Foto 7 Cara Merawat Kulit Wajah yang Seharusnya Kamu Lakukan Ketika Berjerawat

7 Cara Merawat Kulit Wajah yang Seharusnya Kamu Lakukan Ketika Berjerawat

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Jerawat tak cukup hanya dituntaskan dengan obat khusus. Yuk lekas lakukan 7 kebiasaan ini untuk mempercepat pemulihannya.

Kemunculan jerawat memang sangat menyebalkan ya, ladies! Kamu pasti jadi kesal dan kurang percaya diri dengan penampilanmu. Oleh sebab itu, kamu pasti berusaha mencari cara untuk menghilangkan jerawat. Kini banyak sekali produk kosmetik yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan jerawat. Namun pemakaian kosmetik tersebut jadi kurang maksimal bila kamu tidak mendukungnya dengan pola hidup yang benar.

Jadi, sebaiknya sangat penting bagi kamu melakukan untuk melakukan kebiasaan yang baik terutama cara merawat kulit wajah kamu agar jerawat segera pergi dari wajahmu. Tidak hanya mencuci wajah saja, kebiasaan-kebiasaan sehat juga kamu perlu lakukan.

7 Cara Merawat Kulit Wajah yang Seharusnya Kamu Lakukan Ketika Sedang Berjerawat

Mencuci muka saja tidak cukup lho,ladies!

1. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Lemak Baik

Alpukat

Jangan panik dulu kalau mendengar kata lemak. Ternyata tidak semua lemak buruk untuk kondisi kesehatanmu. Jenis lemak tak jenuh ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan kulitmu. Sebab lemak tak jenuh juga kaya omega 3 yang membantu mengatasi peradangan kulit. Mulai sekarang, kamu pasti tidak ragu lagi mengonsumsi aneka jenis kacang, avokad, ikan, dan aneka produk kaya lemak tak jenuh lainnya.

2. Rutin Berolahraga Sangat Bermanfaat untuk Kulit

Olahrafa

Berolahraga bisa membuat kulitmu jadi lebih sehat. Karena keringat yang keluar saat berolahraga akan mempercepat proses detoksifikasi. Kalau zat-zat sisa pada tubuh bisa dikeluarkan semaksimal mungkin, maka proses penyembuhan jerawat pasti berlangsung lebih cepat. Namun jangan lupa membersihkan kulit wajah sampai tuntas usai berolahraga, ya.

3. Jangan Lupa Memakai Sunscreen

Sunscreen

Wajah yang berjerawat bukanlah halangan untuk memakai sunscreen. Justru peradangan pada jerawat bisa semakin parah kalau kulitmu tidak terlindungi dari sinar matahari. Oleh sebab itu, gunakanlah produk sunscreen andalanmu seperti biasa. Sehingga jerawatmu akan cepat pulih karena kulit wajah tidak terkena efek buruk sinar matahari.

4. Menata Rambut agar Rapi Sepanjang Hari

Menata rambut

Menata rambut ada hubungannya dengan jerawat? Tentu saja ada, ladies. Rambut yang mengenai wajah bisa memperparah kondisi jerawatmu. Sebab kotoran dan minyak pada rambut akan mempengaruhi peradangan jerawat. Alangkah lebih baik jika kamu menata rambutmu dengan cermat. Agar tidak ada helai-helai rambut yang menempel di wajah ketika kamu beraktivitas.

5. Kamu Harus Punya Waktu Tidur yang Cukup

Tidur

Jerawat bukan hanya disebabkan oleh wajah yang kurang bersih. Ternyata stres juga bisa memperparah kondisi jerawat. Jadi, usahakan supaya kamu memiliki waktu tidur minimal 7 jam sehari. Bila tubuh merasa lebih rileks dan terhindar dari stres, pasti nanti jerawatmu akan lekas sembuh dalam beberapa hari ke depan.

6. Membatasi Konsumsi Gula

Gula

Sebuah penelitian kesehatan menyatakan bahwa konsumsi gula berlebihan bisa meningkatkan risiko gangguan kulit. Selain kulit keriput, konsumsi gula berlebihan ternyata juga dapat memicu timbulnya jerawat. Membatasi konsumsi gula tak hanya membuat berat badanmu jadi stabil, tetapi juga membantu mengatasi jerawat secara alami.

7. Membersihkan Wajah Secara Teratur

Membersih wajah

Selama ini mungkin kesibukan super padat membuatmu jadi lalai membersihkan wajah secara teratur. Padahal sisa-sisa makeup harus dibersihkan secara tuntas setiap hari. Mulailah dengan produk makeup remover sesuai kebutuhan wajahmu. Kemudian lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan produk pembersih wajah. Sebelum mengaplikasikan pelembap, siapkan toner atau susu pembersih untuk menyempurnakan kebersihan wajahmu. Nanti pasti wajah bersihmu membuat jerawat lekas menghilang.


Tujuh cara merawat kulit tersebut tentu tidak sulit dilakukan ya, ladies. Mulai sekarang, mari belajar disiplin saat merawat wajah. Sehingga kamu tak akan lagi direpotkan oleh kemunculan jerawat yang menyebalkan.

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani