Kawaii Beauty Japan

Skin Care

6 Produk Kecantikan Jepang yang Populer Digunakan untuk Merawat Kulit

Apa kamu mau mencobanya, ladies?

Santi Berlinawati

Kecantikan kulit wanita Jepang sudah dikenal sejak jaman dahulu. Hal ini karena wanita Jepang sangat memperhatikan penampilan dan memiliki resep rahasia untuk selalu menjaga kulit mereka. Hingga saat ini, ada banyak produk dari Jepang yang terkenal di seluruh dunia dengan produk kecantikannya yang ampuh membuat kulit menjadi halus dan lembut.

Rupanya perawatan kulit yang dilakukan oleh wanita Jepang seringkali menjadi tren yang seringkali diikuti oleh banyak orang termasuk di Indonesia. Nah agar kamu bisa tahu produk kecantikan untuk merawat kulit apa saja yang sedang populer, yuk, simak!

6 Produk Kecantikan Jepang yang Populer Digunakan untuk Merawat Kulit

Untuk kamu yang penasaran apa saja produk kecantikan yang membuat kulit wanita Jepang halus dan lembut. Nah tren produk kecantikan mereka bisa kamu coba juga, ladies!

1. Water Mists

Q10 Water Mist

Sumber: DHC

Salah satu produk water mist yang populer di Jepang adalah Q10 Water Mist dari DHC, yang merupakan perusahaan produk kecantikan kulit ternama di sana. Water mist memang cukup ringkas dan mudah dibawa ke mana saja, baik itu ketika kamu berolahraga, bepergian, atau sedang beraktivitas outdoor. Water mist bisa menyegarkan wajahmu dalam sekejap. Selain itu, dengan menggunakan watermist, wajahmu pun akan lebih terjaga dari sentuhan tanganmu yang kotor. Tak seperti produk lain yang harus diaplikasikan dengan tangan.

2. Horse Oil Atau Minyak Kuda

Horse oil

Sumber: Simplelivingloft

Horse oil atau minyak kuda juga merupakan salah satu produk skincare yang banyak dipakai di Jepang, baik oleh wanita maupun pria. Horse oil berasal dari lemak kuda, yang diekstraksi dari bagian bawah kulit tengkuk kuda, kemudian diubah menjadi minyak. Minyak ini digunakan untuk merawat kulit kering dan mengelupas. Produk ini juga cukup efektif untuk mengatasi eksim.

3. Gold Flakes

Produk kecantikan gold flakes

Sumber: Rakuten-worldwide

Toko-toko kecantikan mewah di Jepang rata-rata memiliki koleksi produk yang mengandung gold flakes, misalnya saja Alsian Gold Leaf Bright Lotion yang menjadi salah satu bestseller produk di sana. Lotion tersebut akan memperlihatkan partikel emas ketika membaur di kulit. Gold flake memang cukup efektif untuk membuat kulit tampak lebih cerah karena sifatnya memantulkan cahaya.   

4. Hot Cleansing

Hot cleansing skin product

Sumber: Ebay

Untuk membersihkan wajah di musim dingin, hot cleanser adalah pilihan yang tepat. Salah satunya adalah Shiseido Benefique Hot Cleansing, yang menawarkan thermal cleansing untuk membuka pori-pori wajahmu, dan membersihkannya dengan lebih dalam. Selain itu, moisturizer kamu pun juga akan diserap dengan lebih mudah oleh kulit.

5. Eksfoliator

Cure Natural Aqua Gel

Sumber: Urban outfitters

Produk Cure Natural Aqua Gel sangat laris di Jepang. Gel eksfoliator ini berbentuk cairan bening, namun ketika kamu gosokkan pada kulit, akan muncul partikel-partikel kecil seperti sel-sel kulit mati yang terangkat. Akan tetapi, partikel-partikel kecil tersebut sebenarnya bukan sel-sel kulit mati yang terkelupas, melainkan bagian dari gel itu sendiri yang ketika digosokkan akan membantu proses eksfoliasi. Melalui gel eksfoliator ini, kulitmu pun akan benar-benar bersih tanpa harus memakai bahan kimia atau alkohol. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

6. Facial Fitness

Facial fitness

Sumber: Thewritechoice

Bukan Jepang namanya kalau tanpa inovasi unik yang tak bisa ditemukan di tempat lain. Salah satunya adalah PAO Facial Fitness yang merupakan alat untuk melatih otot wajah. Cara memakainya adalah dengan menahan alat tersebut menggunakan mulut, dan menggoyangkannya naik dan turun untuk melatih otot-otot di wajah, sehingga wajah pun semakin kecang dan bertekstur.

Bagaimana, ladies? Apakah kamu tertarik menggunakan salah satu produk kecantikan dari Jepang yang populer ini?

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait