Foto 5 Langkah Jitu agar Makeup Wajah Bisa Tahan Lama Seharian

5 Langkah Jitu agar Makeup Wajah Bisa Tahan Lama Seharian

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Kamu tidak harus selalu touch up, ladies!

Sering bingung kenapa makeup mu tidak bisa tahan lama? Baru keluar rumah dan terkena panas matahari, makeup kamu langsung luntur. Belum lagi masalah make up wajah yang menjadi cakey. Menyebalkan sekali bukan, karena kamu harus bolak balik untuk touch up. Tidak hanya itu, menumpuk makeup bisa membuat wajah berjerawat lho.

Sebenarnya agar makeup bisa tahan lama tidak memerlukan makeup yang mahal. Kamu hanya perlu mengetahui triknya agar makeup bisa tahan lama. Nah, ini dia 5 langkah jitu yang bisa menyelamatkanmu agar makeup kamu bisa tahan lama seharian. Yuk, simak!

5 Langkah Jitu agar Makeup Wajah Bisa Tahan Lama Seharian

Jangan biarkan makeup wajah kamu gampang luntur, ladies.

1. Selalu Gunakan Moisturizer

Moisturizer

Setelah membersihkan wajahmu, jangan lupa untuk memakai moisturizer. Kunci dari riasan yang tahan lama adalah bagaimana base nya alias kulitmu. Fungsi dari moisturizer di sini adalah untuk membuat kulitmu supple dan halus sehingga lebih siap untuk didandani. Jadi jangan pernah di lewatkan ya.

2. Jangan Lupakan Primer

Menggunakan primer

Setelah kulitmu siap sekarang kamu perlu untuk mengaplikasikan primer. Kegunaan dari primer adalah untuk membuat lapisan yang mencegah makeup langsung menyentuh kulit wajahmu. Selain itu lapisan ini juga akan menjadi dasar yang menahan foundation dan concealer yang akan kamu aplikasikan agar tahan lama. Ada berbagai jenis primer di luar sana, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

3. Concealer untuk Menutupi Kekurangan di Wajah

Concealer

Lebih disarankan untuk menggunakan concealer sebelum foundation. Tujuannya adalah agar warna concealer dapat tertutup oleh foundation sehingga nantinya warna yang dihasilkan dapat menyatu dengan baik. Pergunakan concealer full coverage untuk daerah-daerah yang memiliki hyper pigmentation seperti kantung mata yang hitam, kemerahan di sekitar hidung, bekas jerawat dan lain-lain.

4. Foundation untuk Kulit yang Halus

Foundation

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation. Pilih liquid foundation untuk hasil yang lebih natural, sedangkan untuk tampilan yang lebih flawless campurkan cream foundation dengan liquid foundation untuk menciptakan coverage yang lebih tinggi. Aplikasikanlah foundation dengan sponge yang telah dibasahi sebelumnya dan gunakan gerakan menepuk-nepuk bukan menggeser.

5. Terakhir, Bedak!

Bedak

Terakhir nih! Tunggu foundation-mu sampai agak kering baru aplikasikan bedak tabur dengan menggunakan sponge. Aplikasikan banyak-banyak, terutama dibagian yang gampang creasing seperti garis senyuman dan bawah mata. Biarkan beberapa saat, setelah itu sapukan kelebihan bedak dari wajah dengan menggunakan brush. Kamu dapat selesai di step ini, namun kamu juga bisa menambahkan bedak padat di atasnya untuk hasil yang lebih halus.


Nah, itu dia langkah mudah agar makeup wajah kamu bisa tahan lama, ladies! Selamat mencobanya!

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini