Kawaii Beauty Japan

Skin Care

6 Tips Menghilangkan Jerawat dengan Minuman Alami yang Perlu Kamu Coba

Agar jerawat bisa hilang dengan cepat, tak cukup hanya mengandalkan perawatan dari luar saja. Kamu pun perlu memberikan perawatan dari dalam, misalnya saja dengan mengkonsumsi minuman alami ini.

Santi Berlinawati

Jerawat adalah musuh wanita nomer satu. Bagaimana tidak? Jerawat seringkali muncul disaat tidak terduga dan seringkali menganggu penampilan. Tidak hanya itu, jerawat juga membuat kulit menjadi sakit ketika sedang tumbuh. Tentunya hal itu sangat menganggu penampilan sekali kan? Banyaknya produk penghilang jerawat saat ini memang tentunya sangat membantu kamu untuk mengurangi jerawat. Namun, sayangnya produk jerawat tidak bisa cocok untuk semua jenis kulit, terlebih dengan kulit yang sensitif.

Untuk mengusir jerawat dengan lebih efektif, sebaiknya kita memang harus mengkombinasikan perawatan dari luar dan dalam. Hal ini karena kesehatan kulit kita tak terlepas dari kesehatan pencernaan dan organ-organ dalam kita. Apa saja minuman yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat? Ini dia contohnya.

6 Tips Menghilangkan Jerawat dengan Minuman Alami yang Perlu Kamu Coba

Yuk, coba minum minuman alami ini untuk menghilangkan jerawat kamu, ladies!

1. Teh Matcha

Matcha

Matcha memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk antioksidan yang dapat mencegah oksidasi minyak yang terjadi sebelum terbentuknya jerawat. Mengkonsumsi antioksidan juga mampu mengurangi tanda-tanda inflamasi dari dalam, terlebih lagi karena tips menghilangkan jerawat dengan matcha memiliki kandungan antioksidan 137 kali lebih banyak dari teh hijau biasa.

2. Teh Kunyit

Kunyit

Kunyit mempunyai kandungan curcumin yang memiliki khasiat anti inflamasi, anti virus, antioksidan, dan anti jamur. Kunyit banyak digunakan sebagai obat untuk mengatasi bermacam-macam masalah kesehatan baik dari dalam maupun luar. Selain bisa dimanfaatkan untuk masker, kamu pun bisa menambahkan 1 sdt kunyit bubuk ke dalam air panas, dan meminumnya untuk mengobati jerawatmu.

3. Kefir

Kefir

Dalam sebuah studi, peserta yang meminum susu fermentasi dengan kandungan 200 miligram lactoferrin setiap hari selama 12 minggu, mengalami penurunan inflamasi karena jerawat sebanyak 39%. Pencernaan kita memang erat kaitannya dengan kesehatan kulit, sehingga mengkonsumsi probiotik seperti lactoferrin yang terkandung di dalam kefir sangatlah bermanfaat.

4.Spearmint Tea

Spearmint tea

Mengkonsumsi spearmint tea organik setiap hari juga bisa mengurangi inflamasi pada jerawat hingga 25% setelah 1 bulan, dan 51% setelah 3 bulan. Hal ini jauh lebih efektif dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang diresepkan. Selain mengatasi jerawat, mengonsumsi minuman ini secara teratur juga akan membuat wajah semakin cerah dan halus.

5. Air Hangat

Minum air hangat

Kamu tentunya tahu jika minum air putih sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Namun ternyata, air putih hangat dapat memberikan manfaat lebih banyak. Air putih hangat bisa membantu detoksifikasi kulit. Selain itu, air putih hangat juga cukup bermanfaat untuk sistem pencernaan kita. Tak seperti air dingin yang justru bisa menyebabkan minyak yang berasal dari makanan yang kita konsumsi mengeras, dan mengakibatkan penumpukan lemak.

Menambahkan es ke dalam air pun bisa mengurangi kandungan mineral esensialnya yang sangat penting untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, ketika minum air dingin, energi tubuh kita akan lebih difokuskan untuk mengatur suhu tubuh, bukan untuk mencerna makanan yang kemudian bisa memicu dehidrasi.

6. Tart Cherry Juice Organik

Tart cherry

Minuman yang satu ini juga kaya akan nutrisi bermanfaat, seperti antioksidan, Vitamin A, B, C, dan D. Kandungan tersebut bisa membantumu menyeimbangkan pH kulit. Selain itu, minuman ini juga memiliki kandungan anti inflamasi yang sangat berguna untuk mengatasi jerawatmu. Terlebih lagi, kandungan melatonin di dalamnya bisa membantu tidur agar lebih nyenyak.

Nah, itulah tips menghilangkan jerawat dengan mudah melalui minum minuman alami, ladies. Selain itu, jangan lupa untuk rajin membersihkan wajahmu ya, ladies!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait