Foto 5 Rahasia Perawatan Kulit Wajah dari Jepang yang Perlu Kamu Coba

5 Rahasia Perawatan Kulit Wajah dari Jepang yang Perlu Kamu Coba

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Yuk, intip rahasia kecantikan wanita Jepang berikut ini!

Bagi wanita kecantikan kulit wajah sangat penting karena dapat memancarkan aura seseorang. Untuk merawat kulit banyak pula perawatan yang harus ditempuh untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah, lembut dan selalu awet muda. Salah satu negara dimana wanitanya memiliki kulit yang cerah, lembut, serta awet muda adalah Jepang. Negara ini memang dikenal dengan wanitanya yang pandai merawat kulitnya dengan bahan-bahan alami.

Sebenarnya perawatan kulit yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang lembut dan cerah tidak perlu ribet dan mahal lho, ladies! Kamu bisa meniru perawatan yang dilakukan oleh wanita Jepang untuk memiliki kulit idamanmu. Nah, bagaimana cara perawatan kulit yang dilakukan oleh wanita Jepang? Yuk simak!

5 Rahasia Perawatan Kulit Wajah dari Jepang yang Perlu Kamu Coba

Sekarang rahasia mereka bisa membuat kulitmu menjadi lebih cerah dan halus lho!

1. Hindari Penggunaan Kapas

Membersihkan kulit

Wanita Jepang sangat berhati-hati dalam membersihkan wajah mereka. Hal ini mungkin disebabkan oleh tekstur kulit wanita Jepang yang cenderung lebih tipis dari kulit kita. Meskipun begitu, meminimalisir penggunaan kapas memang penting, ladies! Hal ini karena ketika mengusap kulit terlalu keras juga bisa menyebabkan iritasi kulit, apalagi pada kulit di sekitar mata. Maka dari itu, ahli kecantikan Jepang menyarankan untuk selalu menggunakan pembersih wajah yang bisa sekaligus membersihkan makeup waterproof daripada menggunakan makeup remover yang mengharuskanmu mengusap kulit wajah.

2. Produk Perawatan Kulit yang Wajib Dimiliki

Hada labo

Sumber: Musings of a muse

Untuk mendapatkan kulit cantik, biasanya wanita Jepang memiliki produk andalan yang wajib dimiliki para wanita. Produk itu antara lain adalah pembersih muka, make up remover, lotion, serum, dan moisturizer, bisa juga ditambah dengan eye cream dan sheet mask. Biasanya wanita Jepang setia dengan satu produk yang sesuai saja dan tidak sering berganti merk.

3. Gunakan Serum

Menggunakan serum

Kebanyakan wanita Jepang menggunakan serum yang menutrisi kulit wajah. Biasanya mereka memilih serum yang mengandung anti aging untuk mencegah penuaan dini, juga pemutih dan pencerah yang membuat kulit tampak lebih segar dan cantik alami.

4. Menggunakan SPF Secara Rutin

Menggunakan sunscreen

Wanita Jepang percaya jika menggunakan sun block secara rutin setiap harinya bisa membantu melindungi kulit cantik mereka dari bahaya ultra violet dan menjaganya tetap putih bercahaya setiap saat. Ahli kecantikan Jepang menyatakan bahwa rutin menggunakan SPF meskipun dalam cuaca berawan akan sangat membantu menjaga kecantikan kulit dan menghindarkannya dari radikal bebas.

5. Mencuci Rambut Setiap Hari

Keramas

Bagi wanita Jepang, tidak mencuci rambut lebih dari satu hari adalah hal yang menjijikkan. Hal ini tak lepas dari banyaknya bakteri yang mungkin akan bersarang di kulit kepala yang jika dibiarkan akan membuat rambut berminyak, lepek, dan berketombe. Inilah sebabnya tidak ada wanita Jepang yang keluar rumah tanpa mencuci rambut terlebih dahulu.


Nah, itulah beberapa rahasia perawatan kulit wajah wanita Jepang yang mungkin bisa kamu jadikan inspirasi untuk merawat kulit agar tampak sehat dan lebih awet muda. Semoga bermanfaat!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini