Foto 6 Rahasia Perawatan Kulit Wajah Awet Muda Wanita Jepang

6 Rahasia Perawatan Kulit Wajah Awet Muda Wanita Jepang

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Kulit wajah yang bebas keriput dan selalu awet muda tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita. Untuk mendapatkannya, yuk belajar dari wanita Jepang yang kulitnya selalu saja terlihat mulus dan awet

Semua wanita sangat merawat kulit wajahnya. Bagaimana tidak? Kecantikan seseorang banyak dilihat dari kulit wajahnya. Kulit wajah yang halus dan lembut dapat menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang selalu merawat dirinya dengan baik. Wanita yang memiliki kulit yang terkenal dengan kulit yang putih, awet muda, dan halus adalah wanita Jepang.

Sudah bukan rahasia lagi jika wanita Jepang pandai merawat kulit. Hal ini karena mereka sangat menjaga makanan dan masih menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit mereka. Bahan alami yang digunakan adalah tradisi bahan dan cara yang sudah sejak jaman dahulu kala dilakukan oleh nenek moyang mereka. Apa sajakah rahasianya? Yuk, simak!

6 Rahasia Perawatan Kulit Wajah Awet Muda Wanita Jepang

Ternyata kulit putih dan bersih dari wanita Jepang memiliki rahasia khusus lho.

1. Sheet Masks

Sheet masks

Di jaman kuno dulu, para Geisha menggunakan kimono sutera mereka dan membasahinya dengan air sari bunga, setelah itu menempelkannya di wajah. Ini yang sekarang ini kita kenal dengan “sheet masks.” Kini, sheet masks tak hanya populer di Jepang, namun juga banyak diikuti oleh wanita-wanita lain di dunia. Kamu bisa membuat sheet masks sendiri dengan menggunakan kapas. Oleskan lotion pelembab wajah atau essence pada kapas, kemudian gunakan untuk menutupi kulit wajah selama 5-10 menit. Hal itu sangat penting untuk memberi kesempatan bagi moisturizer untuk terserap melalui lapisan-lapisan kulit kita.

2. Teknik Mengaplikasikan

Mengaplikasikan

Rahasia agar kulit wajah lebih muda dari wanita Jepang salah satunya adalah dengan menggunakan teknik yang tepat ketika mengaplikasikan produk skincare. Kalau biasanya kamu menggunakan krim atau lotion wajahmu dengan cara menggosokkannya dengan gerakan memutar, tidak demikian dengan wanita Jepang. Mereka biasanya menepuk-nepukkan produk tersebut mulai dari dagu ke arah atas. Teknik ini dapat membantu meremajakan sel-sel kulit, mengencangkan kulit, dan mencegah keriput. Kalau kamu menggunakan teknik ini setiap hari, maka kamu akan melihat efeknya.

3. Berendam

Berendam

Mandi atau berendam adalah ritual tradisional orang-orang Jepang. Bahkan dahulu, mereka biasanya mandi atau berendam di sumber mata air panas terbuka, seperti ‘Onsen’. Ternyata mandi atau berendam seperti ini dapat membantu meredakan stres, yang juga merupakan salah satu faktor pemicu penuaan pada kulit.

4. Teh Hijau

Green tea

Teh hijau merupakan salah satu dari 3 bahan utama yang digunakan oleh wanita Jepang untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Mereka tidak hanya menggunakannya sebagai perawatan dari luar, namun juga secara rutin mengkonsumsinya. Dengan minum teh hijau 2-3 kali dalam sehari, kamu akan melihat perbedaan yang besar pada kulitmu. Baik matcha maupun ocha saat ini juga sangat populer di barat. Teh hijau sangat kaya akan polyphenols yang mampu memerangi radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan kanker kulit.

5. Beras  

Beras

Beras juga merupakan bahan yang sangat penting bagi wanita Jepang baik untuk konsumsi ataupun untuk perawatan kulit. Geisha menggunakan air beras yang merupakan air sisa rebusan beras sebagai face toner. Air beras tersebut kaya akan gamma-oryzanol yang merupakan antioksidan yang sangat kuat untuk meningkatkan produksi kolagen. Kolagen adalah kunci kulit wajah awet muda. Untuk menggunakannya, kamu bisa membasahi kapas dengan air beras dan memakainya sebagai sheet mask.

6. Seafood

Seafood

“You are what you eat.” Wanita Jepang menghindari konsumsi lemak tidak alami, gula, dan daging. Sebagai gantinya, mereka banyak mengkonsumsi makanan laut, seperti rumput laut, salmon, dan lain sebagainya. Makanan laut kaya akan vitamin, omega, dan mineral esensial yang sangat baik untuk kulit dan rambut. Makanan seafood ini dicerminkan dari makanan sushi ataupun sashimi. Ditambah dengan green tea yang mengandung antioksidan, tak heran jika wanita Jepang selalu saja terlihat awet muda.


Nah, itu dia rahasia perawatan kulit wajah yang dilakukan oleh wanita Jepang. Lakukan hal di atas dan kamu pun nantinya juga bisa memiliki kulit yang halus dan lembut.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini