Foto Panduan 7 Langkah Mudah Cara Mencerahkan Wajah untuk Kamu Si Pemalas

Panduan 7 Langkah Mudah Cara Mencerahkan Wajah untuk Kamu Si Pemalas

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Siapa pun pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan glowy secara alami. Kamu pun bisa mendapatkannya dengan melakukan hal-hal berikut ini selama 7 hari.

Kulit wajah yang cantik bercahaya merupakan tanda-tanda kulit yang sehat. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kamu harus memperhatikan dan merawat kulitmu, baik dari dalam maupun dari luar. Cara mencerahkan wajah secara alami bukanlah hasil dari perawatan yang instan, melainkan karena perawatan yang dilakukan secara terus menerus.

Jika kamu adalah pribadi yang malas untuk melakukan perawatan yang panjang dan memakan waktu, kamu bisa menggunakan 7 langkah ini agar kulit wajah kamu bisa menjadi lebih cerah. Cara ini tidak memakan banyak waktu, namun kamu harus merawatnya secara rutin agar hasil yang maksimal bisa kamu dapatkan, ladies. Bagaimana langkahnya secara tepat? Yuk, simak!

Panduan 7 Langkah Mudah Cara Mencerahkan Wajah untuk Kamu Si Pemalas

Langkah-langkah ini bisa mencerahkan kulit kamu secara maksimal lho.

Hari Pertama: Mulai Cleansing, Toning, dan Moisturizing

Cleansing

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan kulit wajah glowy adalah dengan rutin melakukan cleansing, toning, dan moisturizing. Di hari pertama inilah saat untuk memulainya. Wajahmu selalu dipenuhi dengan kotoran, debu, sel-sel kulit mati, dan minyak yang jika tidak rajin dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan mengundang jerawat.

Oleh sebab itu, pilih cleanser yang lembut sesuai dengan jenis kulitmu. Kemudian gunakan natural toner, seperti rose water atau green tea yang akan mengembalikan keseimbangan pH kulitmu. Setelah itu, pakai moisturizer. Di malam hari, tambahkan juga eye serum.

Hari Kedua: Mulai Perhatikan Menu Makanmu

Menu makanan

Di hari kedua, mulailah fokus untuk meningkatkan kualitas menu makananmu. Nutrisi sangat mempengaruhi kesehatan kulit. Jadi, mulai kini, perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran, serta banyak minum air putih agar produksi minyak kulitmu lebih terkendali, dan kulit juga semakin kencang. Dengan begitu, kecantikan kulitmu akan semakin terpancar dari dalam. Kamu pun bisa menggunakan buah-buahan tersebut sebagai masker wajah, seperti pisang untuk kulit kering, atau stroberi untuk kulit berminyak.

Hari Ketiga: Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit wajah

Eksfoliasi merupakan salah satu kunci agar kulit semakin bersih dan bercahaya. Selain itu, eksfoliasi juga akan memaksimalkan fungsi krim treatment yang kamu pakai sesudahnya karena krim tersebut dapat terserap dengan lebih baik. Gunakan exfoliating scrub dengan lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantinya dengans sel-sel baru yang lebih sehat. Setelah itu, jangan lupa untuk memakai toner dan moisturizer agar kulit tidak kering. Kamu pun sekali-kali bisa menggunakan masker wajah usai membersihkannya di malam hari. ikuti dengan toning dan moisturizing.

Hari Keempat: Steaming

Steaming wajah

Di hari keempat, kamu akan melihat perubahan yang positif pada kulitmu. Kulitmu akan tampak lebih cerah dan bersinar. Namun jangan berhenti di situ. Lanjutkan dengan melakukan steaming usai menggunakan cleanser selama kurang lebih 10 menit untuk membuka pori-pori. Kamu bisa melakukan steaming dengan menempatkan air panas pada sebuah wadah kemudian dekatkan wajahmu pada wadah tersebut. Setelah itu pakai clay mask sehingga kotoran yang menumpuk di kulit akan terangkat. Atau, kamu juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari oatmeal dan madu. Seperti biasa, teruskan dengan toner dan moisturizer. Tetap gunakan juga produk krim malam agar wajah semakin sehat dan terhidrasi.

Hari Kelima: Pijat Wajah

Memijat wajah

Kali ini, pijatlah wajahmu menggunakan gel lidah buaya. Hal ini akan membantu peredaran darah di wajahmu dan semakin menyehatkannya. Selain itu, langkah ini juga mampu mengeluarkan racun dari dalam kulitmu. Jika ada kantung hitam di bawah matamu, pastikan juga untuk selalu menggunakan krim mata. Usai memijat wajah, pakailah moisturizer atau day cream yang mengandung SPF. Di malam hari, kamu juga bisa menggunakan masker wajah yang mengandung kayu cendana agar kulit wajah semakin halus dan bercahaya.

Hari Keenam: Eksfoliasi

Eksfoliasi

Ini saatnya untuk eksfoliasi lagi. Idealnya memang kamu mengeksfoliasi wajahmu dua kali dalam seminggu agar wajahmu memancarkan sinar. Lakukan langkah yang sama seperti sebelumnya.  

Hari Ketujuh: Fruit Facial

Masker wajah

Pada hari ketujuh, lakukan lagi perawatan dengan menggunakan buah sebagai maskerdan jangan lupakan cleansing, toning, dan pelembap di pagi dan malam hari. Konsumsi juga makanan sehat dan perbanyak minum air putih agar elastisitas kulitmu semakin terjaga.


Dengan mengikuti langkah-langkah selama 7 hari ini, kulitmu pun akan mencerahkan kulit wajah secara alami. Lakukan rutinitas ini terus menerus agar kulitmu senantiasa bercahaya dan awet muda.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini