Foto 10 Tanda Bahwa Pacarmu Masih Merasa Gagal Move On dari Mantannya

10 Tanda Bahwa Pacarmu Masih Merasa Gagal Move On dari Mantannya

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Boleh jadi dia saat ini sudah bersamamu, tapi apa kamu yakin dia telah benar-benar move on dari mantannya yang terdahulu?

Dalam kehidupan berpacaran, berakhirnya suatu hubungan bisa menjadi hal yang sangat menyedihkan. Tidak hanya itu, melupakan mantan beserta kenangannya yang telah kamu lalui bersama juga lebih sulit lagi untuk dilakukan. Tidak jarang banyak orang yang merasa kesulitan untuk menjalani hubungan baru dengan orang lain setelah putus.

Sulitnya membangun hubungan romantis dengan orang baru setelah putus, terkadang membuat mereka menjadi orang lain sebagai pelarian semata. Tentunya hal ini sangat menyedihkan bukan? Nah, jika kamu sedang menjalani hubungan dengan pria yang baru putus, kamu perlu mengetahui apakan dia sudah move on dari mantannya terdahulu ataukah masih gagal move on dari hubungan sebelumnya?

10 Tanda Bahwa Pacarmu Masih Merasa Gagal Move On dari Mantannya

Tentunya kamu tidak mau kan hanya menjadi pelarian si dia semata, ladies?

1. Selalu Membicarakannya

Pasangan

Ada peraturan tak tertulis yang menyebutkan “haram” hukumnya membicarakan soal mantan di depan pasangan. Pokoknya jangan! Boleh sesekali membicarakan soal mantan, tapi jika terus menerus membicarakan soal mantannya, bisa jadi dia belum bisa melupakan masa lalu bersama mantannya.

2. Tidak Ingin Membahasnya

Pasangan gagal move on

Poin ini justru kebalikan poin pertama. Mungkin kamu ingin tahu siapa saja mantannya dengan maksud haya ingin tahu bagaimana dia putus dan tidak ingin kesalahan masa lalu terjadi pada hubunganmu. Jika dia marah padamu karena tidak ingin membicarakannya sama sekali, itu tandanya dia masih belum bisa melupakan kenangan bersama mantannya.

3. Emosi Saat Bertemu

Pasangan gagal moveon

Pada sebuah kesempatan, kamu dan pacarmu tidak sengaja bertemu dengan mantan pacarnya. Kemudian pacarmu pun tampak emosi dan marah saat melihatnya, bisa jadi ini tandanya dia masih belum bisa melupakan masalah yang pernah terjadi dengan mantannya.

4. Masih Dekat

Si dia masih berhubungan

Apa pacarmu masih berteman dekat dan sering bertemu dengan mantannya? Jika iya, kamu perlu berhati-hati karena berusaha tetap berada dekat di sekitar mantan bisa jadi tanda bahwa dia belum melupakannya.

5. Membandingkanmu Dengannya

Bertengkar

Jika dia suka memuji masakanmu lebih enak daripada mantannya bisa jadi ini tanda dia belum bisa move on. Meskipun perbandingan tersebut lebih menguntungkanmu, kamu perlu berhati-hati karena itu tandanya dia masih mengingat setiap momen bersama mantannya.

6. Menyimpan Barangnya

Menyimpan barang mantan

Mungkin hanya benda kecil seperti kaus atau topi, tetapi pacarmu masih saja menyimpan benda-benda pemberian mantannya. Jika dia masih sering memakainya, bahkan menjadi benda favoritnya, kamu perlu waspada karena bisa jadi dia masih belum bisa move on dari mantannya.

7. Stalking Media Sosial

Media sosial

Stalking sudah menjadi hal biasa, namun tidak biasa jika dilakukan oleh pacarmu ke mantannya. Jika kamu sering memergoki dia sedang melihat-lihat feeds Instagram mantannya, berarti dia masih belum bisa melupakan mantannya.

8. Sering Minta Tolong

Stres

Saat masih pacaran, pacarmu mungkin sering meminta tolong pada mantannya untuk mencari buku atau mengerjakan sesuatu. Tapi kebiasaan ini seharusnya tidak lagi dilakukan jika mereka sudah putus. Kamu harus mengambil sikap tegas jika pacarmu masih mengandalkan mantannya karena bisa jadi dia belum move on.

9. Pelampiasan

Mengajak berkencan

Melupakan seseorang memang membutuhkan waktu karena kita perlu meredakan emosi dan melupakan semua kenangan bersama seseorang. Namun, jika pacarmu langsung mengajakmu berkencan tidak lama setelah dia putus, kamu mungkin hanya pelampiasannya karena dia hanya ingin tidak kesepian, padahal hatinya masih pada mantannya.

10. Menyembunyikan Hubunganmu

Pasangan

Jika pacarmu tidak pernah mem-posting tentang dirimu seperti foto-foto atau tag location di suatu tempat bersamamu, bisa jadi dia berusaha menyembunyikan hubunganmu karena dia tidak ingin mantannya tahu kalau dia sudah punya pacar baru. Hati-hati, sebab bisa jadi ini hanyalah alas an dia untuk bisa kembali dengan mantannya.


Itu dia tanda-tanda pasangan kamu masih gagal move on dengan mantannya, ladies. Jika kamu merasakan hal tersebut, sebaiknya kamu membicarakannya secara baik-baik dengannya dan memikirkan apakah hubunganmu masih bisa berlanjut tanpa bayang-bayang mantannya atau tidak.

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini