Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Langkah Cara Membentuk Alis dengan Mudah yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Masih ragu-ragu untuk membentuk alis kamu sendiri? Coba lakukan trik ini, ladies!

Santi Berlinawati

Alis sampai saat ini masih menjadi pusat perhatian bagi wanita yang sangat peduli dengan kecantikan wajahnya. Bagaimana tidak? Alis yang tebal dan tapidapat membingkai wajah kita sehingga menjadi tampak lebih menarik. Inilah alasan mengapa saat ini banyak wanita yang sangat peduli dengan bentuk alisnya dengan mengunjungi salon atau tempat waxing.

Sebenarnya untuk membuat alis menjadi rapi kamu tidak melulu harus melakukannya di salon ataupun dengan bantuan profesional karena kamu juga bisa melakukannya di rumah. Melalui langkah yang tepat, kamu juga bisa untuk mendapatkan alis yang rapi seperti idamanmu. Bagaimana caranya? Yuk, simak!

7 Langkah Cara Membentuk Alis dengan Mudah yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Beberapa waktu lalu, alis stensil yang terlihat super rapi, bahkan seringkali berbentuk persegi, memang sempat sangat populer. Tapi kini, tren tersebut sepertinya sudah bergeser ke style alis boyish yang lebih terlihat natural.

1. Biarkan Alis Tumbuh

Alis tebal

Berbeda dengan alis-alis super rapi yang sering kita lihat di Instagram, boyish brow atau alis tomboy yang satu ini memerlukan lebih banyak bulu. Jadi, jangan mencukur alis, dan biarkan tumbuh selama enam hingga delapan minggu agar alismu tumbuh maksimal. Semakin lama kamu membiarkannya, semakin baik karena dengan begitu, kamu bisa melihat bentuk alami alismu.

2. Bentuk Alismu

Membentuk alis

Kini saatnya membentuk alismu, namun ingat, jangan membentuknya seperti alis super rapi dengan lengkungan tajam yang tampak tidak natural. Bentuklah alis sealami mungkin, jangan terlalu tipis. Caranya, temukan titik awal alismu dengan memegang pensil secara vertikal di tengah lubang hidung, dan beri tanda. Lakukanlah pada kedua alis. Kemudian arahkan pensil keluar hingga selaput pelangi pada matamu untuk menandakan letak lengkungan. Sementara itu untuk ekornya, arahkan lagi pensil keluar hingga ke sudut luar mata. Tandai juga titik ini.

3. Gunting Alis

Menggunting alis

Sumber: Sephora

Lakukan trimming bulu-bulu alis agar bentuknya lebih rapi. Gunting alis namun jangan sampai terlalu pendek. Caranya? Siapkan spoolie  brush dan gunting. Sikat alis ke arah atas menggunakan spoolie brush. Kemudian, gunting satu per satu rambut yang sangat panjang saja.

4. Persiapkan Alis Sebelum Mencabut

Mempersiapkan alis

Sebelum mencabut alismu, berikanlah pijatan lembut menggunakan facial oil pada tulang alis. Dengan langkah ini, kulit dan kantung rambutmu pun akan mendapatkan pelumas sehingga tidak akan patah dan rusak. Selain itu, hal ini juga bisa mengurangi rasa sakit ketika mencabut alis.

5. Bersihkan

Mencabut alis

Salah satu aturan ketika mencabut alis yang harus kamu ingat adalah semakin sedikit alis yang dicabut semakin bagus. Cabut alis mengikuti arah tumbuhnya sembari meregangkan kulit. Gunakan juga cahaya alami di siang hari dan jangan menggunakan kaca pembesar. Mulailah dengan mencabut alis yang tidak beraturan, dua titik di bawah permulaan alismu. Begitu juga dengan bagian lengkungan dan ekor. Agar tidak berlebihan, lihatlah hasilnya dari jauh setelah mencabut beberapa helai alis, dan lanjutkan lagi.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait