Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Rahasia Kecantikan Wanita di Dunia yang Bisa Kamu Coba

Pantas saja kulit wajah mereka selalu tampak mulus!

Marga Apsari

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang cantik dan lembut. Tidak hanya di Indonesia, semua wanita dari berbagai belahan dunia memiliki rahasia kecantikan. Setiap negara memang memiliki rutinitas yang berbeda-beda. Hal ini karena kulit yang halus dan lembut menunjukkan bahwa kamu memiliki tubuh yang sehat. Berbagai macam perawatan dilakukan oleh masing-masing wanita mulai dari perawatan ke salon hingga perawatan sendiri yang bisa dilakukan di rumah.

Perawatan menggunakan bahan alami adalah perawatan kulit yang paling mudah dilakukan karena bisa dilakukan di rumah. Nah, agar perawatan wajahmu semakin maksimal, kamu bisa lho menyontek rahasia kecantikan yang dilakukan oleh wanita dari negara lain. Yuk, simak rahasia-rahasia apa saja yang dilakukan oleh wanita dari negara lain untuk merawat kulit.

5 Rahasia Kecantikan Wanita di Dunia yang Bisa Kamu Coba

Rupanya rutinitas ini yang menjadi rahasia kecantikan wanita kamu juga.

1. India: Bahan-bahan Natural

Palmarosa water

Sumber: AliExpress

Kebanyakan wanita India menggunakan skin care yang diracik dari bahan-bahan natural dan organik. Mereka membersihkan wajahnya dengan palmarosa cleanser, dan menggunakan toner yang terbuat dari bunga mawar dan geranium. Selanjutnya, mereka memijat kulitnya dengan minyak bunga mawar. Selain rutinitas perawatan kulit, mereka juga melakukan yoga dan minum jus. Hasilnya, tidak hanya tubuh yang jadi terjaga kesehatannya, kulit wajah juga tampak lebih cerah dan bersinar.

2. Korea Selatan: Cleanser

Cleanser

Tahukah kamu? Wanita Korea menggunakan 10 langkah rutinitas kecantikan setiap malamnya. Mulai dari clensing, menggunakan toner, serum, ampul, sampai dengan krim. Ini semua dilakukan untuk mendapat wajah dengan kulit yang lembut dan mulus seperti bayi. Jika kamu pernah bertemu dengan banyak wanita Korea, tentu kamu menyadari betapa mulusnya kulit wajah mereka. Kunci utama skin care mereka adalah teknik cleansing yang digunakan. Jika selama ini yang kita gunakan hanya sebatas double cleansing, wanita Korea sudah menggunakan teknik triple cleansing.

3. Rusia: Perfeksionis

Jus hijau

Wanita Rusia sangat peduli akan penampilannya. Sehingga mereka sangat memerhatikan tubuh, kulit, dan rambut sejak usia muda. Terkesan agak rumit karena mereka bahkan menggunakan air dengan tiga temperatur berbeda dalam rutinitas kecantikannya. Wanita Rusia juga menggunakan minuman kolagen, dan masker silikon, yang tentunya harus diikuti dengan spray dan ampul setelahnya.

Hasilnya, kulitmu akan tampak selalu segar dan cantik. Bahkan di saat kamu kurang tidur sekalipun. Selain kulit, mereka juga rajin memberi serum pada rambutnya yang bercabang untuk mengatasinya. Tidak hanya itu saja, mereka juga rutin mengonsumsi green juice untuk kesehatan tubuh dan kulit dari dalam.

4. Perancis: Minimalis

Moisturizer

Kebanyakan wanita Percanis melewatkan rutinitasnya dengan meminum kopi sambil bersantai di teras rumah. Mereka hanya rutin menggunakan moisturizer setiap pagi dan malam untuk menjaga kelembapan wajah. Kecantikan yang diciptakan wanita Perancis tampak begitu effortless. Mereka bahkan hanya menggunakan makeup tipis, tapi bisa tetap tampak sangat cantik.

5. Kenya: Pemberani

Foundation

Makeup di Kenya masih belum banyak digunakan seperti di negara-negara lainnya. Namun, mereka menyukai makeup yang bold dan dapat membuatnya seperti bertransformasi. Ini bisa diartikan bahwa wanita Kenya adalah orang-orang yang berani mengambil risiko. Pemakaian foundation yang intens, dan highlighter-nya yang membuat pipinya jadi tampak bersinar. Mereka menggunakan makeup dengan sangat berani untuk menonjolkan fitur-fitur wajah yang ingin ditonjolkan. 

Bagaimana, ladies? Jadi, negara mana yang menjadi favoritmu?

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait