Foto “Business Nail” – Tren Dikalangan Pria Muda Jepang Yang Ingin Maju

“Business Nail” – Tren Dikalangan Pria Muda Jepang Yang Ingin Maju

Melihat para wanita Jepang dengan nailart warna-warni tentunya sudah biasa, tapi bagaimana dengan jika ini terjadi pada pria? Tren ini bernama business nail

Memiliki kuku cantik dengan hiasan berbagai macam bentuk dan warna serta pernak pernik nail art lainnya tentu sangat menyenangkan bagi para wanita. Seperti yang kamu tahu juga, nail art adalah salah satu bisnis kecantikan yang berkembang pesat dan penting di Jepang. Siapa sangka kini tren nail art sudah merambah ke para pria dan dikenal sebagai business nail.

Namun sekarang nail art di Jepang tidak lagi dikhususkan untuk para wanita. Pernahkah kamu membayangkan jika para pria yang berpenampilan rapi dengan setelan jas menggunakan hiasan kuku dengan batu permata?

Dilansir dari en.rocketnews24.com, Saat ini di Jepang sedang muncul tren terbaru dikalangan para pebisnis muda menggunakan hiasan kuku atau nail art untuk membuat mereka terlihat lebih menonjol.

Tren nail art ini disebut ‘Bijinesu Neiru’ atau ‘Business Nail’, banyak dari para pekerja pria mulai dari industri farmasi sampai industri video game rela membayar ratusan dolar seminggu untuk memiliki kuku yang menarik dengan batu permata, warna-warna pastel, bentuk hati, dan bahkan logo perusahaan mereka. Mereka mengklaim sejak menghias kukunya, mereka mendapatkan kenaikan gaji dan promosi, dalam kehidupan sosial mereka mendapatkan lebih banyak teman dan pacar.

 

BACA JUGA: Tren Warna Kutek 2014

Para pria muda di kota-kota seperti Tokyo dan Osaka rela menghabiskan sejumlah besar uang untuk sebuah nail artrumit dan perawatan untuk membuat mereka bisa lebih menonjol di tempat bekerka atau di dunia bisnis.

Menurut salah seorang pemilik salon yang menyediakan jasa nail art bagi pria ini mengatakan “dengan tren fashion Jepang saat ini, bisnis kuku memiliki kesempatan menjadi mainstream, paling tidak untuk sementara waktu.”

Sayangnya bisnis nail art ini belum bisa dipastikan kebenarannya, karena artikel ini muncul tepat pada tanggal 1 April yang dikenal sebagai April Mop. Sehingga banyak pihak yang mengganggapnya hanya hoax saja. Lalu, bagaimana menurut kamu?

BACA ARTIKEL UNIK LAINNYA TENTANG JEPANG:

Tags:

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini