Kawaii Beauty Japan

Makeup

6 Kesalahan dalam Make up Wajah yang Bisa Membuat Selfie Kamu Rusak

Ladies, tentunya kamu ingin selalu tampak sempurna di setiap selfie-mu bukan? Untuk itu, sebaiknya hindarilah kesalahan-kesalahan dalam bermakeup ini.

Santi Berlinawati

Selfie dalam media sosial adalah hal yang seringkali kita lihat saat ini. Selfie bisa menjadi ajang untuk memamerkan kecantikan make up yang kita pakai ataupun kegiatan yang saat itu sedang kamu lakukan. Fitur-fitur yang mendukung untuk melakukan selfie pun juga sudah banyak, sehingga kamu bisa membuat foto selfie kamu semakin bagus dengan menggunakan editan instan dari aplikasi.

Meskipun begitu, editan aplikasi tersebut tidak bisa memuaskan jika kamu tidak disertai dengan pemakaian make up yang tepat. Tanpa disadari banyak wanita yang seringkali selfie-nya rusak karena make up nya yang salah. Apa saja kesalahan dalam memakai make up tersebut? Yuk, simak!

6 Kesalahan dalam Make up Wajah yang Bisa Membuat Selfie Kamu Rusak

Jangan sampai kesalahan ini membuat jumlah likes kamu menjadi berkurang, ladies!

1. Memakai Bedak Terlalu Tebal

Kesalahan dalam make up wajah

Jangan mengira jika untuk tampil keren di foto, kamu harus memakai bedak sebanyak-banyaknya. Terlalu banyak memakai bedak justru dapat membuat wajahmu tampak flat dan kusam. Agar wajahmu terlihat lebih segar di foto, gunakan bedak hanya pada area T-zone di wajah. Area tersebut termasuk dahi, dagu, bawah mata, dan sisi di samping hidung.

Untuk mengaplikasikan bedak, gunakan brush berukuran kecil. Melalui cara tersebut, kemungkinan untuk memakai bedak terlalu banyak bisa diminimalisir. Kamu pun bisa menyasar area-area tersebut dengan lebih tepat.

2. Mengikuti Tren Alis Tebal dan Persegi Seperti Di Instagram

Tren alis

Tren alis berbentuk persegi yang sangat tebal dan presisi memang masih banyak menghiasi Instagram hingga sekarang. Bentuk alis semacam itu memang bagus kalau foto yang kamu ambil super close-up dan memperlihatkan wajahmu dengan sangat dekat. Namun, untuk foto full face, alis yang lebih berbulu dan tampak alami jauh lebih cocok. Untuk mendapatkannya, kamu bisa menggunakan brow mascara atau tinted brow gel untuk menciptakan dimensi dan kedalaman pada alismu.

Jika kamu ingin mengisi bagian yang kosong atau tidak ditumbuhi bulu pada alis, pakai saja pensil alis secara jarang-jarang agar hasilnya tetap tampak natural. Kemudian, sikatlah alis untuk mendapatkan hasil yang lebih halus dan rapi, namun tetap terlihat alami dan tidak berlebihan.

3. Terlalu Banyak Strobbing

Make up wajah highlight

Ingin wajah tampak bercahaya di foto? Teknik strobbing memang bisa membantumu. Strobbing menggunakan highlighter untuk menciptakan efek bercahaya dan mempercantik tekstur wajah. Namun hati-hati ladies, karena salah-salah bukannya wajah terlihat cantik bersinar, melainkan seperti berminyak dan berkeringat.

Agar wajah kamu tidak terlihat berminyak, sebaiknya gunakan teknik yang tepat agar kulitmu tampak bercahaya alami di foto selfie-mu. Tempatkan highlighter di tempat-tempat strategis sehingga efek glowing yang dihasilkan benar-benar seperti cahaya yang memancar dari dalam kulit. Gunakanlah cream highlighter pada bagian atas tulang pipi, di atas lengkungan atas bibir, dan sudut dalam mata. Selalu hindari bagian tengah pipi dan dahi.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait