Kawaii Beauty Japan

Makeup

5 Produk Kecantikan Lokal Terbaik yang Tak Kalah dengan Produk Mancanegara

Cintai produk dalam negeri dengan menggunakan 5 brand kosmetik lokal berikut ini, ladies!

Wikan Saputri

Banyak orang Indonesia yang menganggap bahwa produk buatan luar negeri selalu lebih unggul dari produk lokal. Hal ini seringkali juga berlaku dalam penilaian produk kosmetik. Padahal, sebenarnya banyak produk kosmetik lokal yang kualitasnya tak kalah bagus dengan kosmetik mancanegara. Selain itu, saat menggunakan brand kosmetik lokal, kamu sebenarnya mendapat manfaat lebih lho, ladies! Bagaimana tidak, kosmetik lokal ini diformulasikan khusus untuk kulit wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis yang tentunya lebih sesuai untuk kulit cantikmu.

5 Produk Kecantikan Lokal Terbaik yang Tak Kalah dengan Produk Mancanegara

Berikut akan dibahas tentang beberapa brang kosmetik lokal terbaik yang kualitasnya tak kalah dengan produk mancanegara. Yuk, simak!

1. Emina

Emina

Sumber: Diarysivika

Berdiri sejak tahun 2005, Emina mengeluarkan produknya yang bertema playful. Dengan kualitas yang tak kalah dengan brand luar negeri dan harganya yang terjangkau pun membuatnya banyak diminati wanita Indonesia. Tak hanya itu, packaging yang menarik dan begitu kekinian pun menjadi nilai plus tersendiri. Ditambah dengan adanya pilihan warna yang bervariasi dengan warna-warna pastel pun membuatnya semakin digandrungi anak muda. Salah satu produk andalannya adalah My Favorite Things Lip Color Balm. Lip balm yang satu ini bertekstur sangat lembut saat diaplikasikan sehingga bisa melembabkan bibir dengan lebih lama dan menghindarkannya dari bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu, warnanya yang intens dengan pilihan warna mulai dari reddish hingga orange pun semakin menarik perhatian.

2. Mineral Botanica

Produk kecantikan mineral botanica

Sumber: Conietta Cimund

Brand kosmetik yang kualitasnya tak kalah dari produk mancanegara selanjutnya adalah Mineral Botanica. Produk andalannya adalah Moisturizing Lipstick 008 Nude Cream. Lipstik yang satu ini menyerupai crayon lipstick dan memiliki 12 pilihan warna yang unik. Meskipun warna lipstick ini bertema nude, tapi lama kelamaan warna tersebut bisa berubah menjadi semakin cerah. Tak hanya itu, warnanya yang tahan lama melekat di bibir serta kesan stain and glossy yang muncul pun akan membuatmu lebih berkarakter.

3. Sariayu

Sariayu

Sumber: Femaledaily

Brand kosmetik yang satu ini adalah bagian dari grup Martha Tilaar. Sudah puluhan tahun Sariayu berkomitmen untuk membuat produk dari bahan-bahan alami khas Indonesia. Maka tak heran jika produknya pun sangat cocok digunakan oleh wanita Indonesia yang rata-rata memiliki warna kulit putih langsat. Salah satu produk andalannya adalah Sariayu Alas Bedak Energizing Aromatic. Selain warnanya yang sesuai dengan kulit wajah wanita Indonesia, energizing aromaticnya juga mampu meningkatkan semangat. Tak hanya itu, kandungan minyak atsiri, tabir surya, dan pelembab pun juga mampu menghindarkan kulitmu dari bahaya sinar ultraviolet sekaligus melembabkannya.

4. Wardah

Wardah

Sumber: Beautynesia

Berkomitmen untuk selalu membuat produk unggulan dengan bahan-bahan yang aman dan halal sejak puluhan tahun lalu membuat Wardah menjadi salah satu Brand kosmetik paling diminati di Indonesia. Salah satu produk andalannya adalah paket White Secret Day Cream 17gr. Kandungan Licorice Extract dan vitamin B3 dalam produk ini sangat efektif mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah. Ditambah dengan kandungan ekstrak aloevera yang membuat kulit wajah kencang dan tampak lebih muda. 

5. Makeover

Makeover

Brand yang masih satu garis dengan Wardah ini pun tak kalah berkualitasnya, ladies! Apalagi kalau soal riasan mata, Makeover bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Cobalah untuk berkreasi dengan riasan mata menggunakan Trivia Eye Shadow Makeover yang pastinya akan membuat riasan matamu lebih stunning! Paduan tiga warna dengan gradasi yang indah akan membuat riasanmu lebih berkarakter. Jenis Emperor Brown disarankan untuk kamu yang ingin tampil lembut dan matte, Natural Nude untuk riasan natural, dan Golden Express untuk kamu yang ingin tampil lebih berani.

Itulah beberapa rekomendasi produk kecantikan lokal terbaik yang tentu saja kualitasnya tak kalah dengan produk buatan mancanegara. Jangan ragu, beralih ke produk kecantikan ya, ladies.

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait