Kawaii Beauty Japan

Diet

Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Mudah? Sudah Pernah Coba Diet Air Putih

Turunkan berat badanmu secara efektif dengan diet air putih berikut ini, ladies!

Wikan Saputri

Berat badan yang ideal memang menjadi impian setiap orang. Sayangnya banyak orang percaya bahwa berat badan ideal hanya bisa didapat dengan melakukan diet ketat dan olahraga berat yang menyiksa dan banyak menghabiskan waktu. Padahal sebenarnya tanpa diet ketat dan olahraga berat pun kamu bisa mendapatkan berat badan ideal lho, ladies!

Hanya dengan niat yang besar dan disiplin melakukan diet air putih, kamu tidak perlu tersiksa dan membuang banyak waktu. Mau tahu bagaimana cara menurunkan berat badan dengan diet air putih ini? Yuk, intip info lengkapnya di sini!

4 Langkah Menurunkan Berat Badan dengan Diet Air Putih

Tidak perlu diet yang menyiksa, kamu juga bisa menurunkan berat badanmu secara ideal dengan menggunakan air putih lho, ladies!

1. Tingkatkan Konsumsi Air Putih di Siang Hari

Mengonsumsi air putih

Di masa produktif ini, tubuh kita membutuhkan banyak energy untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Banyak mengonsumsi air putih ini tak hanya baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak, minum air putih siang hari juga bagus untuk meningkatkan konsentrasi dan mengatasi kulit kering lho, ladies! Selain itu, jika kamu mengonsumsi air putih di siang hari, secara tidak langsung kamu akan mengurangi konsumsi minuman berkalori, seperti teh, kopi, smoothies, atau minuman bersoda.

Sebaliknya, jika kamu kekurangan air putih maka ginjal tidak akan berfungsi dengan baik dan tugasnya akan dilimpahkan ke hati. Padahal hati sendiri bertugas untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi energy, tapi jika hati menggantikan peran ginjal, maka lemak yang harusnya habis terbakar akan disimpan dalam tubuh. Inilah sebenarnya penyebab kegemukan yang umum.

2. Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan

Minum air

Di antara berbagai macam trik diet, minum air 2 gelas sebelum makan ini adalah trik paling efektif untuk mengurangi jumlah makanan yang kamu konsumsi, ladies! Pasalnya, saat kamu mengonsumsi 2 gelas air sebelum makan, maka kamu akan merasa kenyang dan bisa mengurangi makanan yang akan kamu konsumsi. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi air putih satu jam setelah makan. Hal ini sangat baik untuk membantu proses pencernaan ya!

3. Mengurangi Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Gula

Jika sampai sekarang kamu masih suka mengonsumsi minuman manis dan berkalori tinggi, cobalah untuk menguranginya, ladies! Cara menurunkan berat badan dengan mengurangi gula adalah cara yang ampuh. Kalori dalam minuman inilah yang secara tidak sadar akan menyebabkan kegemukaan. Memang banyak minuman manis yang mengklaim bahwa produknya bebas kalori, tapi banyak di antaranya yang masih menggunakan pemanis buatan yang tentu saja tetap mengandung kalori. Hal ini akan menimbulkan efek negatif pada metabolisme tubuh.

Jadi, alangkah lebih baik jika mulai  sekarang kamu mengurangi konsumsi minuman manis dan menggantinya dengan air putih yang lebih sehat.

4. Mengurangi Konsumsi Garam

Mengonsumsi garam

Penelitian membuktikan bahwa mengurangi konsumsi garam bisa menurunkan berat badan secara efektif, apalagi jika hal ini diiringi dengan meningkatkan konsumsi air putih harian. Mengurangi konsumsi garam ini pun bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsi garam sama sekali, ladies! Hanya perlu mengontrol konsumsi garam saja agar tidak sampai lebih dari 2 sendok teh setiap harinya. Satu lagi, hindari mengonsumsi buah dan sayuran beku karena biasanya proses pengawetannya juga menggunakan banyak garam.

Nah, itulah beberapa cara menurunkan berat badan dengan diet air putih. Selain efektif menurunkan berat badan, diet air putih juga sangat baik untuk memaksimalkan metabolisme tubuh lho, ladies! Tertarik untuk mencoba?
 

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait