Foto 5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Bisa Kamu Coba

5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Bisa Kamu Coba

Jika porepack seringkali membuat kulit pada hidungmu malah menjadi sakit, kamu bisa menggunakan bahan alami ini, ladies.

Selain jerawat, musuh selanjutnya bagi wanita adalah komedo. Kemunculan jerawat seringkali membuat kulit wajahmu menjadi tidak halus dan lembut. Komedo seringkali muncul karena kotoran dan polusi yang terjebak pada kulit sehingga menyebabkan komedo. Sebenarnya cara paling mudah untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan porepack. Namun, cara ini bisa membuat kulit menjadi iritasi jika kulitmu adalah jenis kulit yang sensitif.

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif namun komedo masih suka muncul di wajahmu, sebaiknya kamu menggunakan bahan alami untuk menghilangkannya. Bahan alami ini tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan tubuhmu sehingga bisa digunakan untuk jenis kulit apapun. Lalu, bagaimana cara menghilangkan komedo dengan alami? Yuk, simak!

5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Bisa Kamu Coba

Bahan-bahan yang bisa kamu gunakan mudah didapatkan kok, ladies.

1. Putih Telur

Putih telur

Selain untuk menghilangkan jerawat, putih telur juga bisa kamu gunakan di wajah untuk membuat wajah menjadi kembali kencang dan elastis. Jika kamu ingin menghilangkan komedo dengan cara ini, caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan putih telur pada bagian hidung atau bagian lainnya tempat tumbuhnya komedo, kemudian lapisi lapisan tersebut dengan tisu atau kapas. Tunggu beberapa saat, kemudian angkat tisu kamu seperti ketika menggunakan porepack.

2. Madu dan Susu

Madu

Madu dan susu adalah bahan yang cocok untuk menghilangkan komedo secara alami. Madu bagus karena mengandung anti bakterial pada kulit, sedangkan lactic acid pada susu dapat membut kulit menjadi halus dan kencang. Cara memakainya sangat mudah, campur susu dan madu dalam suatu wadah, kemudian hangatkan. Oleskan campuran tersebut pada hidung kemudian tempelkan kapas. Diamkan beberapa saat, lalu angkat kapas tersebut dan nantinya komedo akan muncul pada kapas tersebut.

3. Toner untuk Merapatkan Pori-Pori

Toner

Komedo timbul disebabkan karena pori-pori yang tertutup oleh debu dan kotoran sehinga muncul komedo. Menggunakan toner dapat mengencangkan pori-pori sehingga pori-pori menjadi rapat. Nah, jadi jangan lupa untuk selalu menggunakan toner setelah mencuci muka ya, agar pori-pori kamu tertutup.

4. Baking Soda dan Air

Baking soda

Baking soda memiliki tekstur untuk membersihkan kotoran yang menutup pori-pori. Tapi, jangan terlalu sering untuk menggunakan baking soda untuk membersihkan kulit wajah kamu karena pH yang dikandung terlalu keras dan bisa membuat iritasi pada kulit. Jadi, gunakan cara ini sesekali saja ya, ladies.

5. Gula

Gula

Gula bermanfaat untuk eksfoliasi kulit agar bisa mengangkat sel kulit mati dan komedo, Mengankat sel kulit mati dan kotoran menggunakan gula dapat mencegah timbulnya jerawat, komedo dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Cara menggunakan gula untuk eksfoliasi kulit adalah dengan mencampurkan gula dengan menggunakan 1 sdm minyak zaitun dan 2sdt gula, kemudian campurkan pada suatu wadah untuk eksfoliasi kulit.


Nah, itu dia cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah, ladies. Tidak sulit bukan untuk mencari bahan-bahannya? Selamat mencobanya!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini