Kawaii Beauty Japan

Hair

Makanan Penumbuh Rambut

Rambutmu rontok dan semakin menipis? Selain merawat dengan berbagai perawatan rambut, sebaiknya kamu juga mengonsumsi makanan yang bisa menyuburkan rambutmu.

Istiarina Putri

Salah potong rambut sering kali membuat kita bingung, apalagi kalau potongan rambutnya terlalu pendek, rasanya ingin rambut cepat panjang kembali. Nah, untuk mempercepat pertumbuhan rambutmu tidak harus menggunakan obat, tonik, atau shampoo. Beberapa makanan berikut ini dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan rambutmu. Makanan berikut ini juga bisa mengatasi rambut tipismu lho.

Salmon

Salmon memiliki kandungan lemak omega3 yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, ikan salmon juga dipercaya bisa membantu kesehatan kulitmu, termasuk kulit kepala, sehingga akan membuat kuit kepalamu menjadi lebih sehat, dan membuat rambut kuat serta bersinar.

Telur

Kalian tentunya sudah tahu bahwa telur megandung protein yang baik untuk pertumbuhan rambut. Namun ingat yah, maksimal konsumsi 2buah telur dalam sehari, atau kamu bisa mengkonsumsi putihnya saja untuk gaya hidup yang lebih sehat.

BACA JUGA: Hilangkan Minyak Dengan Masker Putih Telur

Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari memiliki banyak sekali kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit kepala, dan membantu melancarkan sirkulasi darah. Kamu juga bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan sering memijat kulit kepalamu.

Alpukat

Buah yang kaya akan kandungan pelembab ini akan membuat kulit kepalamu tidak gersang, sehingga rambut juga menjadi lebih lembab. Lemak yang terkandung didalamnnya juga mampu menccegah penuaan dini pada kulit kepala. Sehingga rambut menjadi lebih kuat dan lebat.

Almond

Selain rasanya yang enak, almond juga memiliki kandungan biotin. Satu cup almond dalam sehari bisa membantu rambutmu tumbuh lebih kuat, lebat, dan sehat. Almond ini bisa membuatmu makin cantik tanpa menaikan berat badanmu lho.

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait