-pori, agar tidak menimbulkan jerawat.

BACA JUGA: Wajib Tahu! 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori dengan Sempurna Menggunakan Make up


Nah, itu dia cara mengecilkan pori-pori pada wajah dengan membuatnya tampak lebih kecil. Pastikan kamu rajin mencuci wajah kamu, agar sisa-sisa makeup yang bisa menyumbat kulit bisa terangkat ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani