Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Tips Mengecilkan Paha yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Cocok untuk kamu yang hobi bermalas-malasan di rumah.

Ayu Dewi Handayani

Bagi wanita, ada saja bagian tubuh yang selalu ingin diubah. Salah satu bagian tubuh paling sering menjadi keluhan wanita adalah paha. Paha yang besar sering menjadi masalah bagi wanita. Mengecilkan paha juga seringkali menjadi masalah karena tidak cukup dengan diet saja. Ketika berat badan kita bertambah, paha memang menjadi tempat dimana lemak menjadi menumpuk.

Untuk mengecilkan paha, kamu perlu mengurangi makanan-makanan yang asin, berminyak dan gurih. Meskipun begitu, untuk mengecilkan paha, diet saja tidak cukup. Kamu membutuhkan gerakan spesifik agar lemak di daerah paha kamu bisa hilang. Lalu, bagaimana jika kamu malas untuk ke gym dan ingin melakukannya di rumah? Kamu bisa lho melakukan gerakan-gerakan ini di rumah. Seperti apa? Yuk, simak!

5 Tips Mengecilkan Paha yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Kamu tidak perlu ke gym lho untuk melakukan gerakan ini, ladies!

1. Angkat Paha Bagian Dalam

Mengangkat paha

Sumber: Pinterest

Tips mengecilkan paha ini bisa kamu lakukan sambil menonton tv di rumah. Berbaringlah pada sisi kanan kamu dan topang kepala kamu dengan tangan kanan. Tekuk kaki kirimu dan taruh di depan kaki kanan yang sedang dalam posisi tidur. Regangkanlah kaki kananmu dan arahkan ke depan.

Dalam posisi berbaring tadi, gunakan otot paha dalam kamu dan arahkan ke atas langit-langit. Tahan selama beberapa saat, kemudian letakkan kembali ke bawah secara perlahan dan lakukan dengan kaki sebelahnya.

2. Naikkan Kaki

Naikkan kaki kamu

Sumber: Woman's running

Duduklah di kursi dengan tegak. Taruh kaki kamu hingga menyentuh lantai dan posisikan lutut hingga membentuk 90 derajat. Letakkan lengan kamu pada pegangan kursi. Buang napas sembari angkat kaki kanan kamu ke atas dan tahan selama 30 detik. Tarik napas sembari menurunkan kaki kamu ke bawah dan ganti angkat kaki kiri kamu ke atas.

3. Single Leg Squat

Single leg squat

Sumber: Irish examiner

Berdiri dengan tegak dan posisikan tangan berada di samping kamu. Buat posisi ibu jari kaki kiri kamu di sebelah kaki kanan kamu untuk menjaga keseimbangan. Tegakkan pungung kamu, condongkan pinggang dan lutut dan perlahan duduk di atas kaki kanan kamu, taruhkan lengan kamu ke depan dada. Berhenti ketika kaki kamu hendak menyentuh lantai dan naik kembali.

4. Seated Pillow Squeeze

Seated pillow squeeze

Sumber: Ortheoritis blog

Duduklah dengan tegak dan posisikan lutut pada 90 derajat. Letakkan bantal di antara kedua paha kamu dan tekan paha tersebut dengan paha kamu. Tahan napas kamu selama 1 menit dan istirahatlah selama 30 detik.

5. Squat di Kursi

Squat di kursi

Sumber: Health

Posisikan kursi di belakang kamu, duduk kemudian lakukan gerakan setengah berdiri dan posisikan kaki kamu selebar bahu. Luruskan punggung kamu dan posisikan tangan berada di atas kepala dengan lurus. Tahan posisi ini selama kurang lebih dari 30 detik dan istirahatlah dengan duduk di kursi. Lakukan gerakan ini beberapa kali.

Tips mengecilkan paha ini bisa kamu lakukan di rumah tanpa ribet, ladies. Untuk hasil yang maksimal kamu harus rutin melakukan gerakan ini setidaknya dua kali dalam seminggu ya.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait