Foto 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Masih Single di Usia 20-an

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Masih Single di Usia 20-an

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Semua teman terdekatmu sudah menikah di usia 20-an, tapi kamu masih saja menjomblo?

Masih sendiri alias memiliki status single di saat usia sudah kepala 2 memang sedikit menakutkan, apalagi semua teman-temanmu sudah memiliki pasangan dan banyak juga yang sudah menikah. Lalu saat acara keluarga selalu ditanya "Pacar kamu mana?". Pertanyaan ini bisa membuat kamu menjadi bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan dirimu karena banyak dari temanmu yang sudah menemukan pasangan hidupnya.

Sebenarnya belum memiliki pasangan di usia kisaran 20-an adalah hal wajar lho, ladies. Kamu tidak perlu khawatir karena belum menemukan jodohmu karena ada banyak hal pentingnya yang bisa kamu lakukan di usia 20-an ini. Berikut adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan ketika masih single ketika teman-teman sudah banyak yang menikah.

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Masih Single di Usia 20-an

Maksimalkan umur 20-an kamu, ladies. Jangan sampai menyesal ketika tua nanti.

1. Kejar Mimpimu

Mengejar mimpi

Setiap orang berbeda-beda jalan hidupnya. Mungkin memang kamu ditakdirkan untuk bisa mencapai sesuatu atau hidup mapan dahulu. Kamu mau jadi pengusaha? Melanjutkan sekolah ke luar negeri? Pergi keliling dunia? Ayo lakukan dan capai semua yang kamu mau selama kamu masih sendiri. Iya, kejar mimpimu sampai dapat ladies!

Coba bayangkan kalau kamu sudah memiliki pasangan dan ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, mau tidak mau kamu dan pasangan harus LDR-an. Apa kamu sanggup? Hidup LDR keras lho!

2. Eksplorasi Hobi Kamu

Dancing

Masih banyak hal yang perlu kamu explore dalam hidup ini. Coba kembangkan hobi kamu, siapa tau bisa menjadi suatu yang menghasilkan. Kamu mungkin juga perlu untuk memukan hobi-hobi baru yang belum pernah kamu coba. Selanjutnya, mulailah cari dan masuk ke dalam komunitas-komunitas yang sesuai dengan hobi kamu tersebut. See? Selain menyalurkan hobi kamu juga akan menambah pengalaman dan kenal dengan orang-orang baru. It's fun!

3. Pantaskan Dirimu

Memantaskan diri

Mungkin alasan kamu masih sendiri sampai saat ini adalah karena ada hal-hal/ kebiasaan tidak baik yang sadar tidak sadar kamu lakukan dan hal tersebut membuat cowok yang mendekatimu mundur teratur. Nah, tidak ada salahnya kan introspeksi diri. Coba tanyakan pendapat dan nasehat pada orang-orang terdekatmu supaya kamu bisa memperbaiki dirimu kedepannya.

Namun jangan hanya dalamnya saja ladies, buat perubahan pada luarnya juga. Belajarlah merawat dirimu. Kamu juga mungkin perlu latihan dandan. It's ok kok kalau kamu tidak bisa ahli asalkan semuanya terlihat natural dan bagus. Perhatikan juga pakaian yang kamu pakai, coba cari refrensi gaya berpakaian yang sedang in dan yang sesuai dengan kepribadian kamu. Kalau kamu semakin oke pasti banyak deh yang bakal mendekatimu.

4. Pergi Liburan Bersama Sahabat-Sahabat Wanita Kamu

Berlibur

Rasanya memang seperti membuang-buang uang bagi kamu yang ingin pergi berlibur. Tapi, percaya deh, momen-momen ini akan kamu rindukan suatu hari nanti. Kapan lagi kamu bisa berlibur bersama sahabatmu selagi sedang sama-sama single ya kan? Kamu juga tidak perlu repot-repot untuk meminta izin dengan pasanganmu.

5. Dekat dengan Banyak Laki-Laki Siapa Saja

Pasangan

Kamu bisa bebas jalan-jalan atau nonton dengan teman laki-lakimu yang paling ganteng di grup kamu tanpa perlu minta izin ataupun ada yang cemburu. Kamu juga bisa bebas menggoda lelaki yang selama ini kamu taksir di kantor sebelah. Siapa takut dengan brother-zone ataupun friendzone. Saatnya bagimu untuk mengeksplor banyak laki-laki di luar sana. Tapi ingat, jangan sampai kamu merusak hubungan orang lain ya, ladies!

6. Menghabiskan Waktu Bersama dengan Orang Tua dan Teman Terbaikmu

Makan bersama

Di usia 20-an, teman-teman dan orang tuamu kebanyakan selalu sibuk dengan urusan masing-masing sehingga kamu akan kesulitan untuk memiliki quality time bersama dengan mereka. Inilah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman-temanmu dan juga orang tuamu. Ajaklah mereka piknik ataupun makan bersama di restoran bersama.

7. The Best Is Yet To Come

Menunggu yang terbaik

Ini hal terakhir yang bisa kamu lakukan ketika masih single. Percayalah yang terbaik sedang dipersiapkan untukmu. Seseorang yang setara untukmu, yang bisa menjaga, menghormati dan menyayangimu dengan tulus. Mungkin terkesan klise, tapi hal ini benar adanya. Jangan pernah karena kamu menjadi depresi ingin punya pacar terus kamu jadi asal pilih. Untuk apa buang-buang waktu dengan orang yang tidak tepat? Lebih baik investasikan waktumu untuk mengerjakan hal-hal yang positif dan membangun.


Nah, itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan ketika masih single di usia 20-an, ladies! Jangan minder lagi ketika kamu masih single ketika teman-temanmu sudah menikah ya.

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini