Foto Buruan Baca Penyebab dan Cara Mengecilkan Lengan Bergelambir Disini!

Buruan Baca Penyebab dan Cara Mengecilkan Lengan Bergelambir Disini!

Siapa yang memiliki lengan bergelambir? Apakah kamu tahu penyebabnya? Atau kamu ingin mengatasinya? Baca yuk cara mengecilkan lengan bergelambir berikut ini

Ketakutan semua wanita sama: lengan bergelambir. Kalau sudah punya sesuatu yang menggantung-gantung di daerah lengan ketika mengangkat tangan, rasanya ingin angkat tangan beneran, ya gak sih? Menyerah sama kehidupan. Oke, itu lebay.  Tapi poinnya, tidak ada wanita yang nyaman memiliki lengan bergelambir baik untuk alasan kesehatan maupun estetika.

Apa Penyebab Lengan Bergelambir?

Secara estetika, lengan bergelambir sangatlah mengganggu karena terlihat kendur dan kontras sekali bedanya dengan bagian lengan bawah kita yang cenderung lebih kencang.

Karena gelambir itu juga, ketika lengan mengapit tubuh, lengan kita akan terlihat lebih besar. Dan, itu mengurangi rasa percaya diri banyak wanita ketika menggunakan baju you can see atau dress tanpa lengan.

Secara kesehatan, lengan bergelambir artinya lengan kita tidak kuat. Bahkan lebih lemah dari lengan yang normal.

Mengapa? Karena gelambir di lengan adalah pertanda kendurnya otot triceps seseorang. Dan itu dikarenakan kurangnya latihan pada otot tersebut.

Ketika otot triceps kendur, orang tersebut pasti akan lemah di semua olahraga maupun kegiatan yang bertumpu pada tangan.

Kalaupun kuat, orang itu pasti menggunakan kekuatan lengan bawahnya. Dan itu sama sekali tidak akan memperbaiki kondisi lengan atas yang bergelambir.

Bagaimana Cara Mengecilkan Lengan Bergelambir?

1. Diet Make It Easier

Kurangi pemasukan kalori kamu. Kurangi sekitar 300-500 kalori. Dengan melakukan hal tersebut, kamu telah mengurangi potensi bertambah besarnya gelambir.

Lagipula, dengan diet, gelambir akan jadi semakin lunak karena lemak yang ada di dalamnya digunakan sebagai tambahan untuk kegiatan sehari-hari kamu yang pemasukan kalorinya sudah dikurangi.

BACA JUGA: Ini Dia 6 Cemilan Sehat yang Kurang Dari 100 Kalori untuk Dietmu!

2. No Diet Without Excercise

Percuma saja diet, apabila tidak mau berolahraga meski sedikit. Lakukan latihan-latihan yang melatih otot triceps kamu, sehingga latihanmu terkonsentrasi.

Tidak perlu latihan berat yang lari ke mana-mana. Karena kamu ingin fokus pada satu bagian lebih dulu. Fokus akan mengoptimalkan fungsi yang kamu dapat.

Ketika ingin melakukan latihan, pastikan kamu sudah melakukan pemanasan sehingga kamu tidak cedera.

BACA JUGA: Atasi Masalah Lengan Besar dengan Gerakan Ini

3. Maintain Your Whole Body

Ketika sudah melakukan keduanya, pastikan kamu juga menjaga kebugaran tubuh kamu.

Karena tubuh yang bugar adalah tubuh yang positif dan tubuh yang positif akan menerima semua usaha kamu di atas, baik diet maupun olahraga, dengan positif juga. Caranya adalah dengan bangun pagi tepat waktu, tidak terlalu siang, tidak perlu terlalu pagi.

Setiap bangun pagi, lakukan latihan pernafasan. Sama dengan mesin, yang perlu dipanaskan setelah istirahat semalaman, tubuh kita juga perlu pemanasan.

Inilah pemanasannya. Jadi pastikan kamu melakukannya setiap hari. Dan ingat, jangan kurang tidur!

Kami sudah memberitahukan semua hal dasar untuk mendapatkan lengan yang cantik dan sehat.

Untuk bagian latihan, kamu bisa melihat video di bawah! Semoga sukses! Bye-bye lengan bergelambir!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini