Kawaii Beauty Japan

Makeup

5 Kesalahan Makeup Wajah yang Dapat Merusak Foto Cantikmu

Sebelum foto, jangan lupa dandan, tapi jangan sampai malah melakukan kesalahan ini ya!

Marga Apsari

Tahukah kamu bahwa waktu hampir dua jam sehari untuk mengutak-atik sosial media. Itu kira-kira 5 tahun 4 bulan seumur hidupnya. Jadi, mau tidak mau akan banyak pasang mata yang memerhatikan apa yang kita unggah ke sosial media. Di era sekarang, teknologi kamera semakin berkembang. Bahkan kamera pada smartphone kitapun dapat menghasilkan foto-foto yang tajam. Jika kamu merasa ada yang salah dengan tampilanmu di foto, bisa jadi itu karena makeup-mu, ladies!

Pemakaian make up ketika difoto juga tidak bisa sembarangan lho. Kamu tidak bisa membuatnya terlalu berlebihan agar foto kamu malah akan tampak palsu. Lalu, bagaimanakah sebenarnya make up yang salah dan bisa membuat foto malah menjadi rusak, ladies!

5 Kesalahan Makeup Wajah yang Dapat Merusak Foto Cantikmu

Simak di sini apa saja kesalahan makeup yang dapat membuat tampilanmu kurang menarik di foto, yuk!

1. Bedak Terlalu Tebal

Bedak

Perhatikan baik-baik warna kulitmu ya, ladies. Jangan sampai kamu mengaplikasikan bedak terlalu tebal pada wajah, sampai jadi belang dengan leher! Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak, pastinya akan menggunakan bedak tabur untuk menghasilkan tampilan yang matte. Namun, sebaiknya tetap jaga tampilanmu natural, makeup yang terlalu matte akan membuatmu tampak datar dan malah menjadi aneh. Kamu cukup mengaplikasikan bedak tipis-tipis saja, dan bisa menambahkan sedikit bedak pada bagian-bagian yang rawan berminyak seperti dahi, dagu, bawah mata, dan area hidung. Gunakan brush saat mengaplikasikan bedak agar hasilnya lebih merata.

2. Highlight atau Contour yang Berlebihan

Highlight contour

Menambahkan highlight dan contour memang dapat membuat wajahmu lebih berkarakter dan berdimensi. Sangat cocok untuk kamu yang ingin lebih menonjolkan tulang pipi. Namun, highlight yang berlebihan dapat membuat wajahmu malah tampak seperti lampu disko. Gunakan highlighter hanya pada bagian atas tulang pipi dan cupid's bow atau tengah bibir. Hindari menggunakannya di area tengah pipi dan dahi.

3. Alis Shinchan

Alis sinchan

Alis yang tebal memang menjadi tren belakangan ini. Namun, jika alismu terlalu tebal dan kaku, ini akan membuat tampilan keseluruhanmu jadi agak janggal. Setiap bentuk wajah memiliki bentuk alis yang berbeda-beda. Jadi pastikan terlebih dahulu bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahmu ya, ladies.

Jika kamu ingin menampilkan make up mata yang sangat close-up, alis yang tebal dan bersudut mungkin terlihat sangat bagus, tapi jika kamu ingin berfoto selfie dengan menampakkan seluruh wajah, gunakan tampilan alis yang lebih natural, tapi tetap penuh. Kamu bisa menggunakan brow mascara atau tinted brow gel untuk mengisi alis dan menambah dimensi helaian rambutnya.

4. Melupakan Bulu Mata

Bulu mata

Di kamera, bulu mata sangat memerlukan pertolongan. Bulu mata yang pendek dan lurus akan membuat mata tampak begitu lelah. Jadi, jangan lupa untuk menjepit bulu matamu, lalu aplikasikan maskara agar tampak lebih panjang, tebal, dan lentik. Aplikasikan juga sedikit maskara pada bulu mata bawah untuk membuat matamu tampak lebih segar lagi. Jika kamu masih merasa kurang, kamu bisa gunakan bulu mata palsu. 

5. Makeup Cakey

Makeup cakey

Ketika mengaplikasikan make up dan make up di wajahmu kemudian terlihat seperti tepung yang terkena air. Biasanya make up terlihat cakey karena ketika kamu melakukan touch up make up kamu tidka membersihkannya terlebih dahulu melainkan menumpuknya dengan minyak wajah dan kotoran yang masih ada pada wajahmu.

Nah, itu dia kesalahan make up wajah yang bisa membuat penampilanmu di foto menjadi rusak, ladies. Apakah ada poin yang sering kamu lewatkan, ladies? Setelah mengetahui ini, jangan lupa untuk mengaplikasikannya agar kamu bisa mendapat foto selfie yang lebih menarik lagi! Selamat mencoba.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait